arai01
TS
arai01
Berbagai Elemen Horor pada Anime dan Manga Horor


Medium animanga mempunyai kapasitas untuk menceritakan kisah-kisah mengerikan karena mereka dapat melampaui batas yang ada pada live-action. Mengingat kondisi apapun dapat ditetapkan dunia anime dan manga, maka segala kemungkinan dapat terjadi! Namun terlepas dari hal ini, anime horor kala ini masih cenderung mengikuti tren spesifik yang biasanya ditampilkan oleh film atau medium lain. Animanga memang memiliki gaya dan sifat tak terbatas, tetapi ketika orang terus takut dengan hal yang sama, maka animanga horor akan terus menggunakan formula serupa, hingga tanpa sadar pola tersebut akan terasa saturasi. Kali ini kita akan membahas beberapa tren animanga menyeluruh yang dapat dikategorikan dalam genre horor.

Kita akan melihat secara singkat pada empat tema utama yang digunakan anime horor sebagai sumber ketakutan mereka. Bagi yang suka horor, silahkan gelar tikar dulu. Dan bagi yang penakut, just enjoyed. Lagipula, mesti ada alasan mengapa kita menikmati genre horor. Cus ganemoticon-Ngacir2


Monster- Ghoul, Hantu, dan iblis
Quote:



Gore- Blood and Guts, but no Glory
Quote:



Jump Scares- The Unexpected
Quote:



The Unknown
Quote:



Final Thoughts
Horor dapat mengambil berbagai bentuk. Entah melalui monster, darah, pembunuh atau bahkan ketakutan yang tidak kita yakini. Tema horor dapat menyatu dan bergabung menjadi sesuatu yang benar-benar menakutkan, bahkan ketika berdiri secara terpisah. Apa pun jenis horor yang agan nikmati, pasti ada sesuatu yang menarik bagi semua orang dalam genre ini.

Bagaimana pendapat agan-agan mengenai perkembangan genre horor dalam animanga sekarang ini?
El. Psy. Kongroo.


Quote:
Diubah oleh arai01 22-07-2019 17:19
Gailhamsunshii32GigiTato.
GigiTato. dan 20 lainnya memberi reputasi
21
13.5K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.