alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d365b8a8d9b176293741a2f/trotoar-cikini-disebut-terlalu-lebar-anies-pejalan-kaki-adalah-prioritas
Lapor Hansip
23-07-2019 07:57
Trotoar Cikini Disebut Terlalu Lebar, Anies: Pejalan Kaki Adalah Prioritas
Quote:Trotoar Cikini Disebut Terlalu Lebar, Anies: Pejalan Kaki Adalah Prioritas

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membantah tudingan pembangunan trotoar di Cikini, Jakarta Pusat, yang dinilai terlalu lebar. Menurutnya, pejalan kaki adalah prioritas sebagai pengguna jalan.

Sebab, Anies menganggap kaki adalah transportasi yang dimiliki semua orang. Karena itu diutamakan pembangunan trotoar dibandingkan pelebaran jalan.

"Alat transportasi yang kita semua Insya Allah miliki adalah kaki. Nah itu jalan untuk kaki harus dibangun, bukan saja jalan untuk roda," ujar Anies di gedung DPRD, Senin (22/7/2019).

Menurut Anies, pelebaran trotoar memiliki lebih banyak manfaat positif dibandingkan melebarkan jalanan. Ia ingin agar masyarakat beralih menjadi pejalan kaki daripada membawa kendaraan pribadi.

"Jadi jalan dilebarkan itu tidak membuat masalah kemacetan selesai," jelas Anies.

Selain di Cikini, Anies mengaku akan membuat trotoar serupa di kawasan Kemang dan Kasablanka. Kebijakan tersebut mengacu pada pembuatan trotoar di Jalan Wahid Hasyim yang membuat orang banyak menggunakan trotoar di sana.

"Lihat Wahid Hasyim, setelah dibuat trotoar, maka lebih hidup kegiatannya, kita ingin seperti itu," pungkasnya.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, merasa tak senang dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang membangun trotoar lebar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Ia merasa kebijakan tersebut merampas badan jalan.

Menurutnya, ruas jalanan di Jakarta sudah tidak sebanding dengan jumlah kendaraan. Karena itu kebijakan Anies yang membangun trotoar hingga lebarnya 3 meter tidak sesuai dengan kondisi jalanan di Jakarta.

"Jakarta itu jalanannya macet, ruas jalan tak lagi ideal dengan jumlah kendaraan. Tapi kok bisa Pemda DKI merampas badan jalan untuk memperlebar trotoar hingga 3 meter lebih," ujar Ferdinand melalui akun media sosial twitternya @ferdinandhaean2, Jumat (19/7/2019).

https://m.suara.com/news/2019/07/23/...alah-prioritas


Bong bong.. Masak ngasih fasilitas buat Pejalan Kaki kyk foodcourt d sepanjang jalan salah sih.. Orang jalan kan butuh tenaga.. Tenaga d dapat ya dari makan.. Jd gak ada salahnya dong bangun tempat makanan d jalanan.. Nah satu lagi orang itu pengen makan yg nyaman.. G ada orang jalan sekitarnya kita lagi makan mesti geser2.. Jd gak salah toh d kasih tempat yg lebar.. Klo alasan orng jalan terganggu karena tempat jalannya d ambil buat orang dagang.. Ya orang jalan ya tinggal jalan gak usah ngeluh.. emoticon-Blue Guy Bata (L)

Gtu aja gak faham.. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
23-07-2019 08:29
berjalan kaki di jakarta dengan keadaan udara yang sangat buruk ,bukan ide bagus
0
23-07-2019 08:30
bener kalau pejalan kaki adalah prioritas, tanpa pejalan kaki siapa yang bakal jajan di PKL, terus reman reman parkiran malak dari mana
0
23-07-2019 08:34
tampak benar omongannya
tapi kalo liat gimana jalan2 lainnya hampir gak ada tempat buat pejalan kaki dan gabener kagak mikir sama sekali
pengen nampol tu mulut rasanya
profile-picture
profile-picture
itkgid dan youdoyouknow memberi reputasi
2
23-07-2019 08:36
Ngasih tempat buat PKL lah.. emoticon-Selamat
0
23-07-2019 08:38
siap siap ada lapak baru. tinggal lu mau jadi pelapak apa pemungut pajak lapak emoticon-Embarrassment
0
23-07-2019 08:41
"Alat transportasi yang kita semua Insya Allah miliki adalah kaki. Nah itu jalan untuk kaki harus dibangun, bukan saja jalan untuk roda," ujar Anies di gedung DPRD, Senin (22/7/2019).


Jancok!!! Sumpah ane ngakak keras
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1
23-07-2019 08:42
semoga aja bebas dari parkir liar klo udah lebar
0
23-07-2019 08:44
Yg paling penting itu keberpihakan. 6 bulan ini berpihak ke pejalan kaki. Setelah itu gilirang pak ogah
0
23-07-2019 08:46
gaberner PKL emank ruar binasa. setelah tenah abang skrg seluruh jakarta bakal jadi wilayah kekuasaan PKL. emoticon-Leh Uga
profile-picture
liee memberi reputasi
1
23-07-2019 08:47
sisanya buat jualan, pejalan kaki mah dapetnya segitu-segitu aja
0
23-07-2019 08:49
Quote:Original Posted By tanah.liat
"Alat transportasi yang kita semua Insya Allah miliki adalah kaki. Nah itu jalan untuk kaki harus dibangun, bukan saja jalan untuk roda," ujar Anies di gedung DPRD, Senin (22/7/2019).


Jancok!!! Sumpah ane ngakak keras


rektor kaya gini??
transportasi/trans·por·ta·si/ n 1 pengangkutan barang oleh berbagai jenis kendaraan sesuai dengan kemajuan teknologi; 2 perihal (seluk- beluk) transpor; 3 pemindahan bahan lepas hasil pelapukan dan erosi oleh air, angin, dan es

kalo pake kaki ya bukan pake ALAT TRANSPORTASI, kecuali pake kakinya orang alias digendong
0
23-07-2019 08:49
Udara makin buruk, orang kota jakarta males jalan terus fungsi trotoar buat apa yak ?
0
23-07-2019 08:53
Quote:Original Posted By firewallshop
rektor kaya gini??
transportasi/trans·por·ta·si/ n 1 pengangkutan barang oleh berbagai jenis kendaraan sesuai dengan kemajuan teknologi; 2 perihal (seluk- beluk) transpor; 3 pemindahan bahan lepas hasil pelapukan dan erosi oleh air, angin, dan es

kalo pake kaki ya bukan pake ALAT TRANSPORTASI, kecuali pake kakinya orang alias digendong


Nah itu dia om...bikin ane ngakak keras



Bener2 berkah buat DKI si Anies ini... emoticon-Ngakak (S)
Padahal dulu ane ngefans dia...ntah kenapa bisa jadi kek gini emoticon-Ngakak
0
23-07-2019 08:53
Gabener rasa pkl emoticon-Leh Uga
0
23-07-2019 08:56
semuanya aja dibikin trotoar, biar mobil nanti lewat tol langit
wakakakak
0
23-07-2019 08:57
udah nggak usah berkelit. kita tau kok itu dibuat khusus untuk PKL emoticon-Big Grin
0
23-07-2019 09:03
kok bau-baunya bakalan buat PKL ya biar dianggap KEBERPIHAKAN?
0
23-07-2019 09:05
Quote:Original Posted By tanah.liat


Nah itu dia om...bikin ane ngakak keras



Bener2 berkah buat DKI si Anies ini... emoticon-Ngakak (S)
Padahal dulu ane ngefans dia...ntah kenapa bisa jadi kek gini emoticon-Ngakak


dulu ga ke ekspose kaya sekarang
scopenya cm kampus doang, coba aja tanya org2 yg pernah kerja sekantor ama dia dr dl gini atau baru2 aja
0
23-07-2019 09:09
Quote:Original Posted By sumhendi
Catat ya, gabener omong prioritas pejalan kaki
Awas kalo nanti jadi lapak pkl😡

Sebagian pasti ada yg di buat jadi PKL. itupun cuman di sore hari.
Selebihnya ga bakal bisa di jadiin PKL, soalnya itu jalanan pas banget depanan sama entah itu toko, kantor sama restoran

Positifnya jadi luwes buat jalan kaki pas lagi istirahat makan siang
Negatifnya, macet panjang pas pulang kerja
emoticon-Wakaka

0
Lapor Hansip
23-07-2019 09:14
Balasan post ustad.syam
Kan pejalan kaki juga klo menurut tata bahasa one jembood, punya kaki lima!
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.