• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bekerja Itu Bukan Soal Gaji Semata, Namun Tentang Kontribusi dan Juga Loyalitas

tafakoer
TS
tafakoer
Bekerja Itu Bukan Soal Gaji Semata, Namun Tentang Kontribusi dan Juga Loyalitas
Akhir-akhir ini dunia maya di hebohkan dengan cuitan keluhan seseorang yang viral di media sosial yang isi keluhannya karena hanya di tawari gaji 8 juta untuk fresh graduate dan dia sendiri menolaknya karena dirinya merupakan lulusan dari universitas ternama dan tak mau gajinya di samakan dengan lulusan kampus lain. Sontak cuitan tersebut heboh di dunia maya dan menimbulkan beragam komentar dan pada umumnya menyayangkan hal itu di keluhkan karena masih banyak orang lain yang fresh graduate yang gajinya di bawah itu. Mulai dari komentar serius hingga bercanda pun muncul mengomentari status tersebut.

Credit : cdn.akurat.co

Tak dapat dipungkiri bahwa gaji adalah salah satu motivasi bagi seseorang dalam bekerja, setiap orang pasti tak akan mengelak bahwa tujuan bekerja salah satunya adalah uang atau gaji. Gaji yang besar dan menggiurkan seringkali menjadi dambaan setiap orang sehingga tak jarang orang pilih-pilih pekerjaan demi gaji yang tinggi yang bisa memuaskan dirinya. Kebutuhan hidup yang tak sedikit dan keinginan diri seringkali berharap dapat pekerjaan yang bagus dan bisa mendapat gaji yang besar. Namun harapan tinggal lah harapan karena tak selamanya harapan bisa dapat pekerjaan enak dan gajinya besar bisa di dapatkan.

Bekerja itu bukan hanya sekedar gaji, itulah yang harus dipahami oleh setiap orang yang bekerja. Meskipun gaji merupakan tujuan untuk bekerja namun jangan lantas gaji diutamakan dan yang lain dilupakan begitu saja. Bekerja itu tak sekedar gaji belaka namun juga kontribusi dan juga loyalitas. Mau apapun pekerjaanya tentu harus seimbang, semakin tinggi gaji yang di dapat maka semakin tinggi pula beban yang di dapat karena setiap perusahaan atau lembaga tempat kerja di manapun yang dibutuhkan adalah kontribusinya. Untuk itulah gaji seringkali dinilai dari kontribusi seseorang dalam bekerja, semakin bagus kontribusinya maka gajinya juga mungkin akan meningkat. Untuk itulah di awal pekerjaan jangan terlalu berharap gaji karena pihak perusahaan atau lembaga apapun akan melihat dulu kinerja kita apakah baik atau tidak. Perusahaan atau sebuah lembaga ingin maju dan bisa bertahan dalam persaingan sehingga mereka butuh SDM yang bersiap kontribusi di dalamnya dengan maksimal agar bisa membawa perusahaan atau lembaga lebih maju lagi. Inovasi dan kreativitas sangatlah diperlukan untuk bertahan di setiap persaingan.

Credit : lipi.go.id

Bukan sekedar kontribusi semata, bekerja juga berkaitan dengan loyalitas. Ingin gaji yang lebih baik? Tak ada salahnya tunjukan loyalitas dalam bekerja. Perusahaan akan berpikir dua kali jika seseorang yang akan bekerja punya rekam jejak kurang loyal dan sering jadi kutu loncat dalam pekerjaan. Untuk itulah bekerja itu bukan hanya soal gaji belaka, namun juga kontribusi dan juga loyalitas. Jangan keluhkan gaji yang di dapat jika memang kontribusi dan loyalitas kita kurang atau masih belum maksimal. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
danQe123lalalololiramarlinda
liramarlinda dan 19 lainnya memberi reputasi
16
11K
149
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.