johanariwAvatar border
TS
johanariw
Emak-Emak Mau Buktikan Tak Boleh Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan Hanya Mitos


Beritahati.com, Jakarta - Pantai Selatan Jawa terkenal dengan mitos larangan bagi pengunjung datang mengenakan pakaian berwarna hijau. Mitos yang sudah lama beredar itu menyebutkan, bagi siapa saja orang yang datang ke Pantai Selatan dengan pakaian berwarna hijau bakal terkena musibah.

Belum lama ini, ada ajakan untuk datang beramai-ramai ke Pantai Parangtritis memakai pakaian bernuansa hijau. Ajakan yang viral di Facebook ini kemudian diketahui hanya bercandaan semata.

Namun lama sebelum ajakan itu viral, ada seorang emak-emak yang niatnya membuktikan mitos tersebut. Pada April lalu, perempuan pemilik akun Facebook Dede Kosasih ini mengunggah foto dirinya yang memakai pakaian serba hijau di Pantai Selatan.

Pada foto tersebut, terlihat perempuan berhijab ini sedang berpose di sebuah pantai. Meski demikian, belum diketahui pantai mana yang dijadikan tempat berfotonya. Namun dari keterangan caption yang dituliskan, perempuan ini mengaku kalau sedang ada di Pantai Selatan

"Ga boleh pakai baju berwarna hijau di pantai selatan... Itu cuman Mitos," tulis pemilik akun Dede Kosasih.

Meski telah diunggah pada April lalu, postingan yang telah dihapus ini baru viral belum lama ini. Foto emak-emak yang berpose dengan pakaian hijau di Pantai Selatan itu mendapat sorotan warganet usai diposting oleh akun Facebook Screenshot Yang Unfaedah.

Hingga kini, tangkapan layar postingan akun Dede Kosasih itu mendapat ratusan reaksi dan postingannya telah dibagikan ratusan kali juga. Banyak warganet yang meninggalkan komentar usil pada unggahan tersebut.

"Tuhan masih bersama orang yang berjiwa santuy:v," kata akun Syahri Ramadhan.


Beritahati.com
Diubah oleh johanariw 24-07-2019 02:53
0
3.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.