alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d36d894a2d19545ae4cf65a/ahok-yang-merasa-tak-pantas-jadi-menteri-atau-masuk-ke-pemerintahan-lagi
Lapor Hansip
23-07-2019 16:51
Ahok yang Merasa Tak Pantas Jadi Menteri atau Masuk ke Pemerintahan Lagi...
23/07/2019 | 05:39 WIB
Quote:Ahok yang Merasa Tak Pantas Jadi Menteri atau Masuk ke Pemerintahan Lagi... KOMPAS.com/VERRYANA NOVITA NINGRUM
Ahok saat terima piagam penghargaan Roosseno Award pada Senin (22/07/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com —Karier mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di dunia perpolitikan dan pemerintahan tampaknya tidak akan ada kelanjutan lagi.

Hal ini merupakan pendapat Ahok sendiri yang berbicara dalam acara pemberian penghargaan Roosseno Award IX di Roosseno Plaza, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Ahok menyebut karier politiknya sudah selesai.

"Orang mayoritas beragama sudah mencap saya penista. Masyarakat kelas menengah, terutama ibu-ibu, marah karena urusan perceraian saya dan pernikahan saya. Jadi, ya sudah sebetulnya sudah selesai (karier politik)," kata Ahok. Ki

Dengan tegas, dia bahkan mengatakan tak mungkin jadi menteri pada pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Desakan agar Ahok masuk kembali dalam pemerintahan memang kerap muncul dari para warganet.

Namun, Ahok memupuskan harapan itu dengan mengatakan tak mungkin menjadi menteri.
"Saya tidak mungkin jadi menteri. Saya kan sudah cacat di Republik ini. Bukan pesimistis, tapi saya memberi tahu fakta dan kenyataan," kata Ahok.

Nama tak seharum dulu

Ada alasan yang membuat Ahok cenderung menarik diri dari peluang terjun kembali ke dunia pemerintahan. Dia merasa namanya tidak seharum dulu.

Hal ini karena dirinya sudah pernah terjerat kasus hukum.

Dia mengacu pada kasus penodaan agama yang pernah menjeratnya. Ahok pernah ditahan selama 2 tahun karena terbukti bersalah dalam kasus itu.

Belum lagi dinamika rumah tangganya yang berlangsung sejak ia masih di dalam tahanan. Ahok bercerai dengan istrinya, Veronica Tan, kemudian menikah lagi setelah bebas dari penjara.

"Orang mayoritas beragama sudah mencap saya penista. Masyarakat kelas menengah, terutama ibu-ibu, marah karena urusan perceraian saya'" ujar Ahok.

Ke depan, Ahok tetap ingin membantu rakyat dengan caranya sendiri. Salah satunya menjadi pembawa acara (host) di stasiun televisi.

"Host saya jangan ditahan-tahan lagi, jadi host, ya ngelawak. Saya nyanyi agak lumayanlah," kata Ahok bercanda.

Buat aplikasi untuk bantu orang

Tidak berniat terjun ke politik bukan berarti Ahok tak mau membantu masyarakat. Dia akan tetap memberi bantuan dengan caranya sendiri.

Ahok akan meluncurkan aplikasi bernama Jangkau sebagai media untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Hal ini sempat disampaikan Ahok dalam video yang diunggah dalam YouTube pribadi pada Minggu (21/7/2019).

Ia mengaku mendapatkan ide membuat aplikasi ini saat tengah menjalani masa hukuman di Mako Brimob.

"Yang ditanya karyanya apa. Waktu di tahanan saya berpikir, di tahanan pun masih banyak orang minta bantuan. Mau ijazah nyangkut, mau kursi roda. Lu kira gue pohon duit di belakang rumah yang tinggal goyang-goyang jatuh tuhduit?" katanya dalam video tersebut.

Dia mengatakan hal itu tidak akan bisa terwujud meskipun dia bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji yang fantastis.

Sebab, Ahok akan membuat aplikasi itu sebagai salah satu sarana membantu.

"Jadi kalau saya pikir aplikasi ini seperti katakanlah Blibli.com, Tokopedia, itu kan kalau ada yang punya barang sama yang mau beli ketemu," ujarnya.

"Nah kenapa sih enggak bikin aplikasi orang yang pengin nyumbang sama orang yang terima sumbangan ketemu. Nah kami pikir sih aplikasi Jangkau," paparnya.

Adapun aplikasi ini akan diluncurkan pada 1 Agustus 2019.

Bikin show
Ada satu hal lagi yang ingin dilakukan oleh Ahok. Rencana ini telah ia lontarkan sejak lama, bahkan sejak ia masih di dalam penjara.

Rencana ke depan ini juga ia ceritakan melalui unggahan video pada akun YouTube.

Salah satunya adalah rencana untuk memiliki program TV.

"Saya mau bikin show di Metro TV, show isinya apa? Saya lupa ada 8 atau 12 segmen. Tapi intinya adalah yang pertama adalah stand up comedy," kata Ahok.

Semua segmen dalam program itu akan memiliki singkatan yang sama yaitu BTP. Segmen pertama yang berisi penampilan stand up comedy akan diberi nama Bicara Tanpa Mikir (BTP).

Segmen selanjutnya bernama Berita Terkini Populer. Pada segmen itu, Ahok akan menjadi host yang mewawancarai bintang tamu.

Ahok belum menceritakan semua segmen yang ada dalam program itu.

Namun, dia menyebut ingin meniru gaya komedian Amerika, Jimmy Fallon, yang menjadi pembawa acara dalam program "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon".

Penampilan Jimmy Fallon yang necis dengan jas mengilhami Ahok untuk berpenampilan serupa.

"Pernah lihat talk show Jimmy Fallon? Pakai jas begitu, ya biar agak kerenan sedikitlah. Lagi coba ngurusin badan ini supaya enggak buncit," kata BTP. Ia berencana menyumbangkan sebagian hasil dari penayangan show tersebut ke yayasan sosial yang membutuhkan.

SUMBER

Tidak ada manusia yang sempurna pak.
Kesempurnaan hanya milik mereka para pengkavling surga.
Diubah oleh sutanoloan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerI88I dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
23-07-2019 18:19
Si ahok ini udah dijahatin sama nasbung tapi masih mau bikin aplikasi segala buat tujuan sosial....

Entah ini orang memang baik atau naif....

Jujur aja klo gua difitnah orang sih pasti gw bakal bales, kalau perlu sampai kepala itu orang gw injek pake kaki gua sendiri sampai gw puas

Emang klo si ahok nolongin nasbung trus nasbung bakalan berubah baik gitu sama dia.... gw sih ga yakin.... klo emang uda dasarnya makhluk ngehe dari lahir yah sampai mati bakalan ngehe permanen...mana bisa berubah hanya karna kebaikan seorang ahok...kapir pula.. yah cenglinya aja deh ya gak?
profile-picture
velocairaptor memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
23-07-2019 18:46
GIF
trit mewek titid minik
emoticon-Ngakak
Diubah oleh sempakratapan
0
23-07-2019 18:48
Jadi pejabat masih pantas, tetap semangat aja
0
23-07-2019 18:54
Yang terbaik aja buat pak btp emoticon-thumbsup
profile-picture
liee memberi reputasi
1
23-07-2019 18:56
Daripada Jimmy Falon bikin acara kayak John Oliver aja.
Tapi nanti dilaporin lagi gara2 dianggap pencemaran nama baik.
0
23-07-2019 19:18
tumben dia nyadar, biasanya selalu jemawa kalo dia yg paling bener
0
23-07-2019 19:53
Quote:Original Posted By prestige
tumben dia nyadar, biasanya selalu jemawa kalo dia yg paling bener

Lho, kan yang dia omongin itu bener, gan ?
0
23-07-2019 21:27
Quote:Original Posted By bpln.boss
saya dukung suatu hari tionghoa taois,konghcu,buddhis bisa jadi presiden di indonesia
tapi tak akan mungkin dukung ahok

Amiin! ... Gw aminin dulu aja biar cepat kejadian, biar agan bahagia emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
23-07-2019 21:59
Balasan post bpln.boss
Gengsi itu ga akan bertahan selama nya...

Sama seperti hal nya semua yang duniawi...

emoticon-Bingung
profile-picture
combustor memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-07-2019 22:00
Balasan post balonkempes
Baek itu beda tipis ama bego ya gane...

emoticon-Bingung
profile-picture
combustor memberi reputasi
1
23-07-2019 22:02
segitu hebatnya kebijakan ahok sampai fans nya gak bisa move on emoticon-Recommended Seller:

gimana enak kebijakan wan abud? emoticon-Ngakak:
profile-picture
sutanoloan memberi reputasi
1
23-07-2019 22:07
Ampunilah semua dosaku...

Sama seperti aku mengampuni mereka yang bersalah kepadaku...

Capee ah kalo gitu...

emoticon-Bingung
profile-picture
combustor memberi reputasi
1
23-07-2019 22:52
Gpp, lumayan ada proyek buat baku hantam sama nasbung codot emoticon-Ngakak
0
23-07-2019 23:12
oh gitu
ya terserah lah
gimana enaknya aja dah
0
24-07-2019 00:50
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
0
24-07-2019 01:07
Kalau niatnya mulia, mudah2an dilancarkan hok
profile-picture
ganha memberi reputasi
1
24-07-2019 02:22
Yaudh pak, politik terlalu kejam buat bapak. Jd pengusaha aja pak, mulai hidup baru dan pasangan baru. Tenang pak, warga Jakarta tetep inget jasa jasa bapak kok, semua bisa nilai baik buruknya. Udah pada pinter kok wkwkwk
0
Lapor Hansip
24-07-2019 02:51
Balasan post danu.bentol
dari dulu Ahok selalu konsisten dengan perkataannya. Yang suka pake nama rakyat, yah itulah, perasaan banyak wkwkwkw
0
24-07-2019 03:16
nggak usah jadi menteri, tapi jadi KSP aja lah emoticon-Wink
0
24-07-2019 03:28
secara Hukum dia bersalah dan sudah melewati masa tahanan . secara pribadi bagi saya ..udah selesai .
Waktunya berkarya kembali untuk Indonesia .

0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.