alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3a755f6df2312a6715925e/berhasil-kembangkan-padi-unggul-petani-aceh-utara-ini-malah-ditangkap
Lapor Hansip
26-07-2019 10:37
Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap
Past Hot Thread
BANDA ACEH - Tengku Munirwan Kepala Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Petani ini ditahan karena mengembangkan dan menjual secara komersil benih padi jenis IF8 yang belum bersertifikasi resmi.

Tengku Munirwan dijebloskan ke sel tahanan Polda Aceh, setelah dilaporkan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Didampingi oleh pedamping hukum dari NGO HAM dan Forum Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Aceh, Tengku Munirwan menjalani pemeriksaan di ruangan Kasubdit Reskrim Polda Aceh.

Dia ditahan sejak 23 Juli 2019 dengan kasus dugaan tindak pidana memproduksi dan mengedarkan secara komersil benih padi IF8 yang belum bersertifikasi. Pria ini dijerat dengan Undang undang No 12 tahun 1992 junto Ayat 2 tentang Sistem Budidaya Tanaman dengan ancaman 5 tahun penjara.

Padahal benih padi tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh untuk Program Permberdayaan Petani Lokal. Di tangan Teungku Munirwan benih tersebut kemudian berhasil dikembangkan dengan baik dan hasil panen bertambah.

Seketaris Forum Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Aceh Al Fadhir mengaku sangat kecewa dengan aduan yang dilakukan Dinas Pertanian dan Perkebungan Aceh. Menurutnya Dinas Perkebunan seharusnya melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada para petani bukan malah melapor ke polisi

Sementara itu pendamping hukum tersangka Zulfikar Muhammad mengatakan, kliennya Tengku Munirwan tidak bisa dijadikan tersangka karena bibit tersebut merupakan bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Irwandi Yusuf pada 2017 lalu.

“Tindakan yang dilakukan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh sangat berlebihan seharusnya mereka melihat dari mana sumber benih bibi padi IF8 tersebut,” kata dia, Kamis (25/7/2019).

Kini Tengku Munirwan beserta barang bukti berupa benih bibit padi IF8 masih ditahan di Polda Aceh guna penyelidikan lebih lanjut.
(zys)

https://sumut.sindonews.com/read/289...kap-1564063623

Harusnya dibantu ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erooyz dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
26-07-2019 12:31
harusnya dibantu buat ngembangin malah ditangkap, kapan majunya org seperti ini
profile-picture
profile-picture
itkgid dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
26-07-2019 12:37
BPLN masih lurus gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
26-07-2019 12:50
Sebegitunya yah, apakah ada yang terganggu dengan bibit baru ini?
profile-picture
profile-picture
itkgid dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
26-07-2019 12:50
Petani ini ditahan karena mengembangkan dan menjual secara komersil benih padi jenis IF8 yang belum bersertifikasi resmi.

Kalau gak dipakai komersil/dijual, ya gak apa2 kali...
profile-picture
profile-picture
itkgid dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
-2
26-07-2019 12:58
Dikasih bibit sama gubernur
Lalu
Ditanam
Lalu
hasil panen meningkat
Lalu
hasil panen tadi dijadiin bibit
Lalu
Bibit dijual
Lalu
Dilaporkan
Lalu
Ditahan Polda

==================
Aktor utamanya siapa?
Ya Gubernur
Ngapain kasih bibit ilegal (ga bersertifikat)

Copot copot copot

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4
26-07-2019 13:02
What do you expect?? Khilafah sumber kemajuan, pretttttt

Ntar akhirnya orang luar yang mengapresiasi.... Dah banyak kasus seperti itu
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan itkgid memberi reputasi
2
26-07-2019 13:03
Biasanya sih karena gak ada jatah dan pesanan perusahaan penjual bibit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3
26-07-2019 13:09
Kalau baca beritanya.. artinya petani itu memang membuat percobaan2 experiment..membuat pemuliaan Galur benih lagi...bagus sekali kok malah di tangkap..ini memang yang melaporkan orang bodoh..kalau masalah sertifikasi ya pemerintah situ yang pro aktif mendaftar kan petaninya..kok malah mau di jebloskan ke penjara..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 2 balasan
26-07-2019 13:30
berhasil kembangkan padi bibit unggul yang benihnya dapet bantuan dari pemerintah, malah ditahan emoticon-Berduka (S)
harusnya kan diselidiki dulu wong katanya benihnya dari pemerintah emoticon-Leh Uga
makin lucu aja sekarang, dikit dikit tangkep, tahan, lapor polisi emoticon-Ngakak

aku yakin kalo bule lagi makan trus baca ini langsung kenyang emoticon-Leh Uga
Diubah oleh diko.sgn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
26-07-2019 13:34
Balasan post Nibrashilmy2
Quote:Original Posted By Nibrashilmy2
Kalau baca beritanya.. artinya petani itu memang membuat percobaan2 experiment..membuat pemuliaan Galur benih lagi...bagus sekali kok malah di tangkap..ini memang yang melaporkan orang bodoh..kalau masalah sertifikasi ya pemerintah situ yang pro aktif mendaftar kan petaninya..kok malah mau di jebloskan ke penjara..


setuju bang, harusnya diselidiki dulu jangan gegabah main tangkep
bagus doong kalo padinya unggul tinggal bikin sertifikasi bukannya malah lapor polisi emoticon-Hammer2
0
26-07-2019 13:36
walah kok bisa sih, harusnya di apresiasi lho emoticon-Belo
0
Lapor Hansip
26-07-2019 14:00
Balasan post diko.sgn
@diko.sgn mungkin kasus pesanan penjual benih
0
26-07-2019 14:00
orang yg berhasil mengembangkan bibit bukannya di apresiasi dan dibantu selanjut nya, eh malah ditahan emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1
26-07-2019 14:09
gak salah juga, hasil dari bibitnya bibit ini malah bikin rugi, karena dia tidak menghasilkan lagi. jadi dari bibit ditanam jadi padi, jika dibuat bibit lagi. dia gak akan berbuah
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1
26-07-2019 14:10
negara yang luar biasa memang
the +62
0
26-07-2019 14:15
Bibitnya nyolong gitu? ato gimana? ato gimana sih, dapet bibitnya gimana?
0
26-07-2019 14:25
Waduhh siap2 dicambuk mistress nih


Quote:Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap

Berhasil Kembangkan Padi Unggul, Petani Aceh Utara Ini Malah Ditangkap
p
0
26-07-2019 14:44
blom resmi, keburu aja
0
26-07-2019 14:45
Quote:Original Posted By Po0po0
Yang dipermasalahkan adalah menjual bibit yang belum bersertifikasi resmi.
apa karena kurang setoran kah ??
padahal bibit unggul yang bisa dipakai buat kesejahteraan yang lain emoticon-Cape d... (S)

Acehnistan sungguh beda emoticon-Ngakak


Seharusnya emang lapor dulu ke kementan supaya disertifikasi
0
Lihat 1 balasan
26-07-2019 14:49
kalau ganja itu halal, yang penting ngebul.. paham ? karena aceh daerah ISTIMEWA dan UNIK emoticon-Big Grin emoticon-Wkwkwk
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.