• Beranda
  • ...
  • Games
  • Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!

ariesurya1988Avatar border
TS
ariesurya1988
Nostalgia Mainin Digivice Digimon, Mulai Yang Berkesan Sampe Bisanya Dikocok Doang!


***


Sedari masih SD sampai punya anak sekarang, mungkin sebagian besar masa kecil ane dipenuhi dengan hal-hal yang berbau dengan Digital Monster alias Digimon

Digimon sendiri terkenal lewat tayangan film kartun berjudul Digimon Adventureyang sempat tayang tahun 2000an dulu. 

Dampak dari meningkatnya popularitas film ini sendiri akhirnya membentuk pola pikir ane kalau udah ketemu mainan gan. Gak bisa liat mainan Digimon sebentar aja, langsung nyambar pengen beli. Bahkan dulu pernah ada jajanan permen atau apa gitu, karena ada hadiah mainan Digimonnya gitu akhirnya ane borong terus tiap hari buat sekedar ngumpulin mainannya aja emoticon-Big Grin.

 

Dan saking populernya film kartun Digimon saat itu, rasanya gak aneh deh kalau bocah kek ane ngebet banget pengen punya mainan Digivice alias gadget yang di pakai TaichiCs dan kawan-kawan sewaktu berpetualang di dunia digital. Harapannya sih biar bisa ngerasain punya Digimon juga emoticon-Embarrassment.

Nah berhubung kali ini ane lagi pengen nostalgia, berikut beberapa Digivice paling Berkesan Yang Pernah Ane Punya


Quote:

Mainan Digivice ane yang pertama. Bentuknya simpel dan yang paling ane suka  di bandingkan semua versi Digivice yang baru-baru rilis sekarang. Walaupun di versi ini evolusi dan variasi Digimonnya masih dikit banget.

Ceritanya ane bisa beli Digivice ini karena berhasil bujukin emak ane di Mall setelah ane janji mau di sunat setelah kenaikan kelas. Yah, demi Digivice ini ane rela gan ngelakuin apa aja emoticon-Frown.


Kala itu gak ada yang bisa ngalahin rasanya jadi yang paling keren di kelas karena di saat yang lain masih mainin Tamagochiane udah punya dong Digivice Digimon, petnya bisa berevolusi terus bisa kelahi segala emoticon-Cool.

Saking sayangnya ane ama ini mainan, bahkan waktu sakit setelah di sunat pun ane masih tetap rajin ngerawat Digimon ane biar gak gampang sakit dan cepet besar. Satu yang gak pernah ane rasain waktu masih mainin Digivice versi ini, belum pernah sekalipun ane ngerasain beradu Digimon dengan sesama pemilik Digivice yang lain. 

Sampai ketika ketika ane naik kelas 6 ada anak baru yang akhirnya duduk sebangku sama ane. Entah gimana ceritanya Digivice Digimon ini jadi ane pinjamin ke dia, karena katanya dia juga punya di rumah dan belum pernah sekalipun dia nyoba ngadu Digimon gitu.

Esoknya dia girang banget ketemu ane dan nyeritain dengan semangat betapa serunya ngeliat Digimonnya bertarung dengan Digimon milik ane. Ane masih ingat Digimon milik ane masih bentuk Koromon kalau gak salah, karena Digivicenya baru aja ane hidupin lagi setelah sekian lama dianggurin. 



Semenjak saat itu kami jadi deket banget dan mungkin karena udah seneng banget sama ane, anaknya jadi rajin ngajakin main PSnya di rumah. Kebanyakan sih main Digimon juga hehehe.. 

Sayang selang setengah tahun pertemanan kami, bapaknya yang kerja di Bank harus di mutasi ke luar kota dan itu artinya kami harus berpisah. Digivice yang sempat ane pinjamin udah sempet mau dia balikin, tapi ane tolak karena udah bosan juga sih akhirnya tuh Digivice ane suruh simpan buat kenang-kenangan dia aja. Dan lagi-lagi dia langsung kegirangan gan nerima hadiah pemberian ane. Ane yang gak nyangka liat ekspresinya mendadak jadi sedih banget.

Ane yang gak pandai mengekpresikan kesedihan ane, akhirnya cuman bisa bilang, 'sampai jumpa lagi ya' dan senyum tipis ngeliat kepergian dia. Malamnya ane begadang semalam suntuk main Digimon World sambil sesekali ngusap air mata ane keinget hal-hal yang udah kami lakuin bersama. 

Quote:


Digivice kedua yang ane miliki setelah Digivice V-Pet yang ane punya akhirnya dijadikan kenang-kenangan. Versi Digivice ini mengadopsi bentuk dari serial kartun Digimon Adventure 02. Dan waktu itu Digimon Adventure 02 lagi happeningbanget gan, karena evolusi-evolusinya lebih keren daripada yang versi pertama.  

Berbeda dengan Digivice V-Pet, Digivice D-3 sudah mulai marak diperjual belikan. Ane yang kembali menggebu-gebu ngeliat beberapa teman ane sudah ada yang punya, langsung berniat keliling Mall buat nyari mainan yang sama.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, di salah satu stand toko yang ane temuin ada menjual Digivice D-3 dengan harga yang terjangkau bagi ane yang masih bocah. Kurang lebih waktu itu ane nebus barangnya sekitar 100K pas. Dengan pemahaman ane yang minim soal jual beli barang, ane nekat beli tuh Digivice tanpa tau keasliannya.

Malamnya ane coba mainin itu Digivice percis seperti yang temen ane lakukan di sekolah. Katanya untuk Digivice versi D-3, Digivicenya harus 'dikocok-kocok' terus biar Digimonnya bisa berpetualang terus ngalahin musuh. 

Selang hampir 1 jam lebih ane 'kocok-kocok' itu Digivice, Gatomon yang ane punya tetep aja gak ngelakuin apa-apa. Jangankan berjalan, minta makan pun tidak! 



'ADA APA GERANGAN DENGAN DIGIMON GUE?', begitu rasanya kepanikan ane saat itu. Sempat bolak-balik baca panduan dan ngeliatan gambar yang ada di kotak. Memang ada banyak perbedaan yang ane temuin antara gambar Digivice yang ada di kotak dengan kepunyaan ane. Terutama pada tampilan menunya, harusnya ada pilihan map, battle, dan lain-lain yang bisa dipilih, sedangkan punya ane cuman nampilin Gatomon yang 'goyang-goyang' naik turun. 

Setelah sadar telah dibohongi oleh penjual mainan, Digivice ini akhirnya ane simpan lama banget, sampai akhirnya ditemukan lagi sama temen ane ketika mampir main PS di rumah.

Quote:


Girang dapat mainan baru, temen ane si Ujang langsung cepet-cepet pengen pulang, padahal kami baru aja mulai main PS. Kalau soal baikin sih ane percaya aja sama temen ane ini, soalnya anaknya emang pintar dan hobi 'ngoprek' barang-barang elektronik gitu. Di kelas aja selalu masuk peringkat 10 besar.

Quote:

 
Dalam hati ane ada perasaan nyesel juga sih, gimana kalau si Ujang beneran bisa baikin, gimana kalau ternyata selama ini Digivicenya emang asli dan cuman ane yang gak bener nyalainnya, rugi dong ane beli mainan baru tapi malah dikasih ke orang. 

Yasudah lah nasi udah jadi bubur, mungkin udah rejekinya si Ujang.  Akhirnya daripada mikir yang enggak-enggak ane mencoba untuk tidur cepat aja malamnya.

Esoknya pagi-pagi ane menemukan si Ujang mukanya udah kusut banget sambil sesekali mijitin tangannya. 'Jangan-jangan dia berhasil ngebaikin Digivicenya', begitu pikir ane.

Quote:

Dalam hati ane langsung agak gugup dengernya, rasanya jadi pengen minta balik tapi gak enak udah terlanjur ngasih. 

Quote:

Naaah bener kan, emang itu barang palsu dah, makanya mau diapa-apain juga hasilnya tetap sama.

Quote:

Yaelahh Ujaaang bisa copot lama-lama tangan kamu ntar kebanyakan ngocokin itu barang.  Akhirnya itu Digivice jadi bener-bener ane hibahkan ke si Ujang, dan gak tau lagi gimana kabarnya setelah itu.


Quote:


Satu-satunya mainan Digivice dengan ukuran paling besar yang ane punya. Dibandingkan dengan 2 versi Digivice yang ane ceritain di atas, untuk Digivice versi ini punya kelebihan database monsternya yang banyak banget. Kayak ada ensiklopedinya tapi isinya tentang Digimon gitu semua. 

Awalnya ane beli karena gak mau rugi lagi kayak kemaren nyoba Digivice D-3. Jadi ane beli langsung ke toko mainan resmi yang terjamin keasliannya.

Berhubung waktu itu ane dapat angpau banyak sehabis lebaran (modal Asalamualaikum, masuk-masuk rumah orang), ane memberanikan diri belanja di Toys Citybarengan teman ane yang juga sesama penggila Digimon. 


Yang namanya bocah masuk toko mainan pasti langsung ngiler dah liat mainan-mainan dari kartun yang kami kenal ada dipampang di mana-mana. Mulai dari Beyblade, Tamiya, Bidaman, sampe Gundam juga ada. Kami yang sangat-sangat labil ini sempat galau mau pilih yang mana, sampai akhirnya terjadi perdebatan di antara kami berdua.

Quote:


Mungkin karena ane terlalu nyaring ngomong 'kocok-kocok'nya atau udah muak ngeliatin kami gak beli-beli, akhirnya ada mbak-mbak penjaga toko yang diutus sama penjaga kasir untuk menemui kami.

Quote:


Ane sama temen ane langsung menghela napas sedikit sedih. Oia, kalau dipikir-pikir kami dari tadi belum ada liat label harga yang ada di kotak Digivicenya. Dan alangkah terkejutnya ane begitu mendapati harga untuk Digivice yang ane incar harganya bisa sampai 300K.

Quote:

 
Jadi kurang lebih begitu sih, gimana ceritanya ane bisa sampai kebeli 'barang mewah' ini. Walau mahal, tapi Digivice yang ini emang worth itbanget ane beli waktu itu. Bosan miara Digimon, ane pake buat ngeliatin daftar evolusi Digimon-Digimonnya. Sayang terakhir ane ingat, Digivicenya ilang kececer gegara ada acara nenek ane pulang haji di rumah emoticon-Frown.


Quote:



Digivice terakhir yang sempat ane coba tapi gak sempat beli sih. Versi yang temen ane ngebet banget pengen beli. Karena yaitu tadi selain ngadopsi bentuk Digivice di Digimon Tamers, dia ada fitur gesekin kartunya, jadi Digimonnya bisa power up kek di film-filmnya gitu. 

Ane sendiri akhirnya bisa nyoba karena teman ane berhasil menghasut adeknya buat beli Digivice versi ini sebagai hadiah ulang tahun. Ditambah modus, 'kalau kamu belinya satu gak bisa diadu loh', maka lengkap lah sudah dua Digivice di tangannya, dasar licik!

Keren juga sih setelah ane coba, ternyata ngadu Digimon pakai gaya narik kartu gitu berasa kek beneran aja kelahinya, pantesan Yu-Gi-Oh kalau main kartu selalu emosian.

Konon katanya mau kartu apapun bisa masuk di Digivice versi ini, karena yang dibaca bukan jenis kartunya, tapi kecepatan gesek kartunya gitu. Apa bener yak? 
***

Demikian sekilas cerita ane soal nostalgia mainan Digivice ini gan. Btw, Digivice sekarang harga naik gila-gilan yak, beli yang baru dan original aja bisa dapet hape Xiaomi yang kelas menengah emoticon-Nohope.

Kalau ada yang punya hobi sama, monggo gan dishare ceritanya, gak usah malu-maluemoticon-Big Grin.



Quote:



  

oeletgendoet
lonelinesssoul
tata604
tata604 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
10.5K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.