• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Profil Takefusa Kubo, Messi Dari Jepang Produk La Masia Milik Real Madrid

DragonAvatar border
TS
Dragon
Profil Takefusa Kubo, Messi Dari Jepang Produk La Masia Milik Real Madrid
Jika seorang pemain sepak bola diberi julukan mengikuti pemain terkenal lainnya, artinya pemain tersebut minimal mempunyai bakat untuk menjadi pemain besar. Julukan yang mengikuti pemain top merupakan sebuah penghargaan bagi pribadi tersebut karena dianggap memiliki bakat, gaya, kualitas, dan potensi yang sangat baik. Di antara para pemain sepak bola papan atas, Lionel Messi merupakan salah satu yang terbaik, dan patokan untuk dicapai oleh banyak orang. Salah satu pemuda yang akhirnya berhasil mendapat julukan "The New Messi" ini adalah pemain asal Jepang, Takefusa Kubo.

Baca juga :
- Rekrutan Pertama Liverpool Musim 2019-20, Pemain 17 Tahun Sepp Van Den Berg
- Resmi ke Atletico Madrid, Kieran Trippier Jadi Pemain Inggris Ke 20 di La Liga
- Dilema Real Madrid, Harus Jual Pemain Seharga £250 Juta Agar Tak Didenda FFP
- Eden Hazard Resmi Jadi Galactico Dengan Transfer Senilai £150 Juta

Takefusa Kubo (as.com)

Julukan bagi pemain yang lebih dikenal dengan nama "Take Kubo" ini adalah "Messi dari Jepang". Hal ini mudah untuk dimengerti karena Kubo mempunyai tinggi badan "hanya" 173 cm, dan kehebatan dalam menggiring bola, sehingga semua orang mengasosiasikannya dengan Lionel Messi karena perawakan serta gaya bermain yang mirip. Apalagi Kubo sempat mencicipi pendidikan sepak bola di akademi terkenal milik Barcelona yaitu La Masia. Mendapat perhatian saat masih berusia 8 tahun, La masia merekrutnya dan dia bersekolah selama 4 tahun. Dia belajar di akademi tersebut pada tahun 2011 hingga 2015 dan membuat banyak staf di sekolah tersebut berharap agar dia bisa mengikuti jejak Messi.

Belajar di La Masia (thesun.co.uk)

Profil :

- Nama : Takefusa Kubo

- Tempat Lahir : Asao-ku, Kawasaki, Jepang

- Tanggal Lahir : 4 Juni 2001

- Tinggi Badan : 173 cm

- Posisi : Gelandang Menyerang / Pemain Depan

- Akademi Sepak Bola : FC Persimmon, Kawasaki Frontale, FC Barcelona, FC Tokyo

- Klub : FC Tokyo, Yokohama F. Marinos (dipinjamkan), Real Madrid

Saat bermain di J-League (japantimes.co.jp)

Walau Kubo berhasil mendapat tempat di akademi sepak bola terkenal, sebuah masalah besar menimpanya. Dia merupakan pemain termuda yang dianggap sebagai transaksi ilegal yang dilakukan oleh Barcelona, dan melanggar peraturan UEFA yang dibuat untuk menghindari "Human Trafficking" atau perdagangan manusia. Akibatnya UEFA menghukum para pemain muda tersebut dan juga klub Barcelona, pada para pemain tersebut telah melakukan pengorbanan besar agar bisa bergabung dengan La Masia. Mereka dihadang kondisi tidak boleh bermain untuk Barcelona dan tim muda mereka di kompetisi resmi. Akibatnya banyak pemain termasuk Kubo yang terpaksa meninggalkan La Masia, dan dia kembali ke negaranya untuk bergabung dengan FC Tokyo.

Dihukum UEFA (tribuna.com)

Walau mendapat rintangan besar, bakat Kubo tetap bersinar dan tidak meredup. Setelah ditempa oleh kompetisi J-League di klub FC Tokyo serta Yokohama Marinos, nama Kubo menjadi semakin terkenal dalam dua bulan terakhir ini. Yang pertama, dia mendapat panggilan pertama untuk timnas senior Jepang, dan akhirnya melakukan debut 5 hari setelah ultah ke 18, dalam pertandingan persahabatan melawan El Savador. Lalu dia mengikuti timnas Jepang di kompetisi Copa America, serta bermain 90 menit melawan Chile dan Ekuador.

Dipanggil timnas Jepang (gettyimages.com)

Akhirnya dia kembali menjadi perhatian setelah resmi ditransfer oleh Real Madrid dengan nilai €2 juta pada tanggal 14 Juni 2019. Kabarnya dia dikontrak selama 5 hingga 6 tahun dengan gaji sebesar €1 juta per tahun. Kubo bergabung dengan beberapa pemain baru seperti Luka Jovic, Eden Hazard, serta Eder Militao yang berharga jauh lebih mahal darinya.

Bergabung dengan Real Madrid (themadridista.com)

Pada pertandingan pra musim, Kubo dilibatkan saat Real Madrid bermain melawan Bayern Munchen pada kompetisi International Champions Cup tanggal 21 Juni lalu. Walau Madrid kalah 3-1 dari lawannya dari Jerman, Kubo mencuri perhatian setelah masuk di babak kedua menggantikan Toni Kroos. Sebagai pemain berteknik tinggi, pemain Bayern harus melakukan pelanggaran keras untuk menghentikannya. Highlight permainan Takefusa Kubo saat melawan Bayern Munchen bisa dilihat di klip Youtube di bawah ini :



Sumber : Youtube Channel Ronnie7

Tidak hanya itu, kini beredar sebuah klip latihan Real Madrid yang membuat penggemar mereka terkejut. Dalam latihan tersebut, Takefusa Kubo mencetak gol brilian dalam pertandingan five-a-sidedengan menggiring bola sendirian. Dia melewati 3 pemain lawan dan akhirnya menendang keras ke gawang tanpa bisa dihadang oleh kiper. Klip tersebut muncul sehari setelah klip lainnya beredar, yang berisi cuplikan skill Kubo saat melakukan nutmeg atau ngolongin pemain Munchen, Alphonso Davies.



Sumber : Youtube Channel Real Madrid Videos

Kini Kubo bermain dengan pemain senior Madrid lainnya seperti Sergio Ramos, Karim Benzema dan sebagainya. Walaupun dia hanya akan memperkuat tim tim Real Madrid B di awal musim, manajer Zinedine Zidane akan terus memantaunya hingga dia bisa dimainkan di tim utama. Banyak pihak yang berharap agar Kubo dapat mengikuti jejak Vinicius Junior yang bersinar di tim Madrid B, dan akhirnya dimainkan secara reguler di tim utama Madrid.

Referensi : Dailymail.co.uk/sport/football/article-7274465/Real-Madrid-news-Fans-left-awe-Takefusa-Kubo-scores-brilliant-solo-goal-training.html

Diubah oleh Dragon 23-07-2019 03:07
ulfsaarr
azid12353
ihsan1933
ihsan1933 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
10.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.