bearbrickAvatar border
TS
bearbrick
Jenis-Jenis Asuransi Kendaraan Bermotor, Yang Punya Mobil Mesti Tau!
Halo Agan dan Sista, apa kabar? 



Siapa disini yang pernah atau lagi proses beli mobil secara kredit?

Kalo  kalian pernah kredit mobil/motor pasti tau dong asuransi adalah hal penting untuk kendaraan kita. Karena dengan asuransi kita bisa meminimalkan risiko kerugian materi pada saat kendaraan tersebut mengalami kecelakaan. Secara umum, selama kita masih nyicil, asuransi akan terus melindungi kendaraan kita sampai cicilan selesai alias lunas.

Agan dan Sista yang udah pernah kredit mobil, gue yakin pasti udah paham lah ya. Nah, khusus untuk agan-agan yang punya rencana kredit mobil dalam waktu dekat, ada baiknya kalau agan tau dan mengerti soal asuransi kendaraan. 

1. Total Loss Only

Spoiler for :

Total Loss Only (TLO) berarti jika kehilangan seluruhnya. Maksudnya, klaim asuransi bisa dilakukan kalo terjadi ‘kehilangan total’. Lebih jelasnya, kalo kerusakan yang terjadi diatas 75% atau kehilangan karena dicuri/dirampas di jalan raya atau dimana pun, asuransi akan mengcover total seluruh kerugian. Tapi, kalo kerusakannya kurang dari 75%, kita nggak akan bisa dapet ganti rugi. 75% adalah angka patokan untuk memastikan mobil nggak bisa dipakai lagi.

2. Asuransi all risk/comprehensive

Spoiler for :

Dalam Bahasa Indonesia, all risk berarti segala risiko. Asuransi ini dikenal juga dengan sebutan comprehensive atau keseluruhan. Artinya asuransi akan mengklaim segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, sampai kehilangan. 


Beda banget kan sama asuransi TLO yang cuma mengcover kendaraan kalo kerusakan mencapai 75%, asuransi comprehensive ini mengcover segala jenis kerusakan. Sekalipun itu kerusakan kecil.


Kalo Gansist udah paham soal jenis-jenis asuransi kendaraan, sekarang tinggal pilih car financing yang bagus. Syukur-syukur kalo dapet car financing yang bunganya ringan terus ada promonya. 

Nah, mumpung lagi ada event GIIAS nih di ICE BSD tanggal 18 Juli – 28 Juli 2019, kenapa nggak kita manfaatin buat cari promo. Hehehe. Biasanya kan banyak promo tuh kalo ada event kayak gini. 

Kemaren gue liat ada promo GIIAS loh dari BCA Finance, promonya berupa gratis asuransi comprehensive tahun pertama untuk tenor 5 tahun atau 6 tahun (fix n cap). Promo ini berlaku sampai tanggal 9 Agustus 2019. Jadi, kalo gansist ada niat kredit mobil baru, buruan deh ke BCA Finance aja.

Kalo penasaran sama promo ini, coba aja Gansist datang ke GIIAS terus cari brand yang kerjasama sama BCA Finance ini. Tapi kalo Gansist males jauh-jauh ke GIIAS, Gansist bisa cari info disini https://www.bcafinance.co.id/promogratisasuransi.

Lumayan kan tuh dapet asuransi gratis setahun, bisa menghemat banyak kita.

Gimana? Udah jelas kan jenis-jenis asuransi kendaraan apa aja? kalo gue pribadi sih prefer asuransi comprehensive ya, karena dia mengcover segala jenis kerusakan. Jadi kita udah nggak perlu khawatir kalo kendaraan kita lecet sekecil apapun. Hehehe. Itu sih menurut gue, kalo Gansist gimana? Coba share dong di kolom komentar.



Diubah oleh bearbrick 28-07-2019 10:20
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & Investasi
icon
28.5KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.