• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wadau, Di Negara Ini Susunan DNA Menjadi Patokan Saat Mencari Pasangan

yunda.meAvatar border
TS
yunda.me 
Wadau, Di Negara Ini Susunan DNA Menjadi Patokan Saat Mencari Pasangan



Assalamualaikum gan sis

Tahes ?

emoticon-Hai



Di Negara kita, dan Negara pada umumnya, saat pacaran ataupun mencari pasangan pastinya yang pertama kali diliat adalah rasa nyaman, kerjaan atau sebagainya, tergantung apa yang dicari dari tiap individu.
Namun ternyata nih gan sis, tidak berlaku di Negara ini. Karena Negara ini ada cara tersendiri yang mana bisa dibilang sebagai SOP buat masa depan.
emoticon-Big Grin



Apa itu ?
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Yaitu, mengenai tipe dan susunan DNA seseorang.


Hal tersebut bukan Karena maksud yang tidak jelas, akan tetapi untuk sebuah tindakan pencegahan yang mana berdampak pada kesehatan dan juga masa depan generasi selanjutnya.

Seperti yang kita ketahui nih gan sis, Nigeria itu dikenal sebagai Negara dengan wabah penyakit tertinggi di dunia.

Jadi para mereka generasi muda yang ingin menikah akan sangat berhati hati, karena banyak orang yang tidak mau menghabiskan waktu dengan seseorang yang membawa penyakit sel sabit atau

Sickle Cell Disease (SCD).

Hal itu diungkap oleh Spesialis Damilola Ogunnupebi yang mana baru saja menikah di Ogun, Nigeria Selatan.

"Sebelum saya bertemu dengan pasangan yang sekarang, saya selalu mencari sesorang yang memiliki DNA yang tepat. Seluruh kencan pertamaku pasti dengan satu pertanyaan 'apa tipe DNA mu?'"

Yang terpenting saat pacaran yaitu mencari pasangan yang memiliki DNA tepat.

Karena Sekumpulan gen dalam DNA dapat menentukan sifat seseorang dan di Nigeria nih gan hubungan percintaan dapat dipertimbangkan dengan DNA, Mau lanjut atau tidak ya tergantung gimana DNA nya.

Gak kebayang ye gan. Jombs makin susah nih.

emoticon-Hammer2





Tidak Ada Obatnya Dan Penanganan Mahal.


Well , yang membuat takut yaitu karena tidaka ada obatnya. Nah, tapi bisa disembuhkan gan sis, maksudnya bisa bebas dari penyakit itu. yaitu melalui transpalasi sel induk.
Yang mana memakan biaya seribu dollar dan itu sudah dipastikan tidak terjangkau oleh kebanyakan orang disana. Karena seperti yang kita ketahui pendapatan disana sangat kecil.

emoticon-Takut

Seperti warga yang bernama Olotu, 34 tahun telah menjalani transplantasi di National Institute of Health di Amerika Serikat pada 2017. Sekarang ia pun telah bebas dari penyakit yang menyengsengsarakan itu. Yup, doi tinggal disono gan sis, tepatnya di newcastel.

Dia mengatakan "Kamu harus menemukan donor yang pas, yang pasti membutuhkan waktu lama. Lalu pertama kamu harus menjalankan kemoterapi. Saya kemoterapi selama 5 hari sebelum proses operasi berjalan,"saat menjelaskan proses operasi.

Nah, masalah tidak hanya itu gan sis, mesikpun doi sudah terbebas nih, tapi doi masih jomblo, jadi ya kalo mau nikah dan punya anak nih, doi harus dia harus memastikan kecocokan dengan seseorang genotipe AA untuk menghindari memiliki anak dengan penyakit ini.

emoticon-Hammer2

Dia juga mengatakan orang Nigeria yang tidak memiliki gen tersebut harus didorong untuk memperetimbangkan dalam berpacaran agar tidak terjadi diskriminasi. Karena doi juga bilang bahwa gen itu seperti ciri khas orang berkulit hitam.

"Pembahasan 'siapa yang kamu kencani,' juga harus berpusat pada menikahi atau berkencan dengan mereka yang memiliki sel sabit. Jika gen mu AA, kamu harus mencari seseorang dengan genotipe SS," ujar pria tersebut.





Data menunjuukan, Setiap tahunnya ada sekitar 1,500 bayi di Nigeria yang lahir dengan SCD dengan ranking yang tinggi di dunia. Dan sebuah studi oleh (WHO) pada 2006 silam, menemukan 24% populasi pembawa gen sel sabit dan prevalensi genotipe SS adalah sekitar 20 per 1.000 kelahiran.

Hum, jadi pertahun nih gansis ada setidaknya 25 bayi pembawa gen sabit atau SCD itu. Dan juga nih gan sis, Berdasarkan laporan dari IOSR Journal of Dental and Medical Science, gen sabit juga ditemukan di Italia, tapi paling banyak ditemukan di Afrika-Sahara. Satu teori dalam penyakit tersebut yaitu dapat menjadikan perlindungan dari malaria, penyakit mematikan di Afrika.


# # #


Ngeri juga ya, terkadang kita perlu melihat yang seperti ini untuk dapat lebih bersyukur.
sekian dulu trit dari ane.

- - Danke - -



Spoiler for Sumur:



Thread ane yang lainnya





apollion
SleptNight
bonekakiku
bonekakiku dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.8K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.