alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1b74bc4601cf286047d71e/bus-berhantu-bekasi---bandung
Lapor Hansip
02-07-2019 22:14
Bus Berhantu Bekasi - Bandung
Bus Berhantu Bekasi - Bandung


Belakangan ini sempat viral soal Bus jurusan Bekasi - Bandung, bahkan banyak orang - orang yang terus bertanya padaku apakah ini real atau bukan. Baiklah, akan ku jawab. Tapi, aku tak bisa mengatakan ini real atau tidak, karena pasti masing - masing dari kalian punya pemahaman tersendiri. Mari kita saling mengungkapkan pemahaman dengan baik.


Quote:Pengalaman itupun dimulai saat ia mendapat sebuah bus ekonomi yang sudah terlihat agak tua. Meski begitu, pertama kali naik semua tampak normal seperti bus pada umumnya.

Tak ada yang aneh sama sekali, bahkan suasana normal pun terlihat pula oleh kondekturnya yang tengah berusaha mencari penumpang dengan meneriakkan 'Bandung Bandung Bandung'. Usai naik Hebbie memilih tidur dengan keyakinan tol Cikampek akan macet parah.

Ia pun tertidur dari sekitar KM 30 atau sekitar Cikarut menurut perkiraannya. Hebbie mulai terbangun saat bus keluar dari Cikampek masuk ke Cipularang.

Seharusnya, tulis Hebbie, dalam 1,5 jam bus sudah masuk Purwakarta. Sebab bus berangkat pukul 17.00, sehingga seharusnya pukul 19.00 sudah masuk Purwakarta. Saat tiba di Purwakarta itulah Hebbie mulai merasakan sesuatu yang membuat bulu kuduknya berdiri.

Keanehan pun mulai menjadi ketika lampu bus nyala dan mati berulang kali. Ia juga merasakan keheningan yang luar bisa di dalam bus itu. Tidak ada satupun penumpang yang saling berbicara.

Dia bertambah curiga ketika memasuki KM 90an. Saat itu Hebbie mencium bau tak sedap semacam amis.

Ia pun memberanikan diri untuk bertanya kepada seseorang yang duduk di seberangnya. Hasilnya malah membuatnya semakin ketakutan. Orang yang diajak berbicara sama sekali tak menggubris pertanyaan Hebbie, ia diam seribu bahasa.

Hebbie kemudian memastikan dengan melihat penumpang lain yang ternyata semuanya terlihat pucat pasi.

Masih dicekam ketakutan, Hebbie mencoba mengabadikan momen mengerikan itu lewat kameranya. Dan ia mendapati bahwa pada fotonya hanya ada dirinya seorang, penumpang lain yang berwajah pucat tak terlihat di dalam kamera.

Hebbie pun memilih membuat IG Stories dengan harapan keluarganya tahu bahwa ia sedang naik bus horor jurusan Cikampek - Bandung apabila terjadi sesuatu pada dirinya

(Ini ku ambil dari salah satu media)


Oke, mungkin singkatnya seperti itu tentang pengalaman Mas Hebbie. Kalau dari yang ku lihat bus ini memang ada penumpang selain dia. (Ku mohon, jika ada yang 'merasa' bisa melihat, jangan saling menjatuhkan jika berbeda dengan yang di lihat.)


Bus Berhantu Bekasi - Bandung


Dari yang kulihat, di bangku paling belakang ada seorang wanita tua dengan pakaian terlihat basah, antara bercampur darah dan air. Lalu di sebelahnya ada anak kecil perempuan usia sekitar 4 - 5 tahunan yang terlihat seperti beberapa serpihan kaca mengenai wajahnya. Lalu ada seorang pria di barisan kursi ketiga di belakang mas Hebbie yang terlihat pucat. Ada juga sepasang suami istri sepertinya, mereka saling berpegangan dan terlihat beberapa kulitnya mengelupas. Di dekat botol akua pun ada seorang wanita juga. Intinya, semua yang ada di dalam mobil ini wajahnya terlihat pucat dan seperti mayat hidup. Tatapannya kosong.


Sejujurnya banyak sih yang ada di bis ini, cuman aku lebih menekankan pada sosok - sosok yang aku sebutkan di atas. Kenapa mas hebbie bilang bau anyir? Karena tepat di sebelah dia itu ada sosok laki - laki yang bagian belakang kepalanya terlihat hancur dan berlumur darah. Mangkanya bisa tercium jelas sama mas hebbie.


Setelah ku coba merewind bus ini, ternyata ini adalah bus kecelakaan yang pernah terjadi di tahun tersebut. Aku kurang bisa mastiin tahun kejadiannya berapa. Tapi yang aku lihat sih sekitar tahun 2000-an ke atas.


Kenapa bisa ada hantu yang menampakkan diri? Aku pernah memerhatikan hal ini sebelumnya. Jadi, ada beberapa arwah korban kecelakaan seperti ini yang sering melakukan reka adegan pada seseorang. Contoh misalkan korban tabrak lari di jalan raya, maka dia akan terus melakukan reka adegan itu berulang - ulang. Itu sebabnya kadang kita suka melihat seseorang seperti sedang menyebrang jalan.


Menurutku seperti itulah sosok yang ada di bus ini, mereka sedang memberikan penggambaran kepada mas Hebbie tentang kejadian di masa itu. Kejadian dimana mereka semua harus mati.


Sejujurnya Mas Hebbie ini sangat beruntung, karena banyak kejadian yang sama seperti ini. Mereka tidak bisa pulang dalam waktu dekat, kadang bisa dibawa berhari - hari.


Setelah kemunculan berita ini, banyak netizen yang menyerang mas Hebbie. Itu balik lagi ke diri kalian masing - masing yah. Kalau tidak percaya, ya tidak usah menyerang dan membully. Cukup lewati saja beritanya.


Dan bagi kalian yang meyakini adanya kehidupan makhluk halus, dimanapun itu, jangan pernah lupa selalu berdo'a agar kita selalu di lindungi oleh Yang Maha Kuasa.


Terimakasih...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
02-07-2019 23:56
Quote:Sejujurnya Mas Hebbie ini sangat beruntung, karena banyak kejadian yang sama seperti ini. Mereka tidak bisa pulang dalam waktu dekat, kadang bisa dibawa berhari - hari.

Jelas beruntung, krn gak meriang / sakit sakitan /kesambet,..krn itu cuman hoax doank.kan.emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
slurp.slurp dan kakekane.cell memberi reputasi
2
03-07-2019 06:32
Quote:Original Posted By hexasana
Jelas beruntung, krn gak meriang / sakit sakitan /kesambet,..krn itu cuman hoax doank.kan.emoticon-Angkat Beer


Yah mau dijelaskan bagaimanapun juga pasti orang2 skeptis akan tetap dengan pendiriannya kalau itu hoax emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
slurp.slurp dan kakekane.cell memberi reputasi
2
04-07-2019 04:17
Quote:Original Posted By gilangg23


Yah mau dijelaskan bagaimanapun juga pasti orang2 skeptis akan tetap dengan pendiriannya kalau itu hoax emoticon-Nyepi

yup.

Anggaplah, bbrp org skeptis akan mengatakan, : Jika seseorg yg normal, pd saat ttt "dimanipulasi" oleh bbrp mhlk astral scr bersamaan apalgi sampe 'teleportasi' , maka saat fenomenanya berakhir, paling Minim org tsb akan Pingsan, bahkan hari hari berikutnya ,. fisiknya akan sakit sakitan.Bahkan msk rmh sakit.
Bukannya malah seger bugar spt itu, serasa abis nonton film horror di bioskop gt.

Dan juga, pd saat berada di dlm momen manipulasi tsb, seseorg yg normal tsb.. gak bkln sempat mikir selfi, sebab otaknya gak bkln bisa fokus.
Lebih merasakan hal yg gak mengenakkan di fisik, ..dan bukannya malah bisa menikmati pemandangan sekitar.


Bukan berarti hal hal manipulasi mhlk astral spt itu, gak bisa terjadi dlm hidup seseorg yg msh normal.
Namun dlm hal ini, cerpen rekayasa metafisiknya kurang lengkap banged .emoticon-Angkat Beer


profile-picture
profile-picture
profile-picture
slurp.slurp dan 2 lainnya memberi reputasi
3
04-07-2019 06:57
Quote:Original Posted By hexasana
yup.

Anggaplah, bbrp org skeptis akan mengatakan, : Jika seseorg yg normal, pd saat ttt "dimanipulasi" oleh bbrp mhlk astral scr bersamaan apalgi sampe 'teleportasi' , maka saat fenomenanya berakhir, paling Minim org tsb akan Pingsan, bahkan hari hari berikutnya ,. fisiknya akan sakit sakitan.Bahkan msk rmh sakit.
Bukannya malah seger bugar spt itu, serasa abis nonton film horror di bioskop gt.

Dan juga, pd saat berada di dlm momen manipulasi tsb, seseorg yg normal tsb.. gak bkln sempat mikir selfi, sebab otaknya gak bkln bisa fokus.
Lebih merasakan hal yg gak mengenakkan di fisik, ..dan bukannya malah bisa menikmati pemandangan sekitar.


Bukan berarti hal hal manipulasi mhlk astral spt itu, gak bisa terjadi dlm hidup seseorg yg msh normal.
Namun dlm hal ini, cerpen rekayasa metafisiknya kurang lengkap banged .emoticon-Angkat Beer


Hahaha aku hanya mengambil dari sudut yg ku lihat kok mas, apa yg ku lihat ya ku jelaskan. Threadku tidak pernah di lebih2kan, kalau ngga ada penampakan ya buat apa di ada2in, ya kan mas? Hehehe... Bagaimanapun, kita harus tetap menghargai keputusan dan pendapat orang. Saya hargai pendapat mas emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
slurp.slurp dan kakekane.cell memberi reputasi
2
13-07-2019 13:10
Quote:Original Posted By gilangg23
Hahaha aku hanya mengambil dari sudut yg ku lihat kok mas, apa yg ku lihat ya ku jelaskan. Threadku tidak pernah di lebih2kan, kalau ngga ada penampakan ya buat apa di ada2in, ya kan mas? Hehehe... Bagaimanapun, kita harus tetap menghargai keputusan dan pendapat orang. Saya hargai pendapat mas emoticon-Cendol Gan


Sabar mas... emoticon-Big Grin

Namanya saja orang YANG NGGAK LIHAT,,, wajar kalau brpndapat begitu... emoticon-Big Grin


Kalau dia mndadak bisa LIHAT,,, bisa saja nnti dia KENCING DI CELANA... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
liee dan slurp.slurp memberi reputasi
2
13-07-2019 14:21
sulit di percaya karna kita tidak ada di tekape




emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
Diubah oleh slurp.slurp
profile-picture
gilangg23 memberi reputasi
-1
13-07-2019 19:03
Quote:Original Posted By slurp.slurp
sulit di percaya karna kita tidak ada di tekape




emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)


Ya begitulah gan. Karena untuk sebagian orang yg butuh kepercayaan tinggi itu butuh bukti yg tinggi juga 😳 bener kan gan?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-07-2019 09:52
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Sabar mas... emoticon-Big Grin

Namanya saja orang YANG NGGAK LIHAT,,, wajar kalau brpndapat begitu... emoticon-Big Grin


Kalau dia mndadak bisa LIHAT,,, bisa saja nnti dia KENCING DI CELANA... emoticon-Leh Uga


Memang. Kita yang bisa lihat cukup tersenyum saja menghadapi orang2 seperti mereka emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.