Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3c620aaf7e9325af0787ae/ask--cowo-kaya-gini-tahan-apa-tinggalin-cewe-cowo-bantu-jawab-ya
Terima kasih semua buat masukannya :2thumbup
Lapor Hansip
27-07-2019 21:39

[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya

Terima kasih semua buat masukannya emoticon-2 Jempol
Diubah oleh pieapplepie
profile-picture
tata604 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
27-07-2019 21:41
Aku udah kerja dan dia masih kuliah tinggal nunggu pengumuman lulus katanya 😹
0 0
0
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
27-07-2019 23:51
Quote:Original Posted By pieapplepie
Aku cewe 21th. Mau tanya dong. Aku udah pacaran sama cowokku mau 2th, kita LDR surabaya - salatiga. Tahun ini katanya mau di lamar. Nah ceritanya gini, di awal udah komitmen kalo nanti sesuai permintaanku, ngga tinggal sama ortuku ato ortu dia.
Tapi ternyata selama ini dia bohong. Gamau kos dan maunya tinggal sama ortu dia. Aku tanya kenapa? Dia bilang ga tega ninggalin ortu dan pengen bahagiain ortunya. Aku bilang ke dia “ortu kamu nanti itu ada 2, jadi jangan egois dan pikirin aku juga. Aku juga ga pengen ninggalin ortu aku dan pengen bahagiain mereka. Kamu tolong pikirin aku juga. Toh nanti kita jenguk ortu kamu. Atoga sabtu minggu bisa nginep di rumah ortu kamu”
Tapi tetep omonganku diabaiin. Dan dia malah bilang kalo nggabisa kita putus aja.

Pertanyaannya:
1. Dia itu anak mama banget. Semua omongan ibunya diturutin. Misal aku pengen dia ke surabaya tapi ibunya ga bolehin, ya dia nurut ibunya

2. Aku lanjut apa udahan aja sama hubungan kaya gini? Karna dari awal aku udah rencanain kalo nikah maunya pisah dari ortu atau mertua biar bisa mandiri, dan biar kehidupan rumah tangga aku nantinya ngga ada yang tau gimana2nya

Aku 21 dan dia 26th.

Terima kasih yang udah mau jawab, maaf kalo kepanjangan 🙏🏻😹


Pada dasarnya, anak laki2 sampai kapanpun memang harus mengabdi dengan ibunya. Tentu dengan berbagai cara.

Tapi, saya setuju dengan anda. Ketika menikah, semua hal terkait hubungan keluarga harus dipikirkan. Anda sudah merelakan hidup anda dengan menjadi istrinya, tentu perlu diskusi dalam setiap pengambilan kebijakan. Dan kebijakan itu harus untuk kebaikan semua.

Saran saya, coba dikomunikasikan lagi. Bicarakan bahwa banyak pengorbanan2 dalam memutuskan untuk berumah tangga. Akan sulit jika ada keegoisan yang dominan.

Jika sulit dikomunikasikan, baiknya tunda dulu. Jangan sampai masalah ini muncul ketika anda sudah menikah. Karna ibu anda akan menjadi ibunya, begitupun sebaliknya.


Good luck.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
28-07-2019 01:58
Cowo ga mau nyamperin? Wew. 🤭

Aku yang ldr surabaya - bogor aja masih aku samperin.
Urusan ortu masih bisa dikomunikasiin lagi..

Ya kecuali itu alasan cowo sista aja biar bisa menghindar..
Diubah oleh AliensExist1892
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
28-07-2019 07:10
Klo udh ribet2 gtu ane mah mending udahan

Nyari yg baru ga seribet itu emoticon-Shutup
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
28-07-2019 09:47
Pertanyaan saya, kl mau tinggal sendiri apa sdh ada rencana mau tinggal di mana? Apa sdh punya rumah sendiri? Kl kontrak itu repot lho.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
28-07-2019 12:02
Wah...bagus banget pendirianmu...memang klo berumah tangga...baiknya mandiri. Ga serumah dng mertua atau ortu sendiri. Karena pasti ada aja masalahnya. Berdua saja bisa ada cek cok...apalgi ditambah 2-4 kepala lagi.
Kayanya kamu cewek logis . Ga terlalu berat ke perasaan. Krn kamu cukup keras...mending carilah cowok yg bisa ngimbangin kamu dlm hal kemandirian dkk. Krn nikah itu kan ga cuman berdasar cinta...tapi komitmen berdua dalam segala hal...Umur masih 21...masih lama deadline nikah dr masyarakat emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
28-07-2019 13:24
Quote:Original Posted By pieapplepie
Rencana nanti kos dulu, yang penting ngga tinggal sama mertua. Kalo rumah sudah ada tapi bukan di tempat tinggal dia tapi di tempat tinggal saya. Sedangkan dia ngga mau tinggal di kota saya


Ngekos itu ga bisa jd pilihan tempat tinggal buat pasangan suami-istri. Mgk tinggal di rumah ortu atau tunda nikahnya dulu sampai rumah yg itu sdh siap ditempati.
Diubah oleh Echizen.Ryoma
profile-picture
pieapplepie memberi reputasi
1 0
1
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
28-07-2019 13:46
Quote:Original Posted By pieapplepie
Terima kasih untuk masukannya 🙂
Sepertinya kalo dibicarakan dengan ibunya mungkin pikiran dia bisa berubah.. karna kalo keputusan dia sendiri udah seperti itu dan gabisa diubah. Apa kalo memang bener2 ngga bisa dibicarain, mungkin saya yang harus perlahan cari orang lain


Iya. Bisa juga. Coba bicarakan dengan ibunya. Intinya komunikasi terus harus dilakukan. Paling tidak, itu bagian dari usaha.

Apabila itu juga sulit. Maka silahkan ambil keputusan terbaik. Tuhan pasti memiliki rencana yg lebih baik.

Percayalah Tuhan bersama orang yang selalu berusaha untuk kebaikan.

Good luck.
profile-picture
pieapplepie memberi reputasi
1 0
1
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
28-07-2019 23:44
Sama2 Surabaya nya...
Mending sama aku aja emoticon-Embarrassment emoticon-Malu emoticon-Hammer
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
29-07-2019 11:49
Umur 21 ya... Wajar sih egois. Sorry ya, tapi ini fakta.

Belum nikah kan? Proses nya masih panjang.
Dia juga masih kuliah, otomatis belum bisa danain kehidupan dia maupun kamu. Bener kata agan yg first comment. Pada dasarnya IBU diatas segalanya.

Jangan hanya mengambil masalah dari satu sudut pandang.
Jika saya egois dan ambil kesimpulan cerita kamu, bisa saja saya mengira kamu ingin merenggang attachment antara cowok kamu dan ibu nya.
Diubah oleh redputation.n3
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
29-07-2019 12:22

Aku rasa udah jelas he’s not into u.
Kalo beneran dia sangat menginginkan km jd istrinya, dia gak akan segampang itu berucap putus.

1. Anak mama kayak gt repot sis.
Berbakti sm ortu itu bukan asal nurutin semua omongan ortu dan gak bisa tegas sm sekali.

2. Lanjut or udahan terserah, tapi kalo aku jd kamu mending putus aja.

Kamu tahu jelas apa yg kamu mau, pisah, pokonya pisah, mau itu ngontrak mau itu rumah udah jadi (better).
Begitu pun masalah2 lainnya.

Caranya cuman satu, kamu menangin hati calon suami kamu. Itu aja.
Kamu hrs cari cara gimana biar omongan dan keinginan kamu bisa didenger dan dingertiin calon suami.
Ngomong baik2 tapi tersirat ketegasan apa yg kamu mau, tenang, pas lagi santai.

Cari cara supaya calon kamu ngehargain semua keinginan kamu tanpa terkesan maksa, daripada keinginan orang2 lain termasuk ibunya.

Never settle for less. Even if u have nothing.

Cheers emoticon-kiss
Diubah oleh sweetwhite
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ ASK ] Cowo kaya gini tahan apa tinggalin? Cewe cowo bantu jawab ya
29-07-2019 17:52
Masalah tinggal atau nggak dgn ortu perlu disikapi dgn bijaksana..ga selalu soal siapa yg lebih mandiri, siapa yg anak mami, dsb.
Hubungan anak sama ortu kan beda2 jenisnya dan kualitasnya. Ga bisa tiba2 orang luar pengen masukin pemikirannya ke dalam keluarga itu..butuh proses lama...kalau terlalu instan takutnya ada pihak yg terpaksa dan yg ga ikhlas.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sales-salahkah
Stories from the Heart
pupus
Stories from the Heart
energi-negatif
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
gadis-kecil
Stories from the Heart
aku-diantara-kalian-18
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia