• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Siapa Di Antara Pemain Ini Yang Pantas Dijuluki The Next Messi?

DragonAvatar border
TS
Dragon
Siapa Di Antara Pemain Ini Yang Pantas Dijuluki The Next Messi?
Kehebatan seorang pemain yang mempunyai potensi menjadi legenda, akan menarik perhatian seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Dengan popularitas tinggi, tentunya pemain tersebut menjadi idola banyak orang, dan sering dijadikan patokan bagi pemain lainnya yang diharapkan bisa mengikuti jejaknya. Sejak sepak bola menjadi olah raga yang paling digemari di seluruh dunia, sudah banyak pemain yang dijadikan patokan oleh pemain lainnya. Pele, Cruyff, Beckenbauer, Zidane, Maradona, dan banyak lagi merupakan pemain yang punya basis penggemar sangat besar. Sedangkan di jaman sekarang ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan sebagainya.

Baca juga :
- Profil Takefusa Kubo, Messi Dari Jepang Produk La Masia Milik Real Madrid
- [Gosip Transfer] Liverpool Tertarik Dengan "Ibrahimovic Dari Iran" Sardar Azmoun
- Argentina 2-1 Chile, Lionel Messi Mendapat Kartu Merah Pertama Dalam 14 Tahun
- Inilah 10 Pemain Aktif Paling Setia Di Sepak Bola Eropa Saat Ini


Lionel Messi (90min.com)

Artikel ini akan berfokus kepada pemain asal Argentina yang membela klub La Liga Barcelona, yaitu Lionel Messi. Pemain ini merupakan salah satu yang terhebat di generasi saat ini, terlihat dari banyaknya tropi klub dan pribadi yang telah diraihnya, serta dikaruniai oleh skill mumpuni. Penghargaan Ballon d'Or, Golden Boots dan sebagainya telah diraih Messi, dan menjadikannya salah satu yang terbaik saat ini.


Golden Boots (straitstimes.com)

Saat masih muda, Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang dijuluki "Maradona Baru" atau "The New Maradona". Dia bergabung dengan pemain-pemain Argentina lainnya seperti Ariel Ortega, Pablo Aimar serta Javier Saviola yang mendapat julukan tersebut, karena mempunyai fisik mirip Maradona yaitu tidak terlalu tinggi, serta mempunyai skill hebat di lapangan. Tapi kini Messi telah berkembang menyamai atau bahkan melebihi reputasi Maradona, sehingga tidak heran pemain lainnya malah banyak diberi julukan seperti "Messi Kecil / Little Messi", "Messi Baru / The New Messi", atau "Messi dari negara xxxx".


Messi & Maradona (sportskeeda.com)

Artikel ini akan merangkum daftar dari berbagai sumber, pemain-pemain yang mendapat julukan seperti di atas. Sejak menjadi pemain profesional di tahun 2004, banyak pemain lain yang telah mengikuti jejaknya, dan dibandingkan dengannya. Tidak semua pemain tersebut berhasil dan memiliki prestasi sebanding dengan Messi, namun kesamaan dari para pemain tersebut adalah saat muda, mereka mempunyai bakat luar biasa, hebat dalam menggiring bola, serta mencetak banyak gol, dan semua itu karakteristik yang dimiliki oleh Messi. Siapa saja mereka? Dan menurut kalian, siapa yang paling pantas? Yuk kita lihat daftar di bawah ini.

1. Bojan Krkic

Bojan Krkic & Messi (planetfootball.com)

2 tahun setelah Messi mencuat di pentas internasional, website Foot Mercato  memuat artikel berjudul ‘Bojan Krkić: le futur Messi?’. Saat itu Krkic masih berusia 16 tahun dan mengikuti jejak Messi bersekolah di akademi sepak bola milik Barcelona yang terkenal yaitu La Masia. Setelah membela Barcelona B, dia dipromosikan ke tim Barcelona utama, namun hanya bertahan 4 musim dan tidak mendapat waktu bermain yang cukup. Akhirnya dia berkelana ke AS Roma, AC Milan (dipinjamkan), Ajax Amsterdam (dipinjamkan), Stoke City, Mainz 05 serta Alaves. Rupanya karir Krkic tak dapat mengikuti jejak Messi.

2. Gerardo Bruna

Gerardo Bruna (liverpoolecho.co.uk)

3 tahun setelah Messi berlaga yaitu pada tahun 2007, muncul fenomena baru dari Argentina yang berusia 16 tahun dan membela Real Madrid. Klub Spanyol tersebut mungkin merasa mendapat Messi versi mereka dalam diri Gerardo Bruna, namun dia juga tak bertahan lama. Setelah direkrut oleh akademi sepak bola Liverpool, dia tak mampu masuk tim utama, dan karirnya terus menurun dan hanya memperkuat tim semenjana.

3. Mauro Zarate

Mauro Zarate (foxsports.com)

Nama pemain ini cukup familiar bagi penggemar EPL karena pernah memperkuat Birmingham City, West Ham United serta Watford. Julukan "Messi Baru" tersebut disematkan kepadanya oleh presiden klub Lazio, Claudio Lotito, yang mengklaim bahwa dia akan mempunyai masa depan lebih baik dari Messi. Sayangnya nasib berkata sebaliknya, dan kini dia kembali ke negara asalnya memperkuat klub Boca Juniors.

4. Amir Sayoud

Amir Sayoud (alchetron.com)

Klaim sebagai "Messi Baru" diberikan oleh klub asal Mesir yaitu Al Ahly pada tahun 2009. Julukan "Messi dari Aljazair" kemudian pupus setelah dia tak berhasil memperlihatkan bakat besarnya, dan bahkan tidak dipanggil oleh timnas Aljazair, dan hanya memperkuat klub lokal mereka.

5. Gai Assulin

Gai Assulin (planetfootball.com)

Tidak heran jika julukan "Messi Baru" muncul dari pemain yang sedang bersekolah di La Masia karena mereka mempunyai almamater yang sama. Beberapa musim setelah debut Bojan Krkic, hadir Gai Assulin yang disebut mempunyai bakat mirip Messi di tahun 2010. Bahkan pemain Israel ini direkrut oleh Manchester City berkat rekomendasi dari Yaya Toure, namun tak dapat masuk tim utama selama 2 tahun di klub tersebut. Kini pemain berusia 28 tahun tersebut memperkuat tim bernama Kairat yang berkompetisi di Liga Kazakhtan.

6. Iker Muniain

Iker Muniain (insideathletic.com)

Setelah debut di usia 16 tahun di klub Athletic Bilbao, Iker Muniain mendapat julukan ‘El Messi del Botxo’ atau "Messi dari Bilbao". Sempat diisukan akan direkrut oleh Manchester United, Muniain hingga kini tetap setia membela klub lamanya sejak tahun 2009 hingga kini.

7. Ryo Miyaichi

Ryo Miyaichi (shoot.co.uk)

Julukan "Messi dari Jepang" disematkan kepadanya setelah bakatnya tercium di klub Feyenoord setelah dipinjamkan dari klub asalnya yaitu Arsenal. Namun ternyata dia hanya menjadi bahan publikasi untuk memperbesar penjualan merchandise Arsenal di Jepang, dan karirnya tidak berjalan dengan baik. Setelah dipinjamkan ke Feyenoord, dia juga dipinjamkan ke klub Bolton Wanderer, Wigan Athletic, dan Twente, sebelum akhirnya dijual ke klub St. Pauli.

8. Ryan Gauld

Ryan Gauld (sundaypost.com)

Pada tahun 2013, julukan "Baby Messi" diberikan kepada pemain Skotlandia berusia 17 tahun ini. Gauld sendiri mengatakan dalam wawancara bahwa perbandingan dengan Messi cukup menggelikan, dan dia tidak menganggapnya penting. Gauld dijual Dundee United ke Sporting Lisbon dengan nilai transfer £3 juta, tapi selama 4 musim di klub tersebut, dia hanya bermain 2 kali di tim utama.

9. Alen Halilović

Alen Halilović (90min.com)

Ketika Barcelona membeli gelandang Kroasia berusia 17 tahun dari Dinamo Zagreb di tahun 2014, mereka mendapat laporan dari kepala pelatih Zoran Mamic yang mengatakan bahwa remaja ini sangat mirip dengan Messi. Namun Halilović hanya sempat bermain 1 kali bersama Andres Iniesta dan kawan-kawan, sebelum akhirnya berkelana ke Sporting Gijon, Hamburg, AC Milan serta Standard Liege.

10. Martin Ødegaard

Martin Ødegaard (punditfeed.com)

Kegemparan terjadi saat Martin Ødegaard debut di usia 15 tahun untuk klub asal Norwegia yaitu Strømsgodset, di tahun 2015. Gaya permainannya dihubung-hubungkan dengan Messi dan dianggap sebagai salah satu pemain yang paling mirip dengannya. Berbagai klub besar meminangnya sebelum akhirnya dia menjatuhkan pilihan kepada Real Madrid. Namun dia harus bekerja lebih keras lagi karena Madrid belum puas dan hanya meminjamkan ke klub lain seperti Heerenveen, Vitesse serta Real Sociedad.

11. Lee Seung-Woo

Lee Seung-Woo (bleacherreport.com)

Julukan "The Next Messi" serta pujian besar diberikan kepadanya, tidak tanggung-tanggung didapat dari legenda Barca yaitu Xavi. Pemain sayap ini dianggap akan masuk tim utama dalam 1 atau 2 tahun setelah dibeli pada tahun 2016. Namun rupanya Xavi salah karena Lee Seung-Woo dijual kepada klub Verona pada tahun 2017 dan tak pernah masuk tim utama.

12. Pietro Pellegri

Pietro Pellegri (goal.com)

Pada bulan Mei 2017, remaja asal klub Genoa yang berusia 16 tahun ini menjadi pemain pertama yang lahir di abad 21 dan mencetak gol di Serie A. Bagi fans Genoa, hal ini tidak mengejutkan karena 2 tahun sebelumnya, presiden klub Genoa, Enrico Preziosi, mengumumkan bahwa mereka mempunyai "Messi Baru". Pellegri pindah ke klub Monaco pada bulan Januari 2018 dengan harga 25 juta Euro, namun cedera menghambat penampilannya sehingga ia baru bermain 6 kali di tim utama.

13. Thiago Almada

Thiago Almada (marca.com)

Setelah beberapa tahun terakhir julukan "Messi Baru" diberikan kepada pemain dari luar Argentina, akhirnya kini muncullah seorang pemain yang mempunyai kewarganegaraan sama dengan Messi. Thiago Almada diberitakan diincar oleh Manchester City dengan nilai transfer £20 juta, namun masalah rumit menimpa klub Pep Guardiola dan untuk menghindari transfer ban, diberitakan Almada akan bermain terlebih dahulu dengan Girona yang merupakan "sister club" dari Manchester City.

14. Takefusa Kubo

Takefusa Kubo (as.com)

Dia merupakan pemain Jepang kedua yang mendapat julukan "Japanese Messi" atau "Messi dari Jepang". Mendapat pendidikan dari akademi Barcelona yaitu La Masia, takdir Takefusa Kubo rupanya berakhir di klub musuh bebuyutan Barca yaitu Real Madrid. Kubo dibeli pada bulan Juni 2019, dan telah memperkuat Real Madrid di International Champions Club.
Profil Takefusa Kubo bisa dibaca di : Profil Takefusa Kubo, Messi Dari Jepang Produk La Masia Milik Real Madrid

15. Maximiliano Romero

Maximiliano Romero (transfermarkt.com)

Walaupun mempunyai posisi penyerang murni, Maxi Romero juga mendapat julukan "The New Messi". Pemuda berusia 20 tahun ini merupakan produk akademi Velez Sarsfield di Argentina, dan setelah 2 musim membela tim utama, dia diboyong oleh PSV Eindhoven.

16. Juan Manuel Iturbe

Juan Manuel Iturbe (mirror.co.uk)

Iturbe lahir di Buenos Aires, namun kini membela timnas Paraguay dan akhirnya mendapat julukan "Guarani" atau "Messi dari Paraguay". Sempat memperkuat klub Porto, River Plate dan Hellas Verona, akhirnya dia dibeli oleh AS Roma pada tahun 2014. Namun perannya di klub tersebut sangat sedikit karena dia dipinjamkan ke banyak klub seperti AFC Bournemouth, Torino, Tijuana, serta UNAM.

17. Sardar Azmoun

Sardar Azmoun (metro.co.uk)
Pemain ini mempunyai dua julukan yang sama-sama hebat yaitu "Messi dari Iran" dan juga "Ibrahimovic dari Iran". Namun Azmoun lebih memilih Ibra sebagai pemain favoritnya, dan dia juga mempunyai posisi yang sama yaitu penyerang murni. Pemain timnas Iran ini telah berkelana di Liga Rusia sejak tahun tahun 2013, dan sekarang sedang memperkuat tim Zenit St. Petersburg.
Profil Sardar Azmoun bisa dibaca di : [Gosip Transfer] Liverpool Tertarik Dengan "Ibrahimovic Dari Iran" Sardar Azmoun

18. Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne (metro.co.uk)

Kecil, mungil, cepat, hebat dalam menggiring bola, berteknik tinggi serta bermain di sayap, tak heran Lorenzo Insigne diberi julukan "Messi dari Italia". Pemain tim Napoli ini telah memperkuat timnas Italia sebanyak 32 kali sejak tahun 2012.

19. Christian Atsu

Christian Atsu (premierleague.com)

Tak banyak yang tahu bahwa "Messi dari Afrika" ini adalah mantan pemain Chelsea, karena klub asal London tersebut tak pernah diperkuat dalam kompetisi resmi, malah meminjamkannya ke 5 klub dalam 4 tahun. Akhirnya pada tahun 2017, Atsu dibeli oleh Newcastle United.

20. Zak Gilsenan

Zak Gilsenan (brfcs.com)

Pemain ini diperebutkan oleh 3 negara yaitu Inggris, Australia, serta Irlandia, sehingga dia mendapat julukan "Messi dari Australia" serta "Messi dari Irlandia". Pada tahun 2011, dia direkrut oleh Barcelona setelah mencetak 7 gol saat trial. Setelah 2 tahun di La Masia, dia pindah ke akademi sepak bola Liverpool dan kini beralih ke Blackburn Rovers.

21. Alan Dzagoev

Alan Dzagoev (mirror.co.uk)

Pemain CSKA Moscow ini mempunyai julukan "Messi dari Rusia". Walau mempunyai kualitas permainan yang baik, sulit baginya untuk menyamai prestasi Messi.

22. Walid Soliman

Walid Soliman (mirror.co.uk)

Walau dijuluki "Messi dari Mesir", ternyata usia Walid Soliman sedikit lebih tua dari Messi.

23. Marco Rojas

Marco Rojas (mirror.co.uk)

Pemain ini dijuluki "Kiwi Messi" karena berasal dari negara Selandia Baru. Di usianya yang ke 27 tahun, kini dia bermain di klub SønderjyskE di Liga Denmark.

24. Ioannis Fetfatzidis

Ioannis Fetfatzidis (mirror.co.uk)

Sempat memperkuat Olympiacos serta Genoa, "Messi dari Yunani" ini sekarang bermain di klub Aris, liga Yunani.

25. Mario Gotze

Mario Gotze (mirror.co.uk)

Dia pernah mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia, dengan kata lain, prestasinya lebih baik dari Messi di kompetisi tersebut. Namun "Messi dari Jerman" ini harus bekerja lebih keras agar dapat menyamai total tropi yang diraih pemain Argentina.

26. Jose Angel Pozo

Jose Angel Pozo (mirror.co.uk)

Pemain yang bermain di klub Rayo Vallecano ini mempunyai julukan yang lucu yaitu "The Mini Messi" karena hanya bertinggi 171 cm.

27. David Gonzalez

David Gonzalez (mirror.co.uk)

Pemain asal Spanyol ini mempunyai julukan "Non League Messi" saat memperkuat tim Macclesfield di Liga Dua Inggris. Jebolan akademi La Masia tersebut pernah menjadi tim juara Eropa U-17 bersama David De Gea pada tahun 2007.

28. Osvaldo

Osvaldo (mirror.co.uk)

Julukan "Messi do nordeste" atau "Messi dari Timur Laut" didapatnya saat masih memperkuat klub Sao Paulo.

29. Muhammed Demirci

Muhammed Demirci (90min.com)

Julukan "Messi dari Turki" didapat Demirci saat masih berusia 15 tahun dan direkrut oleh klub raksasa negara tersebut yaitu Besiktas. Kini di usia ke 24 tahun, dia memperkuat tim Istanbulspor.

30. Erik Lamela

Erik Lamela (90min.com)

Erik Lamela memulai karir hampir mirip dengan Messi, dan masuk akademi La Masia pada usia 7 tahun. Kini dia lebih banyak menjadi pemain cadangan di Tottenham Hotspur.

31. Giovani Dos Santos

Giovani Dos Santos (90min.com)

"Messi dari Meksiko" ini juga sempat mencicipi La Masia, sebelum akhirnya pindah ke Tottenham Hotspur, dan kini memperkuat LA Galaxy.

32. Marko Marin

Marko Marin (90min.com)

Marko Marin adalah pemain kedua yang mendapat julukan "Messi dari Jerman" setelah Mario Gotze.

33. Tristan Alif

Tristan Alif (cnnindonesia.com)
Julukan "Messi dari Indonesia" muncul 7 tahun yang lalu ketika sebuah klip Youtube memperlihatkan keahlian Tristan Alif Naufal menggocek bola. Dia sempat hampir masuk akademi sepak bola Ajax Amsterdam dan bertemu dengan Edwin Van Der Sar, juga sempat dipuji oleh Pep Guardiola.


Sumber : Youtube Channel Ghanie Rachmat


34. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri (bola.net)

Selain Tristan Alif, pemain muda kita yang mendapat julukan "Messi dari Indonesia" adalah Egy Maulana Vikri.


Referensi :
- Mirror.co.uk/sport/football/news/new-messi-19-players-who-8974884
- 90min.com/posts/6207428-11-players-dubbed-the-new-messi-how-their-careers-actually-turned-out
-  Planetfootball.com/quick-reads/where-are-they-now-a-new-lionel-messi-for-every-year-since-2006/
Diubah oleh Dragon 25-07-2019 13:05
riikon94
bLuch
gabener.edan
gabener.edan dan 9 lainnya memberi reputasi
8
12.8K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.