naluw89
TS
naluw89
Izinnya Sedang Diurungkan Kemendagri, FPI Kok Malah Bikin Ulah Lagi
Diketahui Front Pembela Islam (FPI) bersama sejumlah ormas lainnya mendatangi posko Partai Rakyat Demokratik (PRD) Surabaya, Jawa Timur, yang hendak menggelar acara syukuran HUT ke-23 partai PRD, di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (22/07).
Beberapa anggota ormas tersebut menemukan beberapa atribut dan banner yang menurut mereka menjadi identitas PRD.
“Mereka pura-pura cinta Pancasila tapi sebenarnya mereka PKI,” tuduh Agung, salah satu anggota Front Pembela Islam (FPI) Surabaya, dikutip dari tribunnews.com (23/07/2019).
Ketum PRD Mengecam
Dengan adanya ini, Ketua Umum PRD lantas mengecam pihak yang bertanggung jawab yang seharusnya memberikan rasa aman kepada partainya, karena telah gagal melindungi acara demokratis dari PRD.
Baca juga  Anies Sebut Dana Getah Getih IDR 550 Juta, Sang Seniman Bilang IDR 300 Juta, Siapa Benar?
“Mengecam aparatus negara yang telah gagal memberikan jaminan keamanan dan melindungi kegiatan damai dan demokratis dari PRD,” Ujar Agus Jabo Priyono, seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (23/7).

Agus menerangkan bahwa selama ini PRD sering melaksanakan acara secara terbuka, namun tidap pernah mendapat gangguan parah seperti itu.
“Bahwa selama ini PRD sering menyelenggarakan kegiatan politik terbuka seperti diskusi, seminar dan lain sejenisnya dengan melibatkan berbagai pihak, tetapi tidak pernah menghadapi gangguan seperti hari ini.” Kata Agus.
Romli ke Kemendagri
Melihat kejadian ini, politikus Partai Solidaritas Indonesia, Guntur Romli mengakui bahwa PRD adalah salah satu partai, karena pernah mengikuti pemilu pada tahun 1999. Romli juga mengatakan perilaku FPI yang seperti itu mirip premanisme.
Baca juga  Nekat Kibarkan Bendera HTI. Ini Yang Akan Diterima Pihak MAN 1 Sukabumi Dan Siswanya
“Premanisme ala FPIdan bikin tuduhan ngawur ‘PRD parpol terlarang’ ini hoaks,” cuitnya, seperti yang dikutip WE Online, pada Selasa (23/7/2019).
“PRD ikut Pemilu 1999, harusnya @kemendagri jangan perpanjangan izin FPI yang bikin rusuh dan hoax seperti ini,” Ujar Romli, lewat akun twitter Pribadinya, dikutip dari suara.com

Izin FPI masih Diurungkan
Sebelumnya, Menkopolhukam, Wiranto juga telah menjelaskan sampai saat ini izin FPI masih terus dievaluasi, dilakukan guna mengetahui layak atau tidaknya izin perpanjangan itu berikan.
“Kenapa kita belum memberikan? Karena kita masih mendalami, dilakukan suatu evaluasi dari aktivitasnya selama dia ada organisasinya, track recordnya juga sedang disusun, organisasi memang layak diberikan izin lagi atau tidak,” Imbuh Wiranto



Sumber
https://kopi17an.com/category/politik/
areszzjayrob.pedrotien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.1K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.