goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Kebijakan Baru, Paskibraka Putri 2019 Bercelana Panjang
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengganti ketentuan bagi anggota putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019. Jika biasanya mereka menggunakan rok, tahun ini diganti dengan celana panjang.

"Kebijakan baru ini adalah bagian mekanisme penyeragaman. Selama ini, anggota putri Paskibraka pakai rok, lalu ditarik dengan kaos kaki. Tapi tahun ini kita gunakan celana panjang," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am Sholeh, seperti dilansir Antara, Sabtu (27/7/2019).

Asrorun mengatakan, penggunaan rok dianggap menyulitkan anggota saat baris-berbaris. Dengan kebijakan baru mengenakan celana panjang, kata Asrorun, anggota putri Paskibraka bisa bergerak lebih mudah.

Jenis pakaian itu juga dinilai selaras dengan anggota putri yang selama ini berhijab. Dikatakan Asrorun, kebijakan baru itu sebelumnya telah melalui rangkaian koordinasi dengan berbagai instansi terkait.

"Hasil rapat koordinasi penggunaan celana panjang putri sudah dua kali rapat terbatas dan simulasi dengan lintas sektor. Kebijakan ini juga sudah diterapkan di lingkungan TNI dan Polri," tuturnya.

Untuk tahun ini, Kemenpora telah menjaring total 68 tim Paskibraka formasi 2019 dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka tengah menjalani pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON), Cibubur sebagai persiapan untuk menghadapi prosesi pengibaran Bendera Pusaka saat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Istana Negara, Sabtu (17/7).

https://m.detik.com/news/berita/d-46...celana-panjang
gabener.edan
z-0o-m
rizaradri
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.5K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.