albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Sungai Diurus PUPR, Anies: Kalau Banjir Ramainya ke Gubernur
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan curhat ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengenai banjir. Anies mengatakan, tiap kali terjadi banjir di Jakarta, yang menjadi sorotan adalah pihaknya.

Anies mengatakan persoalan sungai menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, sedangkan kawasan sekitarnya menjadi urusan kepala daerah.

Hal itu dia sampaikan dalam acara CNBC Indonesia Conference membahas Water Security And Sustainability, di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan. Basuki juga hadir dalam kesempatan ini.

"Untungnya Pak Basuki ini senior saya, kami ini berkomunikasi intensif karena air di Jakarta ini antara pusat dan provinsi itu sangat dekat kaitannya. Sungainya diurus Pak Bas, kanan kirinya diurus Gubernur DKI. Tapi kalau ada banjir pasti yang ramai itu gubernur," kata Anies, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: 231 Bendungan RI Hanya Mampu Alirkan Air ke 13% Lahan Irigasi


Anies mengatakan, hal itu sudah terjadi sejak lama, di mana kalau ada banjir di Jakarta maka yang jadi sorotan adalah gubernurnya. Namun dengan begitu, komunikasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjadi lebih intensif.

"Ya dan itu sudah turun temurun. Jadi kita kalau sudah mulai ada tinggi air komunikasi kita jadi lebih intensif untuk memantau apa yang sedang terjadi," jelasnya.

Baca juga: CT: 25% Orang RI Belum Dapat Akses Air Bersih


Anies menjelaskan bahwa air menjadi salah satu isu yang dihadapi Jakarta, baik yang untuk dikonsumsi masyarakat hingga yang ada di saluran air.

"Jadi terkait masalah air, di Jakarta memang salah satu persoalan yang ingin kita hadapi adalah soal air, baik air jaringannya, kebutuhan air baku untuk kita sehari-hari, maupun pengelolaan air dalam artian sungai," tambahnya. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...from=wpm_nhl_8

Bener bener ahli tata kata si wan jembud
hhendryz
handa 23
raafirastania26
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.