• Beranda
  • ...
  • Education
  • Mahasiswa wajib tau ! : 7 situs website yang bisa bantu skripsi cepat kelar

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Mahasiswa wajib tau ! : 7 situs website yang bisa bantu skripsi cepat kelar
Quote:




Yang namanya mahasiswa pasti mau nggak mau, bisa nggak bisa, pasti akan menemui yang namanya buat laporan akhir atau Skripsi. Karena itu adalah penentuan lulus tidaknya kita jadi mahasiswa dan menyandang gelar sarjana.


karena kurangnya pengalaman, referensi, atau faktor yang lainnya pasti kita akan mengalami kesulitan untuk pertama kali menyusun skripsi ini. Nah beberapa situs yang bisa bantu agan-agan sekalian yang mau menyusun skripsi ane udah rangkum dibawah ini. Cekidot



1. Google scholar


Spoiler for google scholar:


Google Scholar atau Google cendekia mungkin merupakan salah satu layanan Google yang belum diketahui banyak orang. Padahal layanan ini sangat berguna bagi pelajar atau mahasiswa yang sering mengerjakan makalah.



2. Library genesis


Spoiler for Library genesis:

Library genesis

 atau LibGen adalah mesin pencari artikel ilmiah dan buku yang menggratiskan akses ke konten berbayar. Selain itu, LibGen menyimpan berkas PDF dari portal web.



3. Microsoft academic


Spoiler for Microsoft academia:


Microsoft Academic Search memberikan layanan yang lebih lengkap meliputi jadual CfP (Call For Paper) dari sejumlah konferensi / seminar terkenal, Co Author Graph, Citation Graph, Daftar Jurnal kelas atas dan lain-lain. Melalui kelengkapan layanan tersebut, maka situs microsoft ini layak untuk dijadikan sebagai portal utama untuk aktivitas akademik / ilmiah kita.



4. Eureka pendidikan


Spoiler for Eureka pendidikan:


Eureka Pendidikan adalah sebuah situs yang berisi tentang dunia pendidikan yang ditulis dalam bentuk artikel postingan, Postingan ini kemudian dapat di akses pada halaman situs Eureka Pendidikan.



5. Academia


Spoiler for Academia:


Academia merupakan jejaring sosial dimana kita bisa mengakses ilmu secara terbuka. Ini merupakan jawaban dari kebutuhan untuk mendapatkan ilmu dan berbagi pengetahuan dengan akademisi diseluruh dunia. Kita dapat menemukan hasil penelitian dalam berbagai disiplin ilmu secara luas.



6. Research gate


Spoiler for Research gate:


 Research Gate adalah sebuah situs web jejaring sosial gratis dan alat kolaborasi bagi para ilmuwan sains dari segala jenis disiplin sains. Situs ini menyediakan berbagai aplikasi web termasuk pencarian semantik (mencari seluruh abstrak), berbagi file, berbagi database publikasi, forum, diskusi metodologi, grup, dan berbagai aplikasi lainnya



7. Oapen library


Spoiler for Oapen Library:


Yang unik dari situs ini adalah, OAPEN Library fokus pada buku-buku akademik dalam ranah sosial humaniora. Lebih dari sekadar perpustakaan, Oapen adalah perpustakaan plus plus. Di sini ada mekanisme peer review di mana hanya buku-buku yang sudah lolos uji baca para akademisi terpilihlah yang ditampilkan di situs ini. Jadi jangan khawatir dengan kualitas puluhan ribu buku yang ada di sini.


Nah, itulah beberapa situs yang udah ane kumpulin dan coba rangkum.

emoticon-Jempolsemoga bermanfaatemoticon-Jempol


Quote:
Diubah oleh abdulqadirz 10-06-2020 00:15
azid12353
yanrcaps
tien212700
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
13.9K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.4KThread13.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.