• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Malas Untuk Berforum Kenapa ? Kok Lebih Suka Applikasi Medsos Allay.. Rugi Loh !!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Malas Untuk Berforum Kenapa ? Kok Lebih Suka Applikasi Medsos Allay.. Rugi Loh !!




Agan suka berforum ? Tentu saja suka toh kita masuk kaskus ini adalah sebuah forum terbesar se Indonesia, kalau diartikan menurut ane nih gan sebuah forum adalah tempat untuk diskusi interaktif dan juga saling bantu membantu serta bisa mempelajari sesuatu dan menjadi tempat bertanya pada suhu-suhu penghuni forum.



Banyak terjadi sharing yang bermutu dalam sebuah forum, disana terjadilah interaksi hingga membuat sebuah perkumpulan yang besar berawal dari dunia maya hingga merambah dunia nyata. Jadi kaskus itu bisa dikatakan sebagai pelopor tempat diskusi yang akhirnya bisa membuat para user menjadi sahabat dalam perkumpulan sesuai komunitasnya.

Agan bisa banyak bertanya dan diskusi mau tentang buku, memasak, usaha, sport, hingga militer pun ada sebenarnya banyak banget sub forum di dunia kaskus ini namun setelah night life BB 17 hilang memang the lounge menjadi favorit warganya untuk saling ngejunk. Tapi, budaya zaman now tentang berforum terasa hilang kenapa? Saat ini lebih banyak orang membaca berita dan cerita setelah itu koment ala kadarnya dan menghilang, bisa dibilang tidak ada interaksi dan ilmu yang bisa diambil bahkan views tinggi pun di urusan selangkangan, maklumlah negeri ini senang dan butuh hiburan apalagi tentang dunia lendir hmmm.. mungkin tingkat stressnya sudah tinggi kali yaw..!!



Padahal dari sebuah forum bisa menambah rasa peduli terhadap sesama seperti sebuah cerita dari suhu kaskuser yang telah masuk ke ranah media televisi, siapa yang tak kenal dengan sapaan "bray" ya ketika itu sosok @davinofpun membuka cakrawala kehidupan dengan cerita Mang Jaya tukang becak yang baik hati ini pun menjadi sosok yang dikagumi.



Beda lagi dengan agan @londo.046, tulisan tangannya sudah banyak meraih hadiah dengan bercerita tentang kehidupannya menjadi sebuah cerita abadi di forum SFTH maklum ga ada endingnya nyambung teruss.. 🤗, tak tanggung-tanggung sebenarnya dari sebuah forum cerita di kaskus sudah banyak penulis lepas yang karyanya sudah masuk buku bahkan layar lebar terutama cerita dari bonaventura genta dengan judulnya yang fenomenal Keluarga Tak Kasat Mata, dan ada satu lagi yang ceritanya sudah dibukukan yaitu Sepasang Kaos Kaki Hitam yang diceritakan oleh @pujangga.lama hal ini menurut ane sangat luar biasa walau sekarang para penulis lepas banyak mengadu nasib di wattpad.



Namun sebenarnya cerita di kaskus sangat luar biasa, sang penulis bisa kena teror dari yang kepo hingga banyak juga hatersnya loh.. wahh pokoknya seru sebenarnya nulis di sebuah forum. Dunia forum memang berbeda dengan dunia medsos biasa, terlebih lagi banyak orang pintar dan yang merasa pintar menyatu di dunia forum, dari yang suka membully dan suka di bully pun ada 😁, yang penting jangan baper. Karena banyak juga loh yang cari jodoh di forum hehehe.. hayoo ngacung yang jadian gara-gara sering chit chat di kaskus.



Cerita-cerita tersebut berawal dari kaskus hingga bisa dinikmati banyak orang, bahkan mendapatkan profit baik itu menjadi buku atau naik ke tingkat layar lebar karena cerita tersebut memang layak untuk di apresiasi dan mempunyai reader yang tinggi, Itu hanya salah satu kisah cerita dari suhu yang ternyata mau memberikan kisahnya di ranah kaskus.

Lain lagi dengan cerita para moderator kaskus yang sudah banyak melayani keluhan para kaskuser tentunya, nah masing-masing forum memang harus ada moderator agar forumnya tidak liar dan bikin kaskuser jadi betah untuk sekedar sharing terutama di forum militer yang sering bagi-bagi tips nih buat agan yang ingin jadi anggota militer atau senang dengan nuansa militer dan ingin tahu tentang apa saja itu dunia militer tentu saja momod @vitawulandari bisa dengan mudah kalian colek untuk berdiskusi tentang militer, atau sekalian DM siapa tahu masih single. Bahkan karyanya momod yang satu ini bisa diacungi jempol sih.. 👍👍



Bahkan menurut @gembelngehe sebagai moderator kaskus di forum masak memasak, ada salah satu kaskuser yang sukses karena aktif berforum dan bertanya resep untuk usaha mie ayamnya beliau adalah @cancer47 seorang pengusaha mie ayam yang awalnya bertanya di forum kaskus tercinta ini hingga mendirikan usaha waroeng priboemi di Bojong Gede, hayo siapa yang di deket situ itu jualannya seorang kaskuser loh.







Namun sayangnya beliau sedang sibuk, tadinya ane mau review tempat usaha dan juga interview sedikit tentang kesuksesannya berdagang kuliner yang berawal dari sebuah forum. Sayang sekali ya..!! Beliau sedang sibuk mungkin lain kali bisa bertemu sapa siapa tahu dapat nyobain mie ayam hasil dari sharing para kaskuser, mungkin ente bisa lihat threadnya Disini.

Nah bagaimana tanggapan agan setelah melihat itu semua !! Sebenernya forum itu adalah tempat kita berbagi, tempat mencari ilmu, dan tempat kita mencari kawan. Ada sebuah cerita dari forum roda dua yang ane ikuti awalnya ngumpul tahu-tahu jadi membantu hingga dimasukkin kerja oleh salah seorang kawan kaskuser. Bahkan ane sempet beli motor satria 4 tak lewat @nafasdorry sayang id nya ke banned 😁, beliau adalah pegawai brand apple yang sukses memberikan info lowongan untuk rekan-rekan kaskus yang lain seperti @itoru, yang kini sukses dan terkadang masih saling sapa di dunia maya, apa kabarnya bro..!!

Inilah sebuah cerita ane dari nikmatnya berforum, masihkah memandang forum sebuah tempat ngejunk dan chit chat layaknya medsos pada umumnya ? Kalo seperti itu ya rugi sih gan..

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

emoticon-Wagelaseh

c4punk@2019

Gambar google
Opini Pribadi thxs 4 all kaskuser









Diubah oleh c4punk1950... 26-07-2019 11:02
AnisMo
orgbekasi67
apollion
apollion dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3.8K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.