alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d37d3ee8d9b1755454029b2/lagi-viral-lulusan-ui-tak-terima-ditawari-gaji-8-juta
Lapor Hansip
24-07-2019 10:43
Lagi Viral! Lulusan UI Tak Terima Ditawari Gaji 8 Juta
Past Hot Thread
Syukuri apa yang ada

Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi


Kayaknya lagu D'Masiv yang judulnya "Jangan Menyerah" sudah tidak menjadi lagu yang relevan bagi anak-anak muda sekarang. Terutama buat anak LULUSAN UI yang lagi menjadi bahan pembicaraan oleh netizen sekarang ini.

Saat ini lagi viral sebuah screenshoot IG stories milik seseorang yang mengaku lulusan dari Universitas Indonesia. Tulisannya kurang lebih begini:


JADI TADI GUE DIUNDANG

INTERVIEW KERJA
PERUSAHAAN LOKAL. DAN
NAWARIN GAJI KISARAN
8 JUTA DIANG. HELLOO
MESKIPUN GUE FRESH
GRADUATE GUE LULUSAN UI
PAK!! UNIVERSITAS
INDONESIA

JANGAN DISAMAIN AMA
FRESH GRADUATE KAMPUS
LAIN DONG AH..LEVEL UI
MAH UDAH PERUSAHAAN LN
KALO LOKAL MAH OKE AJA
ASAL HARGA COCOK.



Lagi Viral! Lulusan UI Tak Terima Ditawari Gaji 8 Juta



Postingan anak yang mengaku lulusan UI itu tentunya langsung viral dan mendapat komentar negatif dari netizen.

"Ngelus dada akutu liat komentar begitu hanya karena lulusan UI. Apa kabar teman2 lulusan dari Jogja ya. Umrnya aja 1.7jt. Belum lagi kalau dia emang anak kos. Huft" tulis @nasuhaalii.

"Lo mau lulusan UI, mau lulusan Oxford sekalipun, kalo cuma bisa sombong tapi gak bisa kerja, ya jadi pengangguran doang." ungkap @gajae6.

Sebagai lulusan UI (tahun lawas sih), Ane sih malu sama anak ini. Belakangan ini, anak-anak UI yang baru lulus memang dicap sombong-sombong. Padahal dulu, anak UI dipandang pintar dan rendah hati.

Pasti ini gara-gara udah gak ada ospek lagi di kampus. Mahasiswa jadi nggak punya manner yang bener. Kembalikan INISIASI ke Kampus UI!!!!

Gimana menurut Agan-agan? Apakah Agan pernah punya pengalaman ketemu anak UI yang sombong?


 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriibrahim1 dan 58 lainnya memberi reputasi
55
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 19 dari 39
24-07-2019 18:55
Gaya nya ampun dah..
Bangga sih boleh aja,, tp jangan gede pala.. harusnya malu ngaku lulusan UI tp ngincer kuli.. belum kerja aja ky begitu.. kenapa gak mikir punya kuli,, mentalnya cere amat..
0
24-07-2019 18:56
Sini kerjaannya buat ane aja kalau ga mau emoticon-Leh Uga
0
24-07-2019 18:57
Gaji gw 1.5 juta 12 jam kerja anjinggg emoticon-Frown
0
24-07-2019 18:58
Maklum aja sih baru fresh graduate tunggu aja kalo udh kelamaan nganggur kerja apa aja juga mau...
emoticon-Ngakak
0
24-07-2019 18:58
Ga inget Tuhan ujung2 nya curhat ke sosmed, ga ada bedanya sama nyembah berhala 😬
0
24-07-2019 18:58
Sukak sukak dia bangshad..

Belon tau dia alumni 212 digaji berapa..
bangke lah.
emoticon-Belgia
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
24-07-2019 18:59
Quote:Original Posted By bpln.boss
lulusan UI jelas masih kalah jauh pada yg lulusan harvard,oxford dll

seharusnya bersyukurlah mau digaji 8 juta



Elu lulus ga bree..

emoticon-Cool
Diubah oleh dajalbingung
0
24-07-2019 18:59
anak UI itu yang pinter dan rendah hati pasti masuknya via SBMPTN ato SNMPTN, nah kalo ini wajarlah masuk UI aja lewat SIMAK kelas paralel pul. makanya biaya kuliahnya sama kayak kulaih di UPH
Diubah oleh fajree
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
24-07-2019 19:00
Lulusan UI sekarang kebanyakan seperti itu..
Di perusahaan tempat ane kerja (PMA) dulu banyak rekrut anak2 UI, cuma mereka merasa ekslusif dan gak mau bergaul kalo gak satu almamater..

Sekarang lulusan UI di blacklist dr perusahaan ane..
profile-picture
profile-picture
kelikir12 dan mamaproduktif memberi reputasi
2
24-07-2019 19:02
itu mah bacot doang bang
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
24-07-2019 19:03
apalah dayaku yg cuma lulusan smaemoticon-Turut Berduka
yang penting gua kagak jomblo
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
24-07-2019 19:03
nama IG apa tuh

pasukan ayok serbu !!!!
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
24-07-2019 19:10
kuliah masih dibiayain aja sombong... dapet gaji segitu mah harusnya bersyukur...
mungkin doi orang tajir kali yg gak perlu kerja juga punya duit.
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
24-07-2019 19:12
Pentingnya dmana bahas ginian...
Ribet amat dah ah... emoticon-Sorry
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
24-07-2019 19:12
Katanya lulusan ui tapi kok gak terdidik emoticon-Ngakak mau ui mau ua kalo ente kerja sama orang ya tetep aja jadi budak emoticon-Ngakak
0
24-07-2019 19:14
siapa tau dia memang anak orang kaya duit 8jt mungkin uang saku dia selama 1 minggu lagain gak penting bahas ginian.
0
24-07-2019 19:17
pengalaman lapangan 0%, songong bingit
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
24-07-2019 19:22
Antara dia ngetroll atau






Mau nagih janji jokowi emoticon-Hammer2emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
24-07-2019 19:22
gak usah banyakan milih2 gaji,liat orang2 yg level nya udah pada tinggi aja gak se-sombong itu,apalagi msh freshgrad,blm ada pengalaman yg signifikan di banding sama senior2 yg udah lulus duluan,mereka aja gaji masih dibawah itu...emoticon-Cape d...


cari pengalaman aja dulu yg banyak,udah cukup pengalaman baru dah nego gaji sampe melintir...emoticon-Cool
0
24-07-2019 19:22
Iku manusia jaman sekarang opo manusia purba.. Amit2 jabang bayi... Pengen ndupak lambene tapi takut ana hukum e
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1
Halaman 19 dari 39
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.