• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 4 Pesepakbola Dengan Transfer Termahal Sebelum Era 2010an

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Pesepakbola Dengan Transfer Termahal Sebelum Era 2010an



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang bola lagi nih gan. Tepatnya tentang bursa transfer. Tapi bukan tentang bukan tentang rumor transfer untuk musim ini kok gan. Melainkan ane akan membahas tentang transfer lawas. Yoi gan, tentang transfer pemain bintang yang terjadi pada sebelum tahun 2010.





Memang, kita semua pasti tahu gan kalau nilai transfer pemain akhir akhir ini udah gila gilaan. Bahkan pemain muda yang baru berstatus "potensial" aja udah memiliki harga diatas 70 Juta Euro, which is mahal banget. Nah, jika saat ini nilai 70 Juta Euro sudah termasuk lumrah, ternyata beberapa dekade kebelakang ada juga pemain yang memiliki nilai transfer semahal itu dan tentu saja mereka sudah berstatus bintang besar. Maka dari itu, berikut 4 Pesepakbola Dengan Transfer Termahal Sebelum Era 2010an.

1. Hernan Crespo




Oke deh, di list kali ini ane mulai dengan yang memiliki nilai transfer paling bontot dulu yaa. Oke, ada striker legendaris Serie A asal Argentina yaitu Hernan Crespo. Hernan Crespo adalah mantan striker asal Argentina yang kini udah berusia 44 Tahun. Kini ia bekerja sebagai pelatih di Banfield. Nah, dulu beliau dikenal sebagai bintang di berbagai klub Serie A, sebut saja Parma, Genoa, Lazio, Inter, dan AC Milan. Sepanjang karirnya di level klub ia sudah mencetak 198 Gol. Maka dari itu, pada zamannya ia merupakan salah satu striker terbaik. Ia juga pernah menjadi pemain mahal, saat itu ia yang berstatus sebagai Parma, dibeli dengan mahal oleh Lazio dengan harga fantastis (saat itu) yaitu 58,5 Juta Euro pada tahun 2000. Dan kini ia masih termasuk sebagai pemain termahal ke 43 Di Dunia, Sepanjang Masa 

2. Luis Figo




Selanjutnya ada seorang legenda hidup Portugal yang transfernya kali ini yang akan bahas menjadi salah satu transfer terpanas dan terkontroversial di dunia sepak bola. Tentu saja, beliau adalah sosok yang dianggap para Cules sebagai Traitor, Luis Figo. Luis Figo adalah mantan gelandang serang asal Portugal yang kini berusia 46 Tahun. Sebelum Era CR7, mutlak bahwa Luis Figo merupakan pemain terbaik Portugal. Dan saat itu, ia juga bermain di klub yang sama dimana Ronaldo mengalami masa keemasan, Real Madrid. Namun transfernya ke Real Madrid yang secara berani dari Barcelona secara direct benar benar fenomenal. Saat itu nilai transfernya termasuk yang tertinggi dengan mencatatkan angka 62 Juta Euro di tahun 2000Dan kini ia masih termasuk sebagai pemain termahal ke 35 Di Dunia, Sepanjang Masa.

3. Zinedine Zidane





Selanjutnya ada salah satu legenda sepakbola terbesar sepanjang masa yang kini masih aktif di dunia sepakbola sebagai pelatih hebat yang mengalami kesuksesan luar biasa bersama Real Madrid. Beliau adalah Zinedine Zidane. Zinedine Zidane adalah mantan gelandang serang asal Perancis. Dahulu Zidane memang dikenal sangat sukses di Level klub, dan ada dua klub besar yang ia bela yaitu Juventus dan Real Madrid. Dan bisa dibilang di kedua klub tersebut Zidane sukses. Saat itu, kesuksesannya di Juventus lah yang membuat Real Madrid memboyongnya dengan harga yang mungkin saat ini masih bisa dibilang fantastis. Yap, Real Madrid berani membeli doi dengan harga 77,5 Juta Euro pada tahun 2001 dan kini ia masih menjadi pemain termahal ke 17 Di Dunia.



4. Cristiano Ronaldo






Dan kini, ada pemain yang hingga saat ini masih menjadi yang terbaik dan mahal sejak dulu. Dan ia adalah Cristiano Ronaldo. Gak usah banyak dijelasin, pasti hampir semua orang sudah pasti tahu dan mengakui soal kehebatan dan kesuksesan Ronaldo sebagai pesepakbola (kecuali decul). Sejak muda, Cristiano Ronaldo memang sudah dikenal sebagai pekerja keras dan hasilnya, ia memiliki performa yang sangat hebat terutama saat bersama Manchester United. Gelar Premier League dan Champions League pun pernah ia persembahkan bagi United. Dikenal sebagai pemain paling di incar saat itu, akhirnya lagi lagi Real Madrid yang berhasil mendapatkannya pada tahun 2009 sebagai pemain termahal saat itu dengan harga transfer 94 Juta Euro. Dan kini nilai transfernya ke Madrid menjadi yang tertinggi ke 10 Sepanjang Masa






[color=rgb(95 , 73 , 122)]Some Of My Opinions And Arguments :[/color]









davecchio
azid12353
Howitzer.
Howitzer. dan 4 lainnya memberi reputasi
5
7.6K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.