• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren! Ada Unsur - Unsur INDONESIA di Serial Netflix Money Heist : Part 3

estehmanish
TS
estehmanish
Keren! Ada Unsur - Unsur INDONESIA di Serial Netflix Money Heist : Part 3


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe.Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.





Hayo pasti Gan Sis udah engga asing lagi kan sama layanan streaming paling terkenal di dunia yaitu Netflix? Banyak sekali film dan serial yang telah ditayangkan di layanan streaming tersebut. Gan Sis juga pasti tau kalo film dan serialnya banyak yang seru untuk diikuti, salah satunya adalah serial yang berjudul Money Heist atau Lacasa De Papel dalam judul aslinya.

 

Serial yang pertama kali rilis pada tanggal 2 bulan Mei tahun 2017 ini bisa dibilang salah satu serial Netflix yang sukses. Dan pada tahun 2019 bulan Juli Netflix baru saja merilis serial Money Heist part yang ketiga. Yang menarik adalah di part yang ketiga ini, terdapat unsur-unsur Indonesia yang terdapat di beberapa scene. Penasaran kan seperti apa? Cekidot!

 





PERTAMA


JAWA




Yang pertama nih ada di awal-awal episode nih Gan Sis. Tepatnya pas Denver dan Stockholm diceritakan menghabiskan masa-masa pelariannya setelah berhasil kabur dari percetakan uang yang dicurinya bersama rekan-rekan yang lainnya di part sebelumnya. Denver dan Stockholm banyak menghabiskan waktunya ke Indonesia, tepatnya di Jawa. Di scene tersebut, Denver dan Stockholm sedang menaiki sebuah becak di pasar dengan kecepatan tinggi. Entah lah itu di pasar mana.



 




KEDUA
NASI LIWET



Masih di episode yang sama, hal yang menarik mata ane selanjutnya adalah scene dimana Professor, Tokyo, Denver, Nairobi dan yang lainnya sedang berdikusi di suatu meja makan. Nah, di meja makan tersebut terlihat tata makanan yang menurut ane tidak asing lagi. Kalo dilihat-lihat sih di meja makan tersebut seperti Nasi Liwet, lengkap ada nasi, lauk pauk, telur, dan pastinya daun pisang yang membentang di atas meja makan.








KETIGA

SULAWESI


Masih sama Denver dan Stockholm nih Gan Sis. Di episode 3, Denver menceritakan bagaimana pengalaman dirinya dan Stockholm yang melahirkan putra pertamanya di Sulawesi. Di scene tersebut pada awalnya Denver salah menyebutkan Sulawesi menjadi Sinalao, lalu Stockholm pun mengoreksinya. Kemudian Denver pun mengatakan bahwa “Kelihatannya seperti sepeda bengkel yang jorok. (merujuk pada rumah sakitnya)” Stockholm pun menimpalinya dengan berkata “Kami tak akan pernah kembali.” Wah, jadi merasa tersindir nih. Emang apa iya sekumuh itu rumah sakitnya?

 





KEEMPAT
RUMAH SAKIT



Nah lanjut dari poin sebelumnya dan masih di episode 3, di scene ini diperlihatkan Denver yang sedang melihat kelahiran putra pertamanya di rumah sakit di Sulawesi. Di scene tersebut juga terdengar sayup-sayup bahasa Indonesia seperti “Hati-hati!”, “Mau kemana?”, “Jangan lari-lari!”. Dan hal detail pun juga tidak terlewatkan seperti pin yang dipakai perawatnya terdapat tulisan ‘Perawat’.








KELIMA
JAKARTA



Kalau di episode 5, terdapat scene Raquell dan Alicia sedang bernegosiasi melalui alat komunikasi. Alicia sedang membicarakan tentang bagaimana nasib ibu dan anaknya Raquell jika ia tidak menyerahkan Professor. Di scene tersebut Alicia berkata “Aku tidak bisa membayangkan Paula disana, menangis setiap malam di panti asuhan di Jakarta. Gadis Malang.”




Sekian thread ane kali ini, 

 
See you on my next threads, Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai






Quote:


DAN YANG TERAKHIR.. 
 JANGAN LUPA DI SHARE YA GAN SIS
 emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


RATE 5 NYA JUGA GAN SIS 
 emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


DAN REKOMENDASIKAN THREAD INI JADI HOT THREAD
 DI SINI LINKNYA GAN
 emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News



Spoiler for spoiler:

 
pakolihakbaranasabiladicky1294
dicky1294 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
21K
78
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.