alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3799979a972e2a1c7cb08a/pakaian-perempuan-tak-picu-pelecehan-mui-laki-laki-harus-peduli
Survei menyebut korban pelecehan seksual meliputi perempuan berbaju terbuka hingga tertutup, termasuk 17% perempuan yang berhijab. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menekankan pentingnya peran kaum laki-laki untuk peduli terhadap masalah ini.
Lapor Hansip
24-07-2019 06:34

Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli

Past Hot Thread
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli

Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli

Jakarta - Survei menyebut korban pelecehan seksual meliputi perempuan berbaju terbuka hingga tertutup, termasuk 17% perempuan yang berhijab. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menekankan pentingnya peran kaum laki-laki untuk peduli terhadap masalah ini.

"Kita hargai itu sebagai survei yang menggambarkan secara netral. Rupanya, pelaku tidak peduli pakaian apa yang dikenakan korban," kata Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, Masduki Baidlowi, kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Survei nasional terkait pelecehan di ruang publik dilakukan oleh Koalisi Ruang Publik Aman (KRPA). Dalam survei tersebut terdapat komponen mengenai pakaian yang dikenakan perempuan saat kena pelecehan seksual. Dari keseluruhan responden yang mengalami pelecehan seksual, 17,47% mengenakan rok panjang dan celana panjang, di peringkat bawahnya ada perempuan berbaju lengan panjang (15,82%), baju seragam sekolah (14,23%) dan pakaian lainnya hingga 19 jenis. Perempuan berhijab pendek/sedang (13,20%), berhijab panjang (3,68%), dan berhijab dan bercadar (0,17%) juga kena pelecehan. Bila dijumlah, sekitar 17% mengenakan hijab.

"Faktor pelaku sangat dominan. Masyarakat jangan permisif dan menganggap enteng," kata Masduki.

Semua pihak yang berada di ruang publik bertanggung jawab untuk menciptakan kondisi bebas pelecehan seksual. Menurut survei itu, perempuan cenderung lebih besar berpotensi dilecehkan di tempat umum. 3 Dari 5 perempuan pernah mengalaminya, dan 1 dari 5 laki-laki pernah mengalaminya. Maka kaum laki-laki dituntut MUI supaya bisa lebih menjaga kondisi.

"Semua harus menjaga dan peduli. Terutama pada laki-laki, karena kebanyakan pelakunya laki-laki," kata Masduki.

Dia mencontohkan, di gerbong kereta api yang padat terjadi percampuran antara laki-laki dan perempuan. Semuanya harus peduli bila ada gelagat yang menunjukkan pelecehan seksual bakal terjadi.

Soal penggunaan hijab atau pakaian yang sesuai syariat Islam, Masduki menjelaskan itu adalah ajaran agama. Seorang yang taat beragama juga bakal menghindari potensi terjadinya pelecehan seksual.

"Orang berpakaian menutup aurat atau tidak, itu tidak ada hubungannya dengan dia ingin dilecehkan atau tidak ingin dilecehkan. Bahwa kemudian ketika sudah berpakaian sesuai syariat, itu bukan otomatis terhindar dari pelecehan seksual, karena menurut survei memang pelaku tidak pandang bulu," kata Masduki. (dnu/zak)
sumber

==========

Sudah jelas ya sekarang, gak perlu didebatin lagi.
Pada dasarnya adanya pelecehan itu karena ada niat dan kesempatan, plus otak cabul. Ini bukan pada wanitanya,melainkan pada laki-lakinya. Sebab survey telah membuktikan bahwa otak laki-laki itu dalam 24 jam, sebagian besar waktunya berpikir cabul. Dan sudah dari sananya.

Jadi biarpun wanitanya tidak berpakaian tertutup, kalau laki-lakinya tidak berpikir cabul, tak akan ada pelecehan. Begitu pula sebaliknya, andai si wanita berpakaian tertutuppun, jika si laki-laki memang cabul, tetap akan ada pelecehan.

Ini berhubungan dengan norma dan hukum. Norma di masyarakat dan hukum yang mengikat. Kalau norma masyarakatnya kuat dan memang terbiasa menghormati wanita, jelas semua akan baik-baik saja. Dan hukum yang membayangi kasus pelecehan juga seharusnya diperberat.

Di negara-negara maju, tingkat kriminalitas justru kecil. Itulah sebabnya, seorang wanita saat malam-malam bersantai di sebuah tamanpun bisa aman-aman saja. Apakah di Indonesia bisa seperti itu? Mustahil.

Jadi, sekedar mengingatkan bagi kaum yang suka mengingatkan : Pakaianmu pakaianmu, pakaian dia pakaian dia.Gak usah lagi dipermasalahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagoeshebat dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 11
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 12:56
emang dasar otak mesum
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 12:56
Solusiny buka lagi situs porno

Semakin dilarang malah semakin menjadi


emoticon-Shakehand2

Internet positif indonesia gk ngefek apa
Diubah oleh djinggo88
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 13:18
yang satu ngacengan,yang satu membiarkan..
jadi deh,,
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 13:26
Quote:Original Posted By 37sanchi
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli


Wkakaka ajg Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 13:40
Quote:Original Posted By bramhiphip
Noh bule, banyak yg pake celana pendek doang tp cowok bule otak kgk pd cabul

emoticon-Ngakak

87% Bule Sudah Menikah, Sedangkan Sisanya Adalah Remaja, Tapi Beda Sama Remaja 62, Kalau Remaja Bule Pikirannya Bersih Dan Fokus Pada Belajar, Kalaupun Pacaran Remaja Bule Gak Sampai Ngena Ngena

Demikian Penjelasannya Dari Otak Pintar Ane
profile-picture
profile-picture
raptordeltadunn dan bramhiphip memberi reputasi
2 0
2
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 13:44
Quote:Original Posted By MasterEmerald
87% Bule Sudah Menikah, Sedangkan Sisanya Adalah Remaja, Tapi Beda Sama Remaja 62, Kalau Remaja Bule Pikirannya Bersih Dan Fokus Pada Belajar, Kalaupun Pacaran Remaja Bule Gak Sampai Ngena Ngena

Demikian Penjelasannya Dari Otak Pintar Ane


Bule mah Pride parade, jrg cewe diperkosa cowo, yg ada cowi diperkosa cowo....
emoticon-Wakaka
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 14:25
itulah gunanya klo di kereta disediakan kereta khusus wanita.

ya para wanita naiklah ke gerbong tsb...

penuh? ya tunggu berikutnya.. ga usah ke gerbong laki2

ini penuh, ke gerbong laki2, ada apa2, ribut lagi...

manusia gak pria gak wanita sama aja klo emang jahat ya berbuat jahat hasilnya.

tp pengelompokan di transportasi umum disediakan untuk meminimalisir hal tsb

please yang wanita, janganlah beralasan naik ke gerbong umum dikarenakan TAKUT JAMBAK-JAMBAK2AN DENGAN SESAMA WANITA LAIN emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
1 0
1
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 15:46
mo pake baju, ato telanjang, ato pake hijab, kalo tete sama pantatnya nyeplak keliatan dari mata gue, bakalan gue berih gan emoticon-Wkwkwk

tapi kalo dia punya kostum sopan ga nyeplak, gimana gue bisa sange ngliatnya. lagian bukannya cewek emang minta diperhatiin yah ?emoticon-Hammer2
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 15:47
Tergantung pikiran laki2 nya, tidak semua urusan selangkangan
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1 0
1
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 16:04
gaakan mempan kalo cuman ngingetin harus peduli gitu gan.
kalo kata ane mending sanksi nya aja dipertegas
emoticon-Hansip
Diubah oleh ikhwan.abas
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 16:26
Quote:Original Posted By abunsaurus
tidaaakkkkkk
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli


POWER RANGERS... tunggu balasanku... emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itik.buruk.rupa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:35
sempak kegedean faktor utamanyaemoticon-Hansip
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1 0
1
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:35
Pikiran nih yang harus di jaga.
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:37
ibarat yang punya kon*** lu yang repot gua -cewe
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:39
Susah sih selama pria di negara ini masih menganggap wanita sebagai objek.. Bukan sebagai manusia yang harus di pikirkan perasaannya..

Kalo memang ga tahan ama cewe cakep, nabung deh 1-2 tahun.. Itu di aliexpress udah banyak jualan lovedoll silicon yang bisa di entod setiap hari..

Kalo bosen ama mukanya bisa di ganti... Bahkan mekinya pun juga bisa di ganti2 bentuknya sesuai selera.. Kalo mau yg anget2, bisa beli heaternya... Mau pake suara, bisa di beli kotak suaranya..

Ga mahal kok cuman 5-20 Jutaan.. Setara harga HP..

Yg jelas selalu siap sedia kapanpun mau, ga pernah nolak, ga pernah mens, ga pernah kenal lelah mau seribu ronde sekalipun jam berapapun, ga akan hamil, dan yang pasti lebih cakep dari cewe aslinya dan tidak akan pernah tua...

Dari pada merkosa... Dapet cinta kagak, yg ada malah dapet penjara dan perasaan bersalah seumur hidup..

Itu juga kalo lu emang manusia yang punya rasa.. emoticon-Jempol
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:39
Satu langkah menuju tidak denial emoticon-Ultah
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:40
Yang pasti berpakaian yg sopan...
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:40
tinggal tepo selira aja, yang cewek ya tau tempat berpakaian yang cowok otaknya jangan cabul aja
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:40
Quote:Original Posted By ustad.syam
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli

Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli


seterah mui ajalah


emoticon-Wakaka kurang perhatian dan belaian nih cewek2 berjilbab.
0 0
0
Pakaian Perempuan Tak Picu Pelecehan, MUI: Laki-laki Harus Peduli
24-07-2019 17:43
Quote:Original Posted By oretart
tinggal tepo selira aja, yang cewek ya tau tempat berpakaian yang cowok otaknya jangan cabul aja


Otak cabul itu fitrah.. Ga bisa di halang2in..

Cewe mau pake pakaian seksi juga itu hak... Ga bisa di larang2..

Solusinya cuman satu, kredit DP 0% pembelian boneka seks..

Aman, nyaman dan nikmat.. Di jamin anti pemerkosaan.. emoticon-Jempol
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.