.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Sleeper Bus GIIAS 2019, Keren Banget..





Quote:




GIIAS 2019 atau Gaikindo Indonesia International Auto Show nampaknya meninggalkan banyak cerita, yang terbaru adalah Karoseri dari Laksana yang menampilkan bus Sleeper yang mewah.

Laksana memang yahud kalau untuk desain bus, disini yang menarik produk dari laksana adalah sleeper bus dengan dua tingkat atas dan bawah. Laksana memang membuat gebrakan baru, kabin bus di sulap menjadi bangku khas sleeper semuanya di seluruh ruangan.

Total semua bangku sleeper ini berjumlah 21, konsep yang benar-benar berani di lontarkan oleh karoseri Laksana. Mungkin oleh sebagian orang karoseri ini terasa familiar terutama untuk bus mania namun sebagian orang tidak tahu.

Biasanya bagi warga Jakarta yang sering naik trans Jakarta dan mendapati bus dari chasis scania buatan swedia, biasanya bus ini buatan dari karoseri laksana. Bahkan karoseri ini pernah mendapat piagam penghargaan oleh bapak Presiden Jokowi sebagai karoseri terbaik di Indonesia.



Tak cukup bermain di lokal saja karoseri asal Unggaran Jawa Tengah ini pun sudah berani untuk bermain di market asia, eksport bus ini yang sebelumnya pernah ke Fiji terkini productnya pun di suka oleh Bangladesh. Maka tak heran di GIIAS kali ini produk laksana pun selalu di nanti.

Sleeper Bus yang ditampilkan sangat menarik dengan tampilan empat bangku terdepan terdapat 3,5 jack untuk headset, kemudian meja lipat dan penutup tirai berwarna hitam untuk privasi, ada juga tv layar datar 24 inch bahkan di semua tempat duduk juga terdapat sabuk pengaman. Yang menarik tempat atas dan bawah disampingnya terdapat kaca jadi buat penumpang jangan khawatir kalau tak bisa lihat pemandangan.



Harga yang ditawarkan oleh laksana dengan model seperti ini mencapai harga 925 juta rupiah namun kalau memakai chassis bisa mencapai 1,8 milliar bila chassis premium mungkin bisa lebih. Setidaknya laksana menghadirkan karya yang baru untuk penikmat bus di Indonesia.



Model seperti ini memang hanya ada satu unit, bukan tak mungkin nantinya akan banyak di pesan PO bus baik untuk pariwisata maupun layanan publik bus AKAP.

emoticon-Om Telolet Om!

referensi

Gambar google





Diubah oleh .r4hma. 22-07-2019 07:05
gasmal
PNS
xiaoxiao20
xiaoxiao20 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
8.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadā€¢82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.