alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d35b59e2637722ef975cc7f/misteri-cara-memakan-telor-asin-mana-yang-biasa-kamu-lakukan-gan
Lapor Hansip
22-07-2019 20:09
Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?
Past Hot Thread
Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?

[ HT# 519 ]

Sering makan telur asin gan? Atau malah belum pernah sama sekali? Ya, telor asin yang memiliki rasa ciri khas asin ini rupanya sejak dulu kala sudah memiliki penggemar setia, bahkan menjadi sumber nafkah bagi pedagang seperti di daerah Brebes sana.

Sebetulnya sejak lama saya seringkali berfikir bagaimana sih cara membuka telor asin (Salted Egg) yang berasal dari telor bebek ini dengan benar, karena menurut saya dia begitu 'spesial' penampilannya maka perlu ada cara spesial pula untuk membukanya, apalagi sekarang ada banyak variasi rasa telor asin ini, jadi menurut saya semakin spesial lah si telor asin ini. Apakah pengaruh cara membukanya, ya itu tergantung pemikiran masing-masing karena kalau sudah di buka, kan urusannya tinggal di 'lep' aja, hehe.

Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?

Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?


Ternyata manfaat makan telur asin itu sangat besar, gan en sista. Sebelum bicara lebih jauh, nih yang belum tahu manfaat makan telur asin, yaitu:  Melakukan regenerasi sel, Meningkatkan massa otot, Menjaga kesehatan tulang, Meningkatkan metabolisme tubuh, Mengatasi tekanan darah tinggi, Menurunkan kadar lipid darah, Mengatasi masalah anemia, Membantu perkembangan otak, Menjaga kesehatan kulit, Menjaga kesehatan mata, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tuh, gan en sista, ternyata banyak bener kan manfaatnya telur asin ini!

Bicara cara mengupas telur asin setelah saya amati di berbagai media dan di keluarga saya nyaris tidak ada referensi yang fokus pada artikel yang saya buat kali ini. Mungkin karena kebanyakan orang menganggap membuka telor asin sama saja seperti membuka telor ayam pada umumnya. Bagaimana cara membukanya tergantung pada kebiasaan dan kesukaan seseorang, titik tidak pakai koma.

Ya, meski begitu tetap cara membuka telor asin menurut saya masih menjadi misteri yang belum terungkap. Tapi, seperti saya katakan sebelumnya setelah mengamati beberapa cara orang membuka telor asin untuk dimakan bisa saya simpulkan menjadi empat cara. Yaitu:



Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?

Quote:
Sepertinya cara ini adalah cara paling umum di lakukan oleh setiap orang yang ingin memakan telur yang sudah matang, setelah cangkang/ kulit telur di kupas utuh maka tinggal dimakan layaknya makan buah, deh, kalau saya membayangkannya sudah 'eneg', hehe.

Mengupas utuh seperti mengupas jeruk



Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?

Quote:
Cara ini yang paling sering saya lakukan, apa pasal harus saya belah dua baru saya memakannya? Saya memiliki alasan tersendiri, pertama kalau saya tidak cocok dengan rasa asinnya maka bagian satunya saya sisakan supaya dimakan salah satu keluarga dirumah. Kedua, biasanya memang saya makan jarang langsung saya habiskan, selalu ada jeda karena jika langsung saya makan akan terasa 'eneg'.

Membelahnya jadi dua bagian




Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?

Quote:
Cara ini terbilang unik karena terbilang jarang orang melakukannya, tapi ada salah satu keluarga saya memiliki kebiasaan ini. Alasannya karena dia hanya menyukai bagian 'daging' putihnya saja. Jika bagian atasnya sudah habis baru dikupasi menurun, kemudian membiarkan bagian kuningnya tidak dimakan, padahal menurut saya bagian kuning telur asin itulah yang ter-enak.

Membuka bagian ujungnya dan menyendoknya



Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?

Quote:
Ya, caranya adalah dengan mengetuk-ngetuk permukaan cangkang hinggga retak. Jika seluruh permukaan sudah benar-benar retak maka tinggal di kupas dengan mudah. Cara memakannya sebetulnya tidak beda jauh seperti poin yang pertama

Mengetuk seluruh permukaan cangkang



Nah, dari ke empat cara diatas cara membuka telur asing yang menjadi kebiasaan agan en sista kira-kira yang mana nih, lalu ceritakan dong kenapa alasanya pakai cara tersebut, share dan berbagi pengalamanmu dong disini, ISKRIM akan senang sekali mendengarnya. Terimakasih


Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?

Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?

Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?


Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim 


Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?


Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dddtrmy dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
23-07-2019 21:20
Kalo ane selalu dibelah jadi dua sih. Soalnya makannya parohan sama anggota keluarga yang lain. emoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
23-07-2019 21:27
yg penting bs dimakan lah...... emoticon-Ngacir

0
23-07-2019 21:27
Kalo ane suka belah jadi 2 pakek pisau. Terus ane makan pakek sendok. Jd cangkangnya gk ane kupas emoticon-Malu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
23-07-2019 21:46
Apapun cara membukanya pada akhirnya dimakan juga emoticon-Big Grin
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
23-07-2019 22:42
enakan putih telur dr kuning nya 😋
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
23-07-2019 22:45
gw sih pake sendok, dibelah tengahnya
profile-picture
profile-picture
ilhamzakariya dan iskrim memberi reputasi
2
23-07-2019 22:54
Quote:Original Posted By dandindongg
klo ane biasanya dibelah 2 dlu,
Ane sering ketipu ni sama warteg. Ngomong nya telor asin, pas dimakan ngga asin, tengah nya juga kaya telor bebek biasa aja.
Agan TS tau cara bedain telor asin asli sama palsu ( nggak asin) ngga?? Klo tau tolong di share info nya emoticon-Big Grin


Kalau dicium bau cangkangnya ada ciri khas bau asin deh sepertinya emoticon-Smilie
0
23-07-2019 22:58
Quote:Original Posted By Vandisk
dikupas, kuning makan belakangan
Misteri Cara Memakan Telor Asin, Mana yang Biasa Kamu Lakukan, Gan?


Lngsung mkan smua bray emoticon-Cool
0
23-07-2019 23:44
paling gampang ya dibelah emoticon-Big Grin
0
23-07-2019 23:53
jd ngiler
0
24-07-2019 01:12
ane caranya yg dibelah 2 krim, lebih gampang dan enak makannya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
24-07-2019 02:41
Kalo ane mah di ketok ketok dulu smpe sedikit retak trs dibagi dua bagian. Makannya di sendokin deh, kaya nyendokin alpukat. Bener, soalnya klo lgsung dimakan suka enek krn kebanyakan.klo setengah kan bisa disisain bagian yg satu lg
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
24-07-2019 03:21
Ane tim di belah jadi dua. Haha bener alesannya, biar ga enak klo lgsung makan semua
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
24-07-2019 04:04
Ane sesuai dengan yang diberikan penjual gans, kalau masih utuh paling belah jadi dua terus dimakan.Kalau sudah dikasih kupasan enak lagi, dimakan paling akir saat semua lauk sudah habis. Biasakan makan enak untuk penutup gans wakkaka
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
24-07-2019 05:39
Quote:Original Posted By akusangatkepo
Ah gak juga brayemoticon-Big Grin


masa gan?
waktu ane maen ke north celebes kagak ada loh emoticon-Nohope
0
24-07-2019 06:49
Belahan dua emang paling enyak emoticon-Smilie
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
24-07-2019 08:00
makan ya pake mulut, ribet amat

0
24-07-2019 08:24
Quote:Original Posted By parto.klepat
makan ya pake mulut, ribet amat


Pake tangan juga #lupa cebok emoticon-Traveller
0
24-07-2019 08:47
ternyata ada beberapa teknik, udah macem macem aja
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.