alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d173c3caf7e937d3e424121/beberapa-tips-untuk-mengantisipasi-kanker-serviks-sejak-dini-kepoin-yuk
Mengantisipasi Sejak Dini, Langkah Awal Menuju Sehat Happy Reading😎 Hai ... hai, para agan dan sista sekalian. Jumpa lagi nih ma ane, oh iya ... udah lama juga ya ane gak ngetrit. Gak ada yang cariin juga sih, heheheh:D upps oot dah! Oke kembali ke laptop! Kali ini ane mo bahas soal kanker serviks atau biasa dikenal dengan kanker leher rahim. Penderita kanker ini khusus sista lho, jadi kalo ada
Lapor Hansip
29-06-2019 17:23

Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!

Mengantisipasi Sejak Dini, Langkah Awal Menuju Sehat

Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!

Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!

Happy Reading😎

Hai ... hai, para agan dan sista sekalian. Jumpa lagi nih ma ane, oh iya ... udah lama juga ya ane gak ngetrit. Gak ada yang cariin juga sih, hehehehemoticon-Big Grinupps oot dah!

Oke kembali ke laptop! Kali ini ane mo bahas soal kanker serviks atau biasa dikenal dengan kanker leher rahim. Penderita kanker ini khusus sista lho, jadi kalo ada agan yang tertarik membacanya ane kasih jempol dah emoticon-2 Jempol soalnya tak banyak lho laki-laki yang mau tau apa itu kanker serviks, alasannya ... karena bukan penyakit buat kaum pria. Whaat?emoticon-Wow


Eeits, jangan sampai salah persepsi yaa, penyakit ini bisa saja di derita oleh wanita-wanita di sekitar kita. Bisa jadi ibu, istri, atau keluarga lainnya. So? Kita kudu lakukan tindakan preventif, untuk mencegah secara dini sebelum terjadi.

Sebelumnya ane mo ngajak agan dan sista untuk mengenal lebih jauh, kanker serviks itu modelnya yang kek gimana sih?

emoticon-Bingungemoticon-Bingung emoticon-Bingung

Kanker serviks adalah kanker yang tumbuh pada sel-sel di leher rahim. Kanker ini terjadi saat ada sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal dan berkembang terus dengan tidak terkendali. Sel-sel abnormal tersebut bisa berkembang dengan cepat sehingga mengakibatkan tumor pada serviks. Tumor yang ganas nantinya berkembang jadi penyebab kanker serviks.

Nah, baca penjelasannya udah bikin ngeri kan? Apalagi menurut data Kementrian Kesehatan paling sedikitnya ada 15000 penderita kanker jenis ini yang tersebar di seluruh Indonesia, ini yang sempat terdata lho, gimana coba dengan yang belum terdata?

Ada sekian persen wanita yang masih enggan memeriksakan dirinya ke pusat layanan kesehatan di daerahnya masing-masing. Entah takut dibilang penyakitan atau takut penyakitnya nanti akan diketahui keluarga atau orang lain. Padahal dengan melakukan tindakan pencegahan sedari dini kita bisa mengetahui dan mengambil langkah-langkah pengobatan selanjutnya, iya kan?

emoticon-nulisahemoticon-nulisahemoticon-nulisah

Ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang diyakini bisa mempercepat resiko terkena kanker serviks, antara lain:
- Merokok
- Hubungan seks yang dilakukan dengan berganti-ganti pasangan
- Imunosupresi, seperti HIV AIDS
- Terkena infeksi Klamidia (penyakit menular seksual)
- Kurangnya mengonsumsi makanan sehar seperti buah dan sayur
- Obesitas
- Kebiasaan menggunakan alat kontrasepsi minum atau pil KB dalam jangka waktu panjang
- Wanita yang sudah hamil dan melahirkan lebih dari 3 kali
- Hamil dan melahirkan di usia muda
- Faktor kemiskinan
- Faktor keturunan
- Usia
- Penggunaan obat Diethylstillbestrol(obat anti keguguran)

emoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose

Setelah kita mengetahui faktor-faktor penyebabnya maka untuk mengantisipasinya, ada beberapa langkah mudah yang bisa kita lakukan, yaitu :
- Melakukan pemeriksaan dini ke pusat layanan kesehatan.
- Melakukan tindakan pemeriksaan Pap Smear
- Jika Rumah sakit terlalu jauh dari lokasi tempat tinggal maka ada pula tes pemeriksaan yg sangat mudah dilakukan, namanya tes IVA (inspeksi visual dengan asam asetat), yang lebih murah dan mudah dilakukan. Tes pemeriksaan ini sedang digalakkan di setiap pelosok untuk memudahkan para wanita untuk memeriksakan kesehatan.

-Untuk yang masih berusia di bawah 26 tahun, maka bisa melakukan vaksin HPV untuk melindungi dari serangan virus HPV 16 dan HPV 18 yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel serviks secara abnormal.
- Hindari terjadinya penularan virus HPV, yaitu dengan melakukan hubungan seks yang lebih aman, misalnya tidak berganti-ganti pasangan atau bisa juga dengan menggunakan alat kontrasepsi kondom.

Quote:
Untuk mencegah perkembangan kanker ke tahap yang lebih tinggi, maka mulailah merubah gaya hidup kita seperti menjaga pola makan, memperbanyak makan buah dan sayur, olahraga teratur, istirahat yang cukup, tidak merokok dan minum-minuman beralkohol serta yang tak jauh kalah pentingnya yaitu, jangan berhubungan sex sembarangan!

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Mudah kan? Jangan berkata susah sebelum melakukannya, ingat! Kesehatan jauh lebih penting dibanding dengan kekayaan, apalagi bagi kaum hawa. Kesehatan organ intim dan reproduksi harus diperhatikan baik-baik agar tidak terjadi malapetaka di kemudian hari.

Sekian dulu pembahasan soal kanker serviks ini, jangan lupa ya gansis akan satu hal, menjaga kesehatan jauh lebih penting dari mengobati jika sudah terkena.

emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel

Quote:Adapun tulisan di atas berdasarkan dari ide ane sendiri atas realita banyaknya penderita kanker serviks di Indonesia, adapun sumber bacaan ane berdasar dari :
Sumur Ane


Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!

Jangan lupa ini👇👇👇👇

Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
Diubah oleh evywahyuni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
17-07-2019 16:34
pingin pap smear tapi mbayangin prosesnya ngeri sis. pdhal katanya ngga berasa.
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
17-07-2019 16:34
Quote:Original Posted By Richy211
wah info penting nih gan


Penting banget untuk mengantisipasi sebelum kena ya, Meremoticon-Shakehand2
0 0
0
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
17-07-2019 16:37
Quote:Original Posted By sriwijayapuisis
nice info

Siip, ma kasih yaemoticon-Toast
profile-picture
sriwijayapuisis memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
17-07-2019 18:50
sangat bermanfaat
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
17-07-2019 20:31
Paling takut ma beginian.
Lebih serem daripada setan.
emoticon-Takut
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
17-07-2019 21:16
Quote:Original Posted By Indriaandrian
pingin pap smear tapi mbayangin prosesnya ngeri sis. pdhal katanya ngga berasa.

Kalo papsmear biasa rada2 ngilu gitu yaakemoticon-ceyem tapi kalo pake metode pemeriksaan IVA itu gak berasa kok, sis. Gal sampe 15 menit udah selesaiemoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By trifatoyah
sangat bermanfaat

Asiyaapemoticon-Siap Gan makasih ya, Mbakemoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By indahmami
Paling takut ma beginian.
Lebih serem daripada setan.
emoticon-Takut

Moga kita semua selamat dari ancaman penyakit yang satu ini, dearemoticon-Angel
Diubah oleh evywahyuni
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
18-07-2019 00:51
Quote:Original Posted By evywahyuni
Kalo papsmear biasa rada2 ngilu gitu yaakemoticon-ceyem tapi kalo pake metode pemeriksaan IVA itu gak berasa kok, sis. Gal sampe 15 menit udah selesaiemoticon-Shakehand2


Asiyaapemoticon-Siap Gan makasih ya, Mbakemoticon-Shakehand2


Moga kita semua selamat dari ancaman penyakit yang satu ini, dearemoticon-Angel


Aamiiinnn..
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
18-07-2019 04:47
Quote:Original Posted By indahmami
Aamiiinnn..


Aamiin aamiin ya Allahemoticon-Angel
0 0
0
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
22-07-2019 08:26
Quote:Original Posted By AnisMo
Ada juga alasan lain gak mau periksa kesehatan, yaitu takut ketahuan penyakitnya terus jadi beban pikiran lalu stress. emoticon-Hammer (S)


Akibatnya Sista itu sendiri yang rugi.

Minimal Sista bisa mengenal tubuhnya sendiri, termasuk kesehatan reproduksi.
profile-picture
profile-picture
AnisMo dan evywahyuni memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
22-07-2019 08:58
serem banget bun, obesitas juga bisa jadi penyebab. otw diet ini mah.
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
22-07-2019 12:30
Quote:Original Posted By ymulyanig3
serem banget bun, obesitas juga bisa jadi penyebab. otw diet ini mah.

Ketahuan over weight nihemoticon-Leh Uga
0 0
0
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
23-07-2019 17:56
Jagalah kesehatan dan rawatlah diri sista sekalian. Agar ancaman kanker serviks bisa kita hindari sedari dini.
emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel

Jangan lupa, periksakan organ intim sista pada petugas medis di daerah sista, lakukan pencegahan sejak dini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan luar dan dalam.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
Diubah oleh evywahyuni
0 0
0
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
Lapor Hansip
23-07-2019 19:24
Balasan post bekticahyopurno
Quote:Original Posted By bekticahyopurno


Akibatnya Sista itu sendiri yang rugi.

Minimal Sista bisa mengenal tubuhnya sendiri, termasuk kesehatan reproduksi.


Iya juga Bang, kenali diri sedalam mungkin emoticon-Big Grin
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
23-07-2019 20:53
amat bermanfaat
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
23-07-2019 21:46
Quote:Original Posted By iissuwandi
amat bermanfaat


Makasih, sisemoticon-Shakehand2 udah berkenan mampir di trit aneemoticon-Cendol Gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
04-09-2019 08:08
Ane suka banget yang emot ini emoticon-Malubingung
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
04-09-2019 08:09
bermanfaat hehe
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
04-09-2019 08:30
pernah punya teman yang akhirnya harus menyerah dengan kanker serviks ini. so sad..
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
04-09-2019 09:06
informatif sekali, Bun 😍
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Tips Untuk Mengantisipasi Kanker Serviks Sejak Dini, Kepoin Yuk!
04-09-2019 09:48
up... up... trit keren. yuk yang muda2 ini PENTING, joss Bunda
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.