alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3533bec0cad70a5105e289/fahira-hinaan-ke-anies-seperti-sebuah-operasi
Lapor Hansip
22-07-2019 10:55
Fahira: Hinaan ke Anies Seperti Sebuah Operasi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai sejumlah kritikan dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya terkait dengan pembongkaran seni bambu yang dianggap pemborosan.

Ketua Umum Organisasj Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris mengatakan hinaan ke Anies seperti sebuah ‘operasi’. Gelombang cacian dan fitnah terhadap Anies bercorak dan beritme sama yaitu mendegradasi berbagai capaian Jakarta dan berbagai program pembangunan yang mulai dirasakan warga ibu kota.

Bang Japar, kata Fahira, menilai fenomena serangan terhadap Anies meningkat di saat-saat Gubernur membuat terobosan baru atau saat Pemprov mendapat prestasi atau capaian.

“Amatan saya, semakin sering Pemprov DKI membuat terobosan atau mendapat apresiasi, serangan akan semakin intensif," kata Fahira kepada wartawan, Senin (22/7).

Fahira yang juga Anggota DPD RI asal Jakarta menganggap jika isu yang jadi tema kritikan atau ajang cacian kepada Anies substanstif, maka tidak masalah. Namun, sering sekali yang jadi ‘peluru’ hal-hal tidak penting.

"Sudah tidak penting dilebarkan kemana-mana yang mengarah kepada serangan personal dan pembunuhan karakter serta dikait-kaitkan dengan isu SARA,” tegas Fahira.

Ia memberi contoh soal instalasi bambu Getah Getih di Bundaran HI yang dipajang guna kepentingan Asian Games 2018 dan memang diperuntukkan untuk enam bulan saja. Seni bambu ini menjadi ‘peluru’ untuk menyerang Anies saat memang waktunya harus dibongkar.

Anies pun menjawab dengan membandingkan dengan impor baja asal China bila membuat kesenian dari besi. “Kita kebanjiran baja impor asal Tiongkok itu fakta. Kenapa tidak terima dan malah membelokkan fakta ini menjadi sentimen ras. Kalau terminologi Tiongkok saja mereka tidak paham bagaimana mau menjadi pengkritik yang cerdas,” papar Fahira.

Di negara demokrasi, lanjut Fahira, konsekuensi menjadi seorang pemimpin adalah harus siap dikritik, dihujat, dicaci, bahkan difitnah.

Rentetan prestasi tidak akan menjamin seorang pemimpin mendapat pujian apalagi pengakuan, malah mungkin semakin berprestasi, serangan akan semakin menjadi. Ini karena, di era kemajuan teknologi informasi saat ini sangat mudah membalikkan fakta.

https://m.republika.co.id/berita/pv0...sebuah-operasi

Nongol juga akhirnya ni kerbau...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
23-07-2019 10:57
Kl memang bagus, bisa diterima hati nurani, sesuai dgn moralitas knp hrs takut elektabilitas turun
0
23-07-2019 10:59
Quote:Original Posted By nubihart


ide banyak bray....ide korupsi jangka pendek...secara cepat undetected....

coba suruh audit waring dan getah getih...plus cat marka dll....

kagak bisa kan..krn nilai nya kecil2..dan terkesan receh....serta cuma jangka pendek....maka nya kagak pakai tender2 an...

tapi kumpulin semua jadi satu...nilai nya milyaran.....

itulah ide dr tgupp.....krn mereka tahu kpk kagak bakal ngendus yg di bawah milyar....wkwkkwkw


wahhh
keren juga nie analisa nya
xixixix
0
Lapor Hansip
23-07-2019 11:07
Balasan post dwiatmaja
Bambunya impor gan,

Dari tanah Tiongkok,
kampung halaman Kungfu Panda
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak


0
23-07-2019 13:12
Selama jakarta nggak dikuasai cebong ya bakal diganggu si kadir sampai ibukota pindah entah kemana, biasa saja...cebong mah kerjaannya gitu

emoticon-Belgia
profile-picture
bakmiacun memberi reputasi
1
23-07-2019 13:56
kagak ngaca nih munafikun satu, orang2 sudah gerah ngasih masukan ke gabener suka suka gue baik. makanya karena dah kehabisan kata2 timbul lah hinaan, yang bikin operasi ngehina n jatohin orang justru genk lo. satu jari nuntuk orang sisa jari nya nunjuk diri sendiri
profile-picture
asurizal memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-07-2019 13:59
Balasan post nubihart
Quote:Original Posted By nubihart


ide banyak bray....ide korupsi jangka pendek...secara cepat undetected....

coba suruh audit waring dan getah getih...plus cat marka dll....

kagak bisa kan..krn nilai nya kecil2..dan terkesan receh....serta cuma jangka pendek....maka nya kagak pakai tender2 an...

tapi kumpulin semua jadi satu...nilai nya milyaran.....

itulah ide dr tgupp.....krn mereka tahu kpk kagak bakal ngendus yg di bawah milyar....wkwkkwkw


sekarang sudah tertutupkan penganggaran nya tidak seperti dulu, dan emang proyek pemerintah dibawah 200jt bisa tunjuk langsung tapi ini 550jt mesti nya lewat tender. (itu kalo pengalaman ane dulu ya) ntah lah jaman si wan jembud ini
0
23-07-2019 14:33
Biasa aja. Ada juga yang menghina kitab suci juga dianggap biasa.
0
23-07-2019 15:09
coba sebut prestasi gubernur edan ini yg bermanfaat untuk banyak orang ..?
profile-picture
asurizal memberi reputasi
1
23-07-2019 18:45
Quote:Original Posted By pejantantambun0


wahhh
keren juga nie analisa nya
xixixix


tgupp kan ada mantan komisioner kpk.....udah kebaca kl ntar anies bakal banyak proyek kecil2 receh yg insidentil...sehingga kagak masuk penganggaran normal......pokok nya yg 1 m kebawah semua....coba aja lihat selama ini.....dan ke depan jg bakal sama modus nya...

mau di bully ...gak masalah...penting duit masuk..dan aman...
0
24-07-2019 00:00
Apapun strategi dan kebijakan wan kadir selama itu menyakiti dan mempertinggi resiko serangan stroke gerombolan cebong maka wajib kita dukung sodara sodara...

emoticon-Wakaka

Mampos kaw bong...hiyak hiyak hiyak

emoticon-Wakaka

profile-picture
Hans.Landa memberi reputasi
-1
24-07-2019 00:09
SOTR apa kabarnya, mpok? kemaren kemana dah?
0
24-07-2019 01:29
Quote:Original Posted By nubihart


tgupp kan ada mantan komisioner kpk.....udah kebaca kl ntar anies bakal banyak proyek kecil2 receh yg insidentil...sehingga kagak masuk penganggaran normal......pokok nya yg 1 m kebawah semua....coba aja lihat selama ini.....dan ke depan jg bakal sama modus nya...

mau di bully ...gak masalah...penting duit masuk..dan aman...


duit ya d tabung dulu buat nyampres d tahun depan
ane lihat d sosmed byk juga nie yg mendambakan pleciden masa depan
xixiixixixi
0
24-07-2019 01:39
goblok kok dipiara
0
24-07-2019 01:41
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
24-07-2019 05:48
sebuah kebodohan yang haqq memang pantas untuk dihina
ngoahahahahaha

Rusak kotanya
Suka-Suka warganya
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan asurizal memberi reputasi
2
24-07-2019 08:15
Quote:Original Posted By pejantantambun0


duit ya d tabung dulu buat nyampres d tahun depan
ane lihat d sosmed byk juga nie yg mendambakan pleciden masa depan
xixiixixixi


wkwkwwkw....tp kalau anies presiden,.,berat...dia dulu skala ibukota pun menang lawan ahok cuma krn di last minute ahok di lepas oleh pdip....utk meredam situasi...demi pilpres 2019...
dan akhir nya terbukti 2019 jokowi menang...

saat itu anies menang krn lawan nya ahok cina dan kafir...
kl versus sesama muslim yg cukup pintar kayak ridwan kamil ya jelas bakal keok....wkkwkwk
0
24-07-2019 11:09
operasi pale lu bau menyan!!!
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.