alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d36da1c9a972e600222f124/ijtima-ulama-4-acara-sia-sia-mencari-simpati
Lapor Hansip
23-07-2019 16:57
Ijtima Ulama 4, Acara Sia-Sia Mencari Simpati


Bertemunya Prabowo dengan Jokowi di MRT jelas masih terngiang di kepala masyarakat Indonesia, bagaimana tidak keduanya seakan bertemu seperti seorang sahabat lama, keduanya tersenyum dan keduanya pun berujar bahwa saat ini tidak ada cebong atau kampret. Pernyataan tersebut tentu cukup menyejukkan telinga masyarakat Indonesia yang menginginkan perdamaian diantara keduanya,
Namun permasalahan pasca rekonsiliasi ternyata juga muncul dari beberapa simpatisan pendukung Prabowo, yakni PA 212 yang menganggap bahwa pertemuan Prabowo dengan Jokowi dinilai kurang beradab.

Juru Bicara PA 212 Novel Bakmumin, secara tegas menyatakan menolak rekonsiliasi tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi berkomunikasi dengan Prabowo sejak 28 Juni lalu, selepas putusan sengketa pemilihan presiden oleh Mahkamah Konstitusi.

Bahkan Novel juga menyatakan, ada kemungkinan Prabowo mendapatkan masukan dari pihak – pihak yang semestinya tidak didengarkan.
Pernyataan itu hanyalah kemungkinan, namun jika kemungkinan itu benar, tentu ada semacam cacat logika jika pertemuan antara Prabowo dan Jokowi dianggap kurang beradab, lagian tujuan pertemuan itu karena keduanya adalah teman karib, rivalitas keduanya hanya berada di panggung panggung politik, diluar itu keduanya tetap berteman dan berkomunikasi dengan baik.

Jika perbuatan Prabowo dianggap kurang beradab oleh PA 212, lantas apakah dengan terus menunda rekonsiliasi merupakan sesuatu yang beradab, apakah dengan menebar kebencian dan fitnah merupakan sesuatu yang beradab, apakah pemeliharaan cebong dan kampret juga sesuatu yang beradab?

Dalam hal ini PA 212 merasa kecewa akan kedamaian antara kedua mantan capres yang bertarung, hal ini tentu menjadi dasar yang kuat bagi masyarakat Indonesia untuk menolak adanya Ijtima Ulama 4, karena seluruh drama pilpres telah berakhir happy ending.
PR terbesar Indonesia pasca pemilu adalah merajut persatuan antar masyarkat yang sempat terbelah, tak ada lagi perdebatan antara 01 dan 02 ditempat kerja ataupun di lingkungan masyarakat, semua kembali bekerja sesuai dengan keilmuannya masing – masing.

Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo berada dalam 2 sisi yang sama – sama beresiko, pertama jika ia tak kunjung bertemu dengan Jokowi, maka dia akan dianggap sebagai sosok yang tidak legowo dan tidak cinta damai, namun ketika ia merajut kedamaian di MRT, suara – suara seperti goodbye Prabowo juga cukup santer di media.

Namun tentu mereka berdua harus mengedepankan kepentingan bangsa terlebih dahulu, pertemuan keduanya di MRT menunjukkan bahwa keduanya senantiasa melupakan gengsi politisnya, kalau pertemuan tersebut dilaksanakan di Istana negara, tentu jagat media sosial akan semakin geger dan akan memunculkan berita – berita yang semakin brutal.

Ijtima 4 bisa juga disebutkan sebagai bentuk ungkapan ekspresi dari pengusung yang merasa tidak sreg dengan junjungannya, mungkin nantinya dalam acara tersebut tidak hanya membahas perihal sikap para ulama yang mendukung 02 saja, melainkan juga membahas terkait habib rizieq yang tak pulang – pulang.

Oleh karena itu, Ijtima Ulama 4 tak perlu menjadi prioritas untuk dipikirkan, apalagi jika mereka memiliki rencana untuk menerapkan khilafah di Indonesia. Dengan menolak Khilafah bukan berarti masyarakat muslim di Indonesia menjadi auto kafir, karena memang khilafah tidak cocok diterapkan di negara yang bhineka seperti Indonesia.

Saat ini kita tentu bisa berasumsi bahwa Prabowo tidak ada dendam dengan Jokowi, ia dan para anggota partai Gerindra juga sudah merasa legowo atas kemenangan Jokowi, dan telah bersiap ambil peran sebagai oposisi. Bagaimanapun juga oposisi tentu dirasa penting agar pemerintahan berjalan seimbang.

Tuduhan pemilu curang ternyata tidak berhasil membuat MK menggeser kemenangan untuk Prabowo, jika memang PA 212 masih meyakini pemilu curang, tentu hal tersebut sudah terlambat, segala upaya BPN sudah dikerahkan untuk menggugat hasil KPU. Semoga gagaln paham kemenangan yang dialami oleh sebagian besar PA 212 dan afiliasinya segera sembuh.

Jika memang PA 212 merupakan pendukung loyal Prabowo, mestinya ia merasa legowo dan turut serta mengikuti arahan dari junjungannya untuk menjadi pihak oposisi yang siap mengkritisi kebijakan pemerintah. Tapi mungkin saja PA 212 masih nggak terima kalau junjungannya kalah dan tidak bisa menjemput Habib Riezieq.
 
Sumber : https://pepnews.com/politik/p-815673...encari-simpati

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
23-07-2019 16:59
Ijtima Ulama 4, Acara Sia-Sia Mencari Simpati
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan ingkak memberi reputasi
2
23-07-2019 17:04
Harus adalah acara2 selain demo dan istinjak...buat pemasukan para ularma....Jadi inget pendeta di negara amerika selatan dan aprika atau biksu di myanmar modusnya sama bikin acara2 hampir setaon penuh buat cari duit. Klo biksu di tailan, myanmar dan negara budist lainnya tiap ari keliling basa besek cari sedekah. Modusnya sama meski agamanya beda! Asuwww!
profile-picture
profile-picture
mimicat dan putrymoch memberi reputasi
2
Lihat 4 balasan
Lapor Hansip
23-07-2019 17:05
Balasan post i71lm4c4n
Minta duit buat menuhin kebutuhan sehari-hari nda masalah, asal jangan keluar lexus aja
profile-picture
i71lm4c4n memberi reputasi
1
23-07-2019 17:06
kl msh ribut2 pemilu curang.. mrk spt anjing rabies menggonggong aja..
0
23-07-2019 17:08
Trit ashumsit emoticon-Om Telolet Om!
0
Lapor Hansip
23-07-2019 17:08
Balasan post Zreel
Quote:Original Posted By Zreel
Minta duit buat menuhin kebutuhan sehari-hari nda masalah, asal jangan keluar lexus aja


@Zreel klo kluar malah tesla seri terbaru gimana?
0
23-07-2019 17:27
perkumpulan anjing 212 sampah
0
Lapor Hansip
23-07-2019 17:39
Balasan post i71lm4c4n
Yah, sama aja gan semua pemeluk agama yg munafik tuh. Yg bikin beda cuma cara ibadahnya aja
0
23-07-2019 17:44
emang donatur masih mau bayarin?
0
23-07-2019 17:45
ngga ada acara lain yg lebih berfaedah ???
Diubah oleh Moderat0r.Kakus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
christomathew dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
23-07-2019 17:48
Balasan post mimicat
Quote:Original Posted By mimicat
Yah, sama aja gan semua pemeluk agama yg munafik tuh. Yg bikin beda cuma cara ibadahnya aja


@mimicat bener gan, bukan agamanya yg salah tapi bgmana mengendalikan nepsunya yg gak bisa. Padahal mrk penutan umatnya! Memanfaatkan kelemahan umat dg hafalan doa. Semakin panjang doanya biasanya semakin top levelnya padahal blm tentu diterima! Masih top doanya nenok wasirman, pendek singkat langsung qobul!
0
23-07-2019 17:55
klo menurut ane IJITIMAK ULAMA gk usah d tanggepin

di biarin aja, dan kagak usah d liput.
ntr juga capek sendiri,
xizizizizixixi

lagian, IJITIMKA ULAMA ini faedah nya kagak ada

mudorat nya lebih banyak dri manfaat nya

terus ULAMANYA pun masih di ragukan.
cma modal makek sorban, jenggot panjang, dan cma bsa hapal doa makan ama doa tidur
dah d anggap ULAMA. :v

0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
23-07-2019 18:01
Balasan post pejantantambun0
Quote:Original Posted By pejantantambun0
klo menurut ane IJITIMAK ULAMA gk usah d tanggepin

di biarin aja, dan kagak usah d liput.
ntr juga capek sendiri,
xizizizizixixi

lagian, IJITIMKA ULAMA ini faedah nya kagak ada

mudorat nya lebih banyak dri manfaat nya

terus ULAMANYA pun masih di ragukan.
cma modal makek sorban, jenggot panjang, dan cma bsa hapal doa makan ama doa tidur
dah d anggap ULAMA. :v



Susah banget ente nyebut itiljilmek?emoticon-Wakaka
0
23-07-2019 18:03
Quote:Original Posted By pejantantambun0
klo menurut ane IJITIMAK ULAMA gk usah d tanggepin

di biarin aja, dan kagak usah d liput.
ntr juga capek sendiri,
xizizizizixixi

lagian, IJITIMKA ULAMA ini faedah nya kagak ada

mudorat nya lebih banyak dri manfaat nya

terus ULAMANYA pun masih di ragukan.
cma modal makek sorban, jenggot panjang, dan cma bsa hapal doa makan ama doa tidur
dah d anggap ULAMA. :v


Ulama palsu gitu emoticon-Ngakak
0
23-07-2019 18:12
apa kata gw, rakyat juga udah eneug sama kelakuan mereka

emoticon-Ngakak
0
23-07-2019 18:58
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
@mimicat bener gan, bukan agamanya yg salah tapi bgmana mengendalikan nepsunya yg gak bisa. Padahal mrk penutan umatnya! Memanfaatkan kelemahan umat dg hafalan doa. Semakin panjang doanya biasanya semakin top levelnya padahal blm tentu diterima! Masih top doanya nenok wasirman, pendek singkat langsung qobul!



Banyak doa pendukungnya 02 yg terkabul kok gan

emoticon-Hammer2
0
23-07-2019 19:36
Pake as aja om, kalo cali cimpati gak nemu emoticon-EEK!
0
24-07-2019 01:30
Quote:Original Posted By i71lm4c4n


Susah banget ente nyebut itiljilmek?emoticon-Wakaka


hahahahahahah
untuk menghormati aja gan
0
24-07-2019 01:33
Quote:Original Posted By Arzal


Ulama palsu gitu emoticon-Ngakak


ane gk mengatakan palsu lho yaaa
ane cma meragukam aja.

nyantren kagak pernah
eeee tiba2 ujuk2 jadi ulama
padhal cma modal sorban, jenggot, ama doa2 pemdek

sama macem roki gerung
S2-S3 kagak pernah udah d panggil profesor
0
24-07-2019 08:30
paling topiknya mencari tunggangan baru
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.