adnanami
TS
adnanami
Mengapa Kamu Bisa JOMBLO?


Jomblo seolah jadi julukan yang dihindari anak jaman sekarang. Mengingat jomblo punya konotasi yang negatif. Dimana kalau orang jomblo itu ya karena nggak laku, padahal nggak selalu begitu sih sebenarnya. Beberapa orang memilih mengakhiri masa jomblonya hanya karena tak tahan bully-an karena dijuluki sebagai JONES alias JOmblo ngeNES. Emangnya semua jomblo itu udah pasti ngenes ya? Jawabannya tergantung alasan kenapa dia bisa jomblo! emoticon-Wink

Beragam alasan yang masuk akal mengapa seseorang menyandang status jomblo adalah karena gagal move on, terlalu pemilih, banyak pilihan sampai bingung mau pilih yang mana, nggak ada pilihan, belum ingin menjalin hubungan romansa dan yang terakhir karena memang tidak laku, gaes! Tolok ukur tidak laku itu bagaimana ya? Ya berulangkali nembak cewek tapi nggak ada yang menerima sehingga terpaksa menyendiri. Atau kalau cewek, tidak ada yang pdkt sampai rambut beruban. Menurut agan dan sista definisi tidak laku dalam hubungan percintaan itu seperti apa? Mungkin ada yang punya jawaban lain, silahkan ditambahkan di kolom komentar.

Nah, di thread kali ini ane akan bahas tentang beberapa faktor penyebab mengapa seseorang bisa sampai tidak punya pasangan di usianya yang sudah jauh beranjak dari masa mudanya. Apa yang ane tulis disini adalah kesalahan yang mungkin saja dilakukan oleh mereka. Langsung aja ya!

Pertama, Sombong

Banyak cewek cantik diluar sana yang kalau dia lewat pun membuat semua pandangan mata lelaki tertuju padanya masih menyandang status jomblo, alasannya karena sombong. Sekarang siapa sih gan yang demen sama orang sombong? Jangankan untuk hidup bersama selamanya, bergaul dan berlama - lama bercengkrama dengannya saja sudah makan ati.

Merasa dirinya high class, sehingga setiap ada lawan jenis yang mendekat dia tolak. Padahal usia semakin bertambah, kecantikan semakin memudar, dan banyak gadis - gadis cantik lain yang beranjak dewasa dan lebih baik daripada dirinya. Tentunya lawan jenis akan lebih memilih mengabaikan opsi orang seperti ini.

Kedua, Anti Sosial

Penyebab nomor dua ini terbilang masuk akal karena orang - orang yang anti sosial sangat membatasi pergaulannya. Padahal jodoh bisa datang tidak jauh - jauh dari lingkaran pertemanan kita, entah jodoh itu teman kita sendiri, saudaranya teman kita, atau teman dari teman kita. Hahaha nggak pusing kan bacanya, bre?

Semakin banyak kita bergaul, kita akan bertemu dengan orang - orang baru yang diantara mereka akan berpeluang untuk menjadi jodoh kita. Walaupun jaman sekarang jodoh bisa didapatkan dari dunia maya, tapi cara pertama yang ane sebutkan tadi dirasa lebih aman ketimbang hunting jodoh via sosmed.

Ketiga, Tidak Menarik

Mungkin terdengar kasar, but that's the fact! Banyak orang yang kurang memperhatikan penampilannya sehingga kurang enak dilihat. Seperti yang sudah pernah ane tulis di thread Mengapa Pria dan Wanita Melihat Lawan Jenis dari Fisiknya? bahwa penampilan itu penting.

Coba sekarang agan bayangkan ada cewek atau cowok yang penampilannya nggak terawat, bau badan, gigi kuning, nggak ngerti fashion, agan malu nggak jalan di depan umum dengan dia? Pasti malu kan? Jadi berpenampilanlah yang well-groomed alias terawat, minimal rapi dan bersih lah biar ada yang melirik.

Sebenarnya urusan menarik dan tidak menarik ini juga tidak hanya berlaku dalam hal penampilan tapi juga kepribadian. Jika Agan dan sista berkepribadian menarik dan punya kualitas diri yang baik maka urusan lawan jenis bisa jadi hal yang sangat mudah untuk ditakhlukkan. Bahkan tanpa usaha keras pun akan banyak yang mendekat bak magnet.

Keempat, Terlalu Fokus pada Karir

Hidup yang baik adalah hidup yang seimbang. Terlalu fokus pada karir akan membuat kita lupa bahwa ada hal lain yang membutuhkan perhatian kita seperti halnya hubungan romansa. Hidup tak akan lengkap dan serta merta bahagia apabila kita punya karir yang sukses saja tapi di satu sisi kita kesepian. Kita tidak bisa menyangkal bahwa keberadaan belahan jiwa itu merupakan hal yang vital untuk mewujudkan hidup yang bahagia. Jangan sampai karena terlalu asyik mengejar karir kita menyia-nyiakan waktu untuk tidak berusaha mencari tambatan hati!

Sumber referensi : opini pribadi yang disertai dengan observasi

Jika thread ini dirasa bermanfaat, please kasih komentar di bawah, follow adnanami di kaskus, kasih cendol, dan rate bintang 5 ya, Gan ... Sis!
Diubah oleh adnanami 25-07-2019 08:13
berodinswiitdebbyegirosario
egirosario dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.7K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.