indoblogerAvatar border
TS
indobloger
7 Keunggulan Samsung Galaxy A80 Pikir-pikir sebelum Membeli
Produsen ponsel kenamaan dari Korea, Samsung menggempur pasar lewat berbagai produk terbaru mereka. Salah satu pilihannya adalah Samsung Galaxy A80 yang akan bertarung di segmen menengah premium. 



Berbagai kelebihan yang dibawanya akan menjadikannya sebagai primadona terbaru terlebih untuk kalangan pecinta fotografi. Inovasi kameranya yang sangat keren ditambah beberapa kelebihan lain membuat Galaxy A80 sangat pantas untuk dimiliki.

1. Menghadirkan teknologi kamera anti mainstream

Produsen menghadirkan terobosan baru di sektor kamera yang disebut rotating camera. Spesifikasi itu adalah kamera belakang resolusi tinggi yang juga berfungsi sebagai kamera depan. Jadi kamera belakang bisa mengangkat (pop up) kemudian berputar menghadap ke depan untuk difungsikan sebagai kamera selfie. Fitur rotating camera tersebut akan aktif jika pengguna mengaktifkan fungsi selfie camera dan tak dapat difungsikan manual seperti ponsel jadul Nokia 2220.


2. Konfigurasi kamera mumpuni

Spesifikasi Galaxy A80 di bagian kamera adalah konfigurasi sensor utama 48MP dengan aperture f/2.0 26mm (wide), 1/2", 0.8µm, PDAF. Lalu ada kamera ultra wide 8MP dengan aperture f/2.2 yang bisa mencakup obyek sampai sudut 123 derajat.  Dan terakhir adalah lensa TOF 3D camera, f/1.2, 30mm. Sudah bisa dipastikan foto yang dihasilkan akan sangat detail dan tajam tanpa butuh diedit.

3. Layar sempurna



Tak asyik apabila Galaxy A80 cuma membawa spesifikasi layar biasa. Sebab itu A80 menawarkan panel Super AMOLED untuk menampilkan gambar dan konten dengan begitu cemerlang. Panel Super AMOLED pun membuat daya baterai smartphone lebih irit. Dimensi layar dibuat besar berbentang 6,7 inch yang kurang lebih selebar telapak tangan. Layar yang lebar akan nyaman dilihat saat menampilkan konten multimedia.

4. Konfigurasi dapur pacu mengesankan

Tak cuma layar dan kamera yang hebat, Galaxy A80 pun ditunjang dapur pacu yang kuat. Adalah Chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm) dipadukan kekuatan 8GB RAM dan 128GB memori internal membuat performanya lancar dan juga kencang. Kemudian untuk baterai sebagai pemasok daya diberikan kapasitas 3.700 mAh ditambah fitur super fast charging 25W.

5.  Intelligent Performance Enhancer

Galaxy A80 berjalan dengan Android 9.0 (Pie) yang setidaknya menawarkan dua fitur canggih. Pertama yaitu intelligent performance enhancer untuk optimalisasi performa ponsel seperti mengatur penggunaan daya baterai, CPU, RAM, sampai suhu ponsel. Kemudian ada fitur Bixby routines yang akan menyediakan data perihal aktivitas sehari-hari pengguna ketika memakai ponsel. Bixby routines pun akan merekomendasikan fitur apa yang biasa digunakan dan kapan harus digunakan kembali.

6. Garansi keamanan perangkat

Galaxy A80 memiliki fitur keamanan hebat yang dinamakan Samsung Knox. Fungsi ini memudahkan ponsel terkoneksi dengan smartphone lain secara aman memanfaatkan jalur tersendiri. Menggunakan fitur tersebut pula pengguna bisa mengaktifkan Samsung Pass untuk akses aplikasi dan web dengan otentifikasi data biometrik.

7. Tampilan luar cantik

Galaxy A80 yang dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp.9 jutaan ini ditawarkan dalam tiga warna cantik yaitu : angel gold, ghost white dan phantom black. Warna angel gold mampu menghasilkan nuansa merah muda, sementara Ghost White mengkombinasikan beberapa nuansa biru yang akan menghasilkan warna-warna berbeda sesuai arah cahaya dan refleksi yang menimpa permukaan kesing.


Gimana gan ? bagaimana menurut ente yang udah beli atau mau beli...worth it ga?
slametgentho
vly69
ryujohnnie
ryujohnnie dan 6 lainnya memberi reputasi
7
12K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.