pelindungsapiAvatar border
TS
pelindungsapi
Bukan Amerika Apalagi Rusia, Ini Negara Yang Paling Ditakuti ISIS

Seorang Yahudi Orthodox

Jakarta - Dengan segala sepak terjang dan tindakan sadisnya, lalu negara apa yang paling ditakuti oleh ISIS? seorang wartawan yang menghabiskan waktu bersama para militan ISIS membuat pengakuan mengejutkan.

Menurut jurnalis bernama Jurgen Todenhofer itu, ISIS hanya takut kepada negara Israel. Meski digempur Rusia, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat, ternyata ISIS hanya takut kepada Israel, jurnalis yang tinggal di Suriah selama 10 hari ini mengatakan, "Mereka (ISIS) berpikir mereka bisa mengalahkan angkatan darat Amerika dan Inggris."

"Sebab, kata mereka, kedua negara tersebut tidak memiliki pengalaman menghadapi pemberontakan dalam kota dan strategi teroris," ujarnya. Tapi, imbuh Todenhofer, para militan ISIS mengetahui bahwa Israel merupakan negara yang tangguh dalam menghadapi pemberontakan dan teroris.

"Mereka tidak takut dengan prajurit Inggris dan Amerika, mereka hanya takut dengan pasukan Israel. Mereka bilang ke saya bahwa pasukan Israel benar-benar berbahaya," terang Todenhofer.

Wartawan anti-ISIS dibunuh

Seorang pegiat dan pembuat film penentang kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS ditembak mati oleh sejumlah pembunuh di siang hari di Turki. Naji Jerf, 38 tahun, ditembak pistol dengan peredam suara di Gaziantep, dekat perbatasan Suriah, lapor media Turki.

Jerf adalah sutradara film Raqqa is Being Slaughtered Silently (RBSS), sekelompok wartawan yang menanggung risiko setiap hari karena melaporkan pelanggaran yang dilakukan ISIS. Ini adalah pembunuhan ke dua anggota kelompok itu dalam beberapa minggu ini, setelah Ahmad Mohammed al-Mousa dibunuh di Suriah.

Jerf adalah pengecam keras ISIS. Dia menyutradarai dua film dokumenter baru-baru ini tentang kelompok itu. Yang pertama tentang pembunuhan para pegiat Suriah di Aleppo, film keduanya tentang pekerjaan yang dilakukan RBSS.

Dia juga menjadi ayah dua anak perempuan. Seorang teman Jerf mengatakan keluarga pembuat film itu telah diberikan suaka di Prancis dan dijadwalkan akan mengunjungi Paris minggu ini.

Selain pekerjaannya dengan RBSS, Jerf juga menjadi pemimpin redaksi Hentah, sebuah majalah Suriah yang melaporkan "kehidupan sehari-hari warga Suriah", demikian menurut situs internet penerbitannya.

bangka.tribunnews.com/anda-akan-terkejut-ternyata-negara-ini-yang-paling-ditakuti-isis

katanya sih gan, orang orang israel juga bisa memenggal kepala musuh emoticon-Takut
Diubah oleh pelindungsapi 24-07-2019 05:30
scorpiolama
kakekane.cell
general.maximus
general.maximus dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.