News
Batal
KATEGORI
link has been copied
290
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3cd94f8012ae013c63819b/tak-izinkan-warga-akses-pantai-turis-arab-di-bali-sampai-acungkan-pisau
WowKeren - Tingkah wisatawan asing di Indonesia acap kali tak terprediksi. Seperti yang terjadi pada Minggu (21/7) kemarin di Dusun Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Seorang turis asing diusir oleh warga setempat setelah mereka melarang warga untuk mengakses pantai. Kejadian ini bermula dari seorang warga desa bernama Gede Arya Adnyana (31). Saat itu Arya mengunj
Lapor Hansip
28-07-2019 06:07

Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau

Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau

WowKeren - Tingkah wisatawan asing di Indonesia acap kali tak terprediksi. Seperti yang terjadi pada Minggu (21/7) kemarin di Dusun Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Seorang turis asing diusir oleh warga setempat setelah mereka melarang warga untuk mengakses pantai.

Kejadian ini bermula dari seorang warga desa bernama Gede Arya Adnyana (31). Saat itu Arya mengunjungi pantai di dekat vila yang dihuni sang turis bersama anaknya. Tiba-tiba anak turis tersebut, kira-kira berusia 6 tahun, menghampiri Arya dan anaknya yang sedang bermain di pantai.

"Dia kasih tahu menggunakan Bahasa Arab," ujar Arya, Selasa (23/7). "Saya bilang mandi di sini karena di sebelah barat itu ada banyak lumut. Anaknya itu lari."

"Selang beberapa menit, bapak anak itu datang. Dengan nada kasar mengusir dalam Bahasa Inggris," imbuhnya, seperti dilansir dari Kumparan, Rabu (24/7). "Pokoknya bilang 'kalau mau mandi di sini harus minta izin karena saya telah menyewa semua tempat ini dari vila sampai ke pantai'."

Jawaban ini jelas membuat Arya tidak terima. Ia pun menanyakan apa alasan sang turis sampai melarang orang untuk ikut berenang di pantai. Namun jawaban dari sang turis mengejutkannya.

"Saya tanya alasannya apa," kata Arya sambil menirukan percakapannya dengan turis tersebut. "Dia menjawab, 'saya dan anak-anak saya muslim dan tidak mengizinkan dia (istri) untuk melihat cowok lain, apalagi Anda hanya memakai celana boxer'."

Adu mulut antara keduanya pun tak terhindarkan. Geram dengan sikap keras kepala sang turis, Arya pun menelpon adiknya yang kebetulan seorang perangkat desa. Bersama sekitar 15 warga, mediasi antara sang turis dan Arya digelar.

Namun turis itu ternyata tetap keras kepala. Ia tidak terima bila ada warga yang ikut berenang di lokasi tersebut. Bahkan turis itu sampai mengacungkan sebuah pisau dan empat benda tumpul kepada warga.

Aksi mengancam inilah yang membuat Arya langsung memanggil polisi setempat. Akhirnya dengan pertimbangan keamanan, warga memutuskan mengusir turis itu dari Bali. Awalnya sang turis berusaha meminta maaf agar tetap diizinkan berlibur di Bali, namun warga menolak.

"Pukul 21.30 WITA, dia bersama delapan keluarganya pergi dari sana," kata Arya. "Kita kawal sampai perbatasan Desa Temukus, (kami katakan) silakan kunjungi tempat di luar Bali."

Sumber: https://www.wowkeren.com/berita/tamp.../00265555.html
----------------

Dikiranya mungkin Bali itu mayoritas muslim, yg seperti bbrp daerah Indonesia lainnya yg nganggap arab itu ras mulia yg mesti dipuja2, sehingga ngerasa bisa berlaku sewenang2.

Diubah oleh eaeaea.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 11:40
ini araf kok liburan ke Bali.
liburan ke jabar atau DKI dong,,,disana paling yg liatin istri ente para araf KW 212 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lawbi dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 11:46
Quote:Original Posted By vacant.
ane pernah ke kerja di hotel yang pasarnya bule, kalo dapet tamu india males karena licik, kalo dapet tamu arab males karena pelit, dapet tamu cina males karena kotor.


Bener banget nih.

Org india banyak tukang tipu emoticon-Ngakak
0 0
0
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 11:47
Quote:Original Posted By doronpa31
Kalok gamau liat orang pakek boxer ya jangan ke pantai, bambannggg emoticon-Leh Uga salah tujuan, harusnya jangan ke bali, kudu ke acehnistan emoticon-Leh Uga


Lgsg mandi pake jubahnya disamudera Hindia.
Auto hanyut tu araf emoticon-Leh Uga
profile-picture
lupasemuanya memberi reputasi
0 1
-1
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 11:53
Quote:Original Posted By InsanTauhid.
Ini kafir2 hindu Bali bukannya bersyukur dan berterimakasih sudah dibolehin numpang hidup di Indonesia negara yg bermayoritaskan muslim.. Eh.... malah kurang ajar dan tidak tau diri, apalagi ini ke muslim Arab yg merupakan ras kesayangan Allah, terbukti Nabi-Nabi hanya pernah diturunkan di Arab, tidak pernah di Indonesia, apalagi di Bali.

Masya Allah....


Ana yakin antum cuma bercanda
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1 0
1
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 11:57
Quote:Original Posted By gwbukanrobot
yang yahudi itu keturunan yehuda anak Yacob, yang bani Israel itu artinya dari anak2 Yacob, karena yacob dijuluki Israel.

kalo nabi hood, salih dan lot itu nabi Arab, diutusnya juga untuk suku2 di Arab, peninggalannya aja di Arab.

Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau

tuh Israel yang dari Jacob aja


Logika aja mainkan... Anaknya yahudi masak bapaknya arab?? Mikir lol...




Lot itu ponakan abraham. Arab ??
Bangsa arab itu turunan ismail yg merupakan anak haram abraham dengan budak mesir...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 11:58
mulai dah
0 0
0
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 11:59
Quote:Original Posted By tukangsiomay17
Selamat datang di negeri pecinta arab, rakyat sendiri diacungin piso sama bangsa luar, yg ngacungin piso byk yg belain... kalo gw sih, negara apapun yg acungin senjata ke muka saudara sebangsa gw, itu artinya perang


Gak semua orang arab itu baik, gak semua orang arab itu muslim. Contohnya: Abu Lahab, Abu Jahal
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
1 0
1
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 12:06
Quote:Original Posted By gwbukanrobot
yahudi itu sebetulnya hanya salah satu cabang arab saja atau salah satu suku, makanya disebutnya bani Israel, bani itu suku.


Wakakakak salah satu suku arab tapi dibenci dan sampe mo diusir dari tanah leluhur mereka ya wkakakakakakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 12:15
salah lokasi...kalau mau ramah muslim bukan di bali tempatnya

dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, gak ada aturan agama tertentu punya hak veto buat berlaku seenak jidat di suatu tempat
Diubah oleh gomamon.
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 12:19
Quote:Original Posted By sutanoloan
ini araf kok liburan ke Bali.
liburan ke jabar atau DKI dong,,,disana paling yg liatin istri ente para araf KW 212 emoticon-Ngakak


rajanya aja milih kesono kok, kagak minat yg berembel syariah...bawa banyak putra mahkota sama staff kerajaan dia juga gk minta hak veto buat masyarakat bali ngehormati aturan agama, apalagi itu onta sedeng, cuma sekeluarga doang lagaknya belagu
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 12:26
Quote:Original Posted By gwbukanrobot
ya itu masalah lain, yang sesama arab aja bisa perang kok

karena suku Israel itu dari awalnya memang gak jelas wilayahnya, dari awal mereka sudah migrasi ke mesir akhirnya turunannya jadi budak di mesir lalu diselamatkan lalu disuruh masuk palestina tapi mbangkang kan lalu terkatung2 entah gak tau nasibnya, lalu sampai di palestina mendirikan kerajaan2 besar lalu dihancurkan lagi terpencar ke seluruh dunia dst....jadi kalo ditanya asal tempatnya ya gak jelas


Tempat Israel yg sekarang berdiri negaranya adalah tanah yg dijanjikan Allah kepada suku israel, istilah palestina baru ada setelah perang dunia ke dua selesai. Tanah israel sekarang bermukim dulunya dikuasai oleh bangsa filistin. ( Kemungkinan besar berasal dari yunani dan sekitarnya). Makanya ada kisah daud dan goliath. Klo lo tetap ngotot dengan sejarah yg diajarin agama lu, lu ng akan bisa terbuka otak dan wawasan lo. Kitab pertama ajaran samawi itu uda jelas urutannya... Taurat, injil dan al quran. Cuma maaf saja... Dari 3 kitab 2 sama isinya.. satu doank yg beda... So yg benar menurut ane sih yg 2.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 12:29
Quote:Original Posted By InsanTauhid.
Ini kafir2 hindu Bali bukannya bersyukur dan berterimakasih sudah dibolehin numpang hidup di Indonesia negara yg bermayoritaskan muslim.. Eh.... malah kurang ajar dan tidak tau diri, apalagi ini ke muslim Arab yg merupakan ras kesayangan Allah, terbukti Nabi-Nabi hanya pernah diturunkan di Arab, tidak pernah di Indonesia, apalagi di Bali.

Masya Allah....


Nice sarkasm...emoticon-Ngakak
0 0
0
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 12:34
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan PisauTak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau

emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 12:34
kaum pualing damai pokoknya. emoticon-fuck
0 0
0
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 12:59
Quote:Original Posted By vacant.
ane pernah ke kerja di hotel yang pasarnya bule, kalo dapet tamu india males karena licik, kalo dapet tamu arab males karena pelit, dapet tamu cina males karena kotor.


Kali aja agan yg gak cocok ama profesi dihotel. Coba dicari kerja yg beneran emoticon-2 Jempol
0 0
0
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 13:02


Quote:Original Posted By InsanTauhid.
Ini kafir2 hindu Bali bukannya bersyukur dan berterimakasih sudah dibolehin numpang hidup di Indonesia negara yg bermayoritaskan muslim.. Eh.... malah kurang ajar dan tidak tau diri, apalagi ini ke muslim Arab yg merupakan ras kesayangan Allah, terbukti Nabi-Nabi hanya pernah diturunkan di Arab, tidak pernah di Indonesia, apalagi di Bali.

Masya Allah....


Gue Islam yg sampe matipun akan selalu Islam...

Tapi buat gue, tingkah laku si turis arab itu dan statement lu itu sama2 GOBLOK !!!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 13:11
Wisatawan cari masalah..
0 0
0
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 13:28
Turis arab jangan lupa makan makanan khas bali "babi guling"emoticon-Leh Uga
profile-picture
dojionmyodo memberi reputasi
1 0
1
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 13:40
Quote:Original Posted By i71lm4c4n


@neptunium ane pernah tulong hp turis arab jatuh, gak ada terimakasihnya sama sekali malah kek marah dikira ane curi hpnya padahal ane sdh bilang asifa yg artinya permisi!


nah ini dia....aneh banget orang arap ditolongin malah kita dimarahin emoticon-Leh Uga

dah sering kejadian kayak gini dari orang yg ane kenal

temen ane ngasih bangku di restoran ke turis arap yg kekurangan bangku buat mejanya...malah diomelin gak jelas sampe berisik serestoran...

dulu juga orang arap barangnya jatoh terus dibantu di ambilin sama om ane...eh dia di omeli2n gak jelas

yg paling ane dendam sama seluruh bangsa arap dan berharap bom atom dijatohin disana itu pas ane masih sd terus di restoran penuh emak ane ngasih meja kosong ke sekeluarga orang arap malah emak ane dibentak2 gak jelas sama itu arab anjing emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
dojionmyodo memberi reputasi
1 0
1
Tak Izinkan Warga Akses Pantai, Turis Arab Di Bali Sampai Acungkan Pisau
28-07-2019 13:40
loh kok rada gaje ya (yg komen malah ngurusin agama omg emoticon-Najis ), turis kan bilang udah sewa sampe ke pantai, entah itu asli atau dia ditipu atau mengada-ada kan belum jelas emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia