matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Trump: Klaim Iran Tangkap Agen Rahasia CIA Benar-benar Ngawur
News › Internasional

Trump: Klaim Iran Tangkap Agen Rahasia CIA Benar-benar Ngawur

Senin, 22 Juli 2019 | 21:25 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membantah klaim Iran sudah menangkap agen rahasia Badan Intelijen Pusat ( CIA ) sebagai "benar-benar ngawur".

"Laporan Iran sudah menangkap agen rahasia CIA benar-benar ngawur. Sama sekali tak ada kebenarannya," tegas Trump di Twitter dikutip
AFP Senin (22/7/2019).

Baca juga: Iran Klaim Bongkar Jaringan CIA dan Hukum Mati Terduga Mata-mata

Presiden 73 tahun itu mengatakan bahwa Iran sekali lagi menebarkan kebohongan dan propaganda seperti klaim bahwa mereka sudah menjatuhkan drone pengintai AS.

"Rezim mereka sudah sangat jatuh dan tak tahu harus berbuat apa. Ekonomi mereka sudah mati dan begitu seterusnya. Iran adalah kehancuran total!" tegas dia.

Donald J. Trump

@realDonaldTrump

The Report of Iran capturing CIA spies is totally false. Zero truth. Just more lies and propaganda (like their shot down drone) put out by a Religious Regime that is Badly Failing and has no idea what to do. Their Economy is dead, and will get much worse. Iran is a total mess!

35.2K 8:08 PM - Jul 22, 2019

16.2K people are talking about this

Trump menanggapi jumpa pers pejabat intelijen Iran yang mengungkapkan mereka sudah menangkap 17 warga negara sendiri karena disinyalir sebagai mata-mata CIA.

"Mereka yang dengan sengaja ingin mengkhianati negara telah dibawa kepada hukum dengan beberapa di antaranya dihukum mati. Yang lain mendapat hukuman penjara," ujar si pejabat.

Iran membeberkan metode yang dipakai CIA untuk merekrut jaringan mata-mata itu, dan menjelaskan mereka bisa mengungkapnya berkat bantuan "negara asing".

CIA masih belum memberikan komentar, dan biasanya menolak menanggapi jika ada agen rahasia atau informan mereka yang tertangkap atau terbunuh di lapangan.

Karena itu, bantahan yang diberikan Trump di Twitter membuatnya mendapatkan kritikan dari mantan agen CIA yang kini menjadi analis politik Ned Price.

Mantan juru bicara Dewan Keamanan Nasional itu menuturkan, ada alasan mengapa pemerintah memilih tidak berkomentar terhadap klaim ada mata-mata ditangkap.

"Karena itu, lain kali jika tidak ada tanggapan terhadap sebuah klaim, maka klaim tersebut bakal dianggap benar," kecam Price dalam kicauannya di Twitter.

Baca juga: Iran Ungkap Jaringan Mata-mata CIA Berkat Bantuan Negara Asing

https://internasional.kompas.com/rea...r-benar-ngawur
lickmyballs
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
4
949
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.