alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d37b6f765b24d66377533c0/bisakah-ahok-jadi-menteri-inilah-penjelasan-hukumnya
Lapor Hansip
24-07-2019 08:40
Bisakah Ahok Jadi Menteri? Inilah Penjelasan Hukumnya
Bisakah Ahok Jadi Menteri? Inilah Penjelasan Hukumnya

Merdeka.com - Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diisukan masuk dalam bursa calon menteri. Namun Ahok dalam satu acara menegaskan tidak akan bisa menjabat sebagai menteri.

Ahok membeberkan alasan mengapa sudah tak bisa jadi menteri lagi. Lalu bagaimana aturan orang yang bisa jadi menteri? Apa yang menyebabkan Ahok tidak bisa menjadi menteri? Berikut ini alasannya:

1. Ahok: Karena Saya Sudah Cacat
Merdeka.com - Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diisukan akan menjabat sebagai menteri. Namun, Ahok mengatakan peluang dirinya untuk menjadi menteri sudah tidak ada. Hal ini karena dirinya pernah tersandung kasus hukum dan mendekam di dalam penjara akibat kasus penistaan agama.

"Tidak mungkin jadi menteri, karenakan kasarnya saya sudah cacat di republik ini, sudah tidak dikehendaki posisinya. Bagi orang banyak saya disebut penista agama," kata Ahok dalam acara Roosseno Award IX-2019 di Roosseno Plaza, Jakarta Selatan.

Ahok mengatakan ini bukan bentuk dari pesimis, tapi Ahok hanya tahu diri jika dirinya tidak mungkin menjadi menteri. "Saya mesti tahu kondisi dan fakta. Saya juga tidak mau ada yang merasa ambil posisi dia, yang penting saya bisa bantu rakyat," ujar Ahok.
Sebelumnya Ahok divonis 2 tahun penjara karena terbukti melakukan penistaan agama dan bebas pada 24 Januari 2019.

2. Ahok Punya Rencana Lain

Merdeka.com - Selain tegas menolak menjadi menteri, Ahok juga menegaskan tidak akan lagi menjadi pejabat karena karir politik sudah selesai saat ini.

"Saya bersyukur sekali sekolah master di Makro Brimob. Tapi di dalam saya syukuri, saya menyadari mau menjadi pejabat publik karena saya mempunyai empati, saya punya belaskasian sama orang yang saya tidak bisa kasih dari uang saya. Makanya saya murah hati kenapa? Karena bukan uang saya,uang saya tak cukup. Kalau gitu mau jadi pejabat lagi? Saya sudah selesai karir politik saya," kata Ahok

Ahok juga menyadari untuk membantu masyarakat luas tidak harus selalu berada di dalam pemerintahan. Ahok punyai rencana sendiri untuk membantu masyarakat luas.
"Saya ingin jadi host, yang penting host saya enggak ditahan-tahan, jadi host. Ya ngelawak lah, aku nyanyi lumayan kok sekarang," kata Ahok.

3. Terbentur UU Kementerian

Merdeka.com - Sebelumnya Mantan Ketua MK Mahfud MD beberapa waktu lalu pernah mengatakan jika Ahok yang pernah terjerat kasus pidana tidak akan bisa maju sebagai capres atau cawapres bahkan menteri kerena terbentur undang-undang.

Menurut Mahfud, Ahok tidak bisa menjadi menteri karena dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara jelas diatur jika menteri tidak pernah dipidana.

"Dia dihukum dua tahun dalam satu tindak pidana yang diancam dalam 5 tahun atau lebih. Itu tidak bisa menjadi menteri juga tidak bisa, undang-undang kementerian juga sama," kata Mahfud di salah sati stasiun TV beberapa waktu lalu.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara, pasal 22 ayat 2 untuk dapat diangkat menjadi menteri, seseorang harus memenuhi persyaratan tidak pernah di penjara.
"Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih," bunyi pasal 22 ayat 2 (f).

4. Ahok juga Tak Bisa Nyalon Presiden dan Wapres

Merdeka.com - Tidak hanya menteri, Ahok juga tidak bisa menjadi calon presiden dan wakil presiden. Sebab ada aturan yang mengatur tentang syarat calon presiden dan wakil presiden. Ahok terbentur dalam aturan undang-undang pemilu karena pernah diancam hukuman 5 tahun penjara.
Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, pada Pasal 227 huruf (k), yang berbunyi: "Surat keterangan dari pengadilan negeri yang menyatakan bahwa setiap bakal calon tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih." [has]

https://www.merdeka.com/peristiwa/bi...n-wapres.html



===

Jadi sudah fix ya si penista agama ini sudah dipastikan hancur karir nya setelah dibasmi Kyai Ma'ruf Amin.
Sekarang sudah saatnya kalian move on dan menikmati indahnya Indonesia di bawah rezim Kyai Ma'ruf Amin sang Ulama pembasmi penista agama. emoticon-I Love Indonesia
Polling
8 Suara
Bisakah Ahok Jadi Menteri? 
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan kakekane.cell memberi reputasi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
24-07-2019 08:43
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-07-2019 08:44
mau jadi mentri atau nggak

yg jelas duit si penista lebih banyak dari duit bokap ts
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4
24-07-2019 08:45
Tolong diedit komen ts..bukan dibasmi tapi dihabisi berdasarkan fiqih siyasah emoticon-Imlek emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
24-07-2019 08:49
trus... emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-07-2019 08:49
pastinya ahok gak perlu bikin ratusan klonengan di kaskus macam ts kan??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
variolikes dan 5 lainnya memberi reputasi
6
24-07-2019 09:01
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
24-07-2019 09:01
Bisa ya, bisa ngak, tergantung sikon
profile-picture
profile-picture
variolikes dan kakekane.cell memberi reputasi
2
24-07-2019 09:04
Wkwkkwk. Masih bahas si ahok pulak ts. Ahok mau jadi mentri atau tidak pun sudah gpp kok. Karna Indonesia ini tetap harus bergerak. Ya haraplah nanti kita bisa dapat yang lebih baik dari Ahok saja.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
2
24-07-2019 09:04
Mau dia kepilih lagi jadi menteri atau enggak sudah tidak ada pengaruhnya.
Yang jelas dengan adanya dia rakyat yang segolongan dengan dia terbuka pola pikirnya bagaimana bencinya kaum hina yang mereka anggap saudara selama ini.

Percuma berbakti terhadap bangsa dan negara jika ternyata pada akhirnya tidak akan diakui sama.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-07-2019 09:07
Babi penista agama berhasil membuat murtad seorang wanita muda
Dan akan beranak pinak memenuhi bumi ini

Bener bener parah memang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
24-07-2019 09:08
Ahok ga ikut politik juga udah berkehidupan layak,punya bini muda lagi ga kaya ts
0
24-07-2019 09:18
hmmmmmm....
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
24-07-2019 09:20
Quote:Original Posted By ceo.amigroup
GIF

Quote:Original Posted By bangsutankeren
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By ustad.syam
mau jadi mentri atau nggak

yg jelas duit si penista lebih banyak dari duit bokap ts

sepertinya iya.
isi vote nya bray emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By trirestya
Tolong diedit komen ts..bukan dibasmi tapi dihabisi berdasarkan fiqih siyasah emoticon-Imlek emoticon-Imlek

Astagfirullah. Mohon maaf gan emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By variolikes
trus... emoticon-Malu


Quote:Original Posted By cipokan.yuk
pastinya ahok gak perlu bikin ratusan klonengan di kaskus macam ts kan??

id ane cuma ini gan, silakan tanya momod, admin.
jangan fitnah dan menista agama mulu emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Bisa ya, bisa ngak, tergantung sikon

bisa dong bisa dong bisa dong
Quote:Original Posted By casiopao
Wkwkkwk. Masih bahas si ahok pulak ts. Ahok mau jadi mentri atau tidak pun sudah gpp kok. Karna Indonesia ini tetap harus bergerak. Ya haraplah nanti kita bisa dapat yang lebih baik dari Ahok saja.

Tenang bray, Kyai Ma'ruf Amin sudah jelas lebih baik dibanding si penista agama.
Thread ini biar pendukung penista agama bisa move on dengan membaca fakta
Quote:Original Posted By counterjihad.01
Mau dia kepilih lagi jadi menteri atau enggak sudah tidak ada pengaruhnya.
Yang jelas dengan adanya dia rakyat yang segolongan dengan dia terbuka pola pikirnya bagaimana bencinya kaum hina yang mereka anggap saudara selama ini.

Percuma berbakti terhadap bangsa dan negara jika ternyata pada akhirnya tidak akan diakui sama.

emoticon-Shakehand2

iya mending anda kembali lagi ke negara leluhur anda agar bebas berak disana emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By thegaronk
Babi penista agama berhasil membuat murtad seorang wanita muda
Dan akan beranak pinak memenuhi bumi ini

Bener bener parah memang



Quote:Original Posted By banned.maniak
Ahok ga ikut politik juga udah berkehidupan layak,punya bini muda lagi ga kaya ts


iya penista agama bandot tua yg suka selingkuh dan rela meninggalkan anak istri demi daun muda.
Saya sih ingin berkeluarga seperti pak jokowi yg setia dan harmonis emoticon-Nyepi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
24-07-2019 09:23
kenapa sih kampret selalu membicarakan Ahok....

bagi Kampret Ahok itu penista agama,tapi tiap hari bicara ttg Ahok mulu....ane curiga kampret ini benci sekaligus cinta ama Ahokemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
liee dan kakekane.cell memberi reputasi
2
24-07-2019 09:26
Quote:Original Posted By samsol...
kenapa sih kampret selalu membicarakan Ahok....

bagi Kampret Ahok itu penista agama,tapi tiap hari bicara ttg Ahok mulu....ane curiga kampret ini benci sekaligus cinta ama Ahokemoticon-Leh Uga

jadi kalo logika nya gitu cebong itu fans nya anies, rizieq, bahar, sandi dan prabowo dong dari thread nya yg banyak ituemoticon-Big Grin

ini cuma share berita FAKTA aja.
biar bisa MOVE ON dan SADAR DIRI emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan samsol... memberi reputasi
2
24-07-2019 09:36
Prediksi ane sih,

Meskipun ane ga suka Ahok dalam hal tertentu,
tapi kayaknya posisi di BUMN bakalan jadi jatah si Ahok...
Secara, Pak Jokowi menyukai orang2 bertipikal "Penyingsing Lengan Baju"
emoticon-Leh Uga
0
24-07-2019 09:39
saya dukung suatu hari tionghoa taois,konghucu,buddhis bisa jadi presiden di indonesia
tapi tak akan mungkin dukung ahok
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
24-07-2019 09:41

Mahok mahok mahok! Check it up! You drives me crazy All I wanna do is ...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
24-07-2019 09:42
no problemo, yg jadi rakyat sekarang sudah tau standar pejabat yg baik kayak apa kinerjanya. itu cukup, terbukti kan banyak yg nyinyir mbandingin kinerja si basuki ama gaberner sekarang... kenapa? soalnya uda terlanjur enak
0
24-07-2019 09:44
Quote:Original Posted By fuckinghandsome
sepertinya iya.
isi vote nya bray emoticon-Smilie


Astagfirullah. Mohon maaf gan emoticon-Mewek




id ane cuma ini gan, silakan tanya momod, admin.
jangan fitnah dan menista agama mulu emoticon-Big Grin


bisa dong bisa dong bisa dong

Tenang bray, Kyai Ma'ruf Amin sudah jelas lebih baik dibanding si penista agama.
Thread ini biar pendukung penista agama bisa move on dengan membaca fakta

iya mending anda kembali lagi ke negara leluhur anda agar bebas berak disana emoticon-Smilie





iya penista agama bandot tua yg suka selingkuh dan rela meninggalkan anak istri demi daun muda.
Saya sih ingin berkeluarga seperti pak jokowi yg setia dan harmonis emoticon-Nyepi


Bisa aja ahelah.
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.