Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d383a612f568d5e096d47ff/mengenal-winglet-di-sayap-pesawat
Agan-agan pecinta traveling pasti sering donk naik pesawat. Tapi kali ini ane gak bahas soal peseteruan Garuda Vs Rius soal menu di pesawat Garuda yang dibikin dari kertas itu lho.. Tapi soal winglet.. Bukan winglet temennya Winnie the Pooh lho gan.. Itu mah Piglet... ahaha 
Lapor Hansip
24-07-2019 18:00

Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️

Past Hot Thread
Agan-agan pecinta traveling pasti sering donk naik pesawat. Tapi kali ini ane gak bahas soal peseteruan Garuda Vs Rius soal menu di pesawat Garuda yang dibikin dari kertas itu lho.. Tapi soal winglet.. Bukan winglet temennya Winnie the Pooh lho gan.. Itu mah Piglet... ahaha emoticon-Ngakak (S)

Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️

Biar nyambung ceritanya tonton ini dulu yuk gan..





Gimana gan? Ane tambahin dikit dah ya. Jadi singkat cerita penemuan ini sebenernya ditopang oleh dua hal:


1. Biomimikri

Jadi winglet ini adalah salah satu bentuk aplikasi dari biomimikri. Biomimikri adalah salah satu cara untuk manusia untuk mencari solusi dengan mengikuti pola yang sudah ada dan telah teruji di alam. Contohnya bentuk morfologi paruh burung King Fisher yang digunakan pada desain kereta Shinkansen, bentuk Cakar ayam yang dipakai untuk tiang bangunan dan lain-lain. Winglet ini mencontoh burung elang. 

Pernah menyadari gak gan kalo sayap elang ini menekuk ke atas pada ujungnya. Nah cara yang sama dipakai oleh Richard T. Whitcomb untuk mengurangi drag. Canggih juga ya si Richard ini. 

Kalo agan dan sista sendiri kira2 pernah gak nemuin morfologi tanaman atau hewan apa yang bisa kita jadikan teknologi yang mempermudah hidup kita?

Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️


2. Keadaan

Pada tahun 1973, AS dengan terang terangan mendukung Israel menyebabkan negara-negara arab melakukan embargo. Akibatnya harga minyak menyentuh 11.73 USD per barel. Jadi deh Richard kepaksa nyari cara. Coba deh bayangin kalo bukan karena keadaan. Mungkin gak akan ditemukan lho teknologi winglet ini.

Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️

Tapi sekarang di th 2019 udah 60 USD per barel yak, jadi meski menghemat 7% bahan bakar tapi kalo konversinya ke 60 USD per barel jadi banyak lho gan. Bener gak gan? emoticon-Takut (S)

Ngomong2 soal bahan bakar sebenernya banyak sedikitnya konsumsi bahan bakar berdasarkan beban lho gan n sis. Menurut berita yang dilansir oleh VOA indonesia sebuah maskapai penerbangan yang bernama Samoa Air Lines menerapkan harga tiket berdasarkan berat badan lho. Samoa Air, yang diluncurkan pada 2012, meminta data berat badan penumpang saat memesan tiket, dan kemudian menentukan harga berdasarkan berat per kilogram dan lamanya penerbangan. Para penumpang kemudian ditimbang kembali beratnya pada saat akan terbang.

Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
Tahu gak gan alasan Samoa Air lines memberlakukan itu emoticon-Bingung (S)Karena 60% penduduk Samoa mengalami obesitas gan. emoticon-Ngakak (S)Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada tahun 2008. Samoa ada di peringkat keempat, dengan 59,6 persen populasi memiliki obesitas.

Kalo agan sendiri sih gimana? Setuju gak gan diberlakukan harga tiket berdasarkan berat badan? Kalo ane sih setuju gan?Jadi kalo mau murah naik pesawat ane lari dulu tiap hari. Berat badan ane turun dapat dah tuh potongan tiket gan emoticon-Ngakak (S)

Btw jangan lupa kunjungi channel kita dimari gan & sis. Dan jangan lupa support kita dengan like & subscribe yak.. 

Cek juga video-video kita sebelumnya di: HOI Animation

Kalo trit ini bermanfaat boleh cendolnya juga gan, thanks gan!
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
26-07-2019 14:24


Quote:Original Posted By periscope
dipake motor balap juga neh

Baru tahun ini yah gan
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
26-07-2019 14:33
sedikit perubahan, gede dampaknya
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
26-07-2019 16:39
ide bagus tuh harga tiket per kg berat badan
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
26-07-2019 19:01
Quote:Original Posted By indako
Baru tahun ini yah gan


Iya gan
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
26-07-2019 19:02
Quote:Original Posted By sembew
sedikit perubahan, gede dampaknya


Nah betul sekali
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
26-07-2019 21:51


Quote:Original Posted By 3770372
Klo di sini sesuai berat badan, bisa diamuk pejabat emoticon-Shutup


haha soalnya yang pada gendut pejabatnya wkwk emoticon-Ngakak emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
26-07-2019 21:53
bner juga si masuk akal, semakin berat beban yang ada maka tenaga yang diperlukan untuk mengangkat ke atas juga aka semakin besar. akibatnya konsumsi bahan bakar semakin bertambah pula. namun apakah berat badan orang yang ada sebanding dengan beratnya pesawat itu sendiri. tentu tidak kan wkwkw tapi boleh juga usaha pemerintahnya demi mengurangi angka obesitas wkwk
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
26-07-2019 22:06
gara-gara liat foto piglet di atas awalnya ane kira beneran ada hubungan konspirasi antara piglet dan winglet gan emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

btw thanks gan infonya, ane jadi punya ilmu baru, nice share emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
27-07-2019 04:31
Makasih infonya bre bisa buat referensi kalau buat pesawat dr kertas bre
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
27-07-2019 08:27
setelah saya baca, ternyata saya baru paham sekarang. ini nih yang nambah wawasan.
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
27-07-2019 09:37
Samoa Airlines, penumpang cungkring pasti pilih dia emoticon-Ngacir
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
27-07-2019 12:11
Setahu ane winglet di ujung sayap pesawat memungkinkan pesawat utk manuver dgn lebih efisien bahan bakar juga gan.
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
27-07-2019 23:02
sippp banget baru tau ane soal ginian wkwkw ternyata dari biomorfologi
profile-picture
sevenfiveseven memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
28-07-2019 09:18
pantes oleng kapal yang kelas choro isinya sapi kebo semua udh gitu harga tiket miring yah bangkrut dan bisa jadi keberatan sehingga engine bekerja over emoticon-Matabelo
Diubah oleh sevenfiveseven
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
28-07-2019 09:20
Quote:Original Posted By ganisaurus
Winglet siapanya singlet gan? emoticon-Cool


Wing itu sayap sing itu nyanyi jadi sayap yang menemani sambik bernyanyiemoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
29-07-2019 03:12
menurut ane kalau ada praturan yang masuk akal demi keselamatan penumpang lain sih engga masalah. karena kan pesawat salah satu transportasi yang minim angka keselamatannya.
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
29-07-2019 07:22
wah menambah pengetahuan banget threadnya! ini bisa jadi motivasi besar buat nurunin berat badan ya kalo ditimbang dulu sebelum terbang wkwk
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
29-07-2019 21:40
eaah menambah receh humor ku emoticon-Entahlah
0 0
0
Mengenal Winglet di Sayap Pesawat ✈️
30-07-2019 22:51
Nah winglet nya si boeing sm airbus kan beda tuh. Kl boeing ke atas doang, trus kl airbus agak landai, trus ada yg ke bawah juga. Bedanya apa yahm
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia