magelysAvatar border
TS
magelys
DKI Jakarta Dapat Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019
GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku bahagia ketika dirinya mengetahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Bukan hanya berhasil menyingkirkan sebanyak 3.027 dari sebanyak 3.126 kandidat provinsi, kota dan kabupaten seluruh Indonesia, Anies mengaku telah membuktikan manfaat atas kemajuan layanan sosial, khususnya layanan darurat 112 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Sebab, layanan keadaan darurat mulai dari darurat medis, kebakaran, keamanan, kecelakaan dan bencana itu pernah digunakannya ketika menolong ibunya Aliyah Rasyid yang tidak bisa bangun dari tempat tidurnya pada Senin (6/5/2019).

Anies bercerita ketika itu dirinya menghubungi layanan darurat. Tidak membutuhkan waktu lama, ambulans segera menjemput sang ibu dan segera melarikan sang ibunda ke Rumah Sakit Pondok Indah.

Trobosan ini sekarang sudah tersambungkan langsung ke laporan kepolisian, sehingga apabila ada masyarakat Jakarta yang membutuhkan bantuan apapun bisa menelpon ke 112, Insyallah kita akan perluas," kata Anies kepada wartawan usai meninjau Lebaran Betawi di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (21/7/2019).

"Saya pun pernah menggunakan layanan ini, pada saat itu kami membutuhkan layanan ambulan, lalu kami telepon dan saya hitung menitnya, mereka datang on-time dan melayani dengan profesional, " tambahnya.

Atas penghargaan tersebut, Anies secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Dirinya pun mengaku akan terus mengembangkan layanan telepon darurat tersebut.

https://wartakota.tribunnews.com/201...an-publik-2019

Selamat warga dki
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.