News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
267
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3532a8a7276850e02a3801/kirim-pesan-permohonan-maaf-lisa-marlina-berdalih-typo-dan-ajak-damai
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai Lina Marlina gegabah menanggapi cuitan sebelumnya yang membuatnya salah ketik. Suara.com - Setelah viral kicauan Lisa Marlina yang dinilai melecehkan perempuan Bali, kini beredar foto tangkap layar permohonan maaf dari wanita yang tengah menjadi sorotan tersebut. Pesan permohonan maaf tersebut dibagikan oleh akun Twitter Ni Luh
Lapor Hansip
22-07-2019 10:51

Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai

Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai

Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai

Lina Marlina gegabah menanggapi cuitan sebelumnya yang membuatnya salah ketik.


Suara.com - Setelah viral kicauan Lisa Marlina yang dinilai melecehkan perempuan Bali, kini beredar foto tangkap layar permohonan maaf dari wanita yang tengah menjadi sorotan tersebut.

Pesan permohonan maaf tersebut dibagikan oleh akun Twitter Ni Luh Djelantik pada Minggu (21/7/2019). Seperti diketahui, desainer sekaligus politisi Bali itu tak terima dengan cuitan tersebut sampai membawanya ke jalur hukum.

Dari pesan yang dikirimkan ke Ni Luh Djelantik, Lisa Marlina mengaku tak bermaksud untuk menghina masyarakat Bali. Ia mengaku tidak punya masalah dengan orang-orang di sana.

"Mbak, seperti yang saya jelaskan di atas saya tidak ada maksud membawa masyarakat Bali karena saya tidak ada masalah dengan rakyat Bali.," tulis Lisa Marlina.

Ia juga mengaku khilaf telah salah ketik (typo) menuliskan kata km (kamu) jadi kl (kalian). Hal itu dikarenakan Lisa Marlina terlalu gegabah bereaksi dengan cuitan yang dianggap meremehkan keyakinannya.

"Betul mbak saya khilaf saya gak pantas melecehkan Kota Bali. Tapi itu kekhilafan saya mbak, tidak ada maksud menyerang orang Bali hanya menuliskan lokasi saja. Dan salah ketik itu, harusnya km jadi kl mbak...Saya khilaf karena terburu-buru berekasi atas beberapa twit yang bersangkutan yang melecehkan keyakinan saya. Tujuan saya hanya ingin mematahkan argumen..," ungkap Lisa.

Tak sekadar memohon maaf, Lisa Marlina kemudian mengajak berdamai dengan Ni Luh Djelantik dan tidak akan mengulangi kesalahannya.

"Kalau boleh saya memohon untuk bisa berdamai mbak. Saya khilaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi," tandasnya.

Permohonan maaf yang dilayangkan Lisa Marlina itu pun diterima Ni Luh Djelantik. Namun proses hukum akan tetap supaya bisa jadi pembelajaran, seperti yang dituliskan Ni Luh Djelantik dalam kicauannya.

Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai

"Dear Lisa Marlina, ucapan maaf diterima. Proses hukum tetap berjalan, agar bisa menjadi pembelajaran bagi yang lain untuk tidak merendahkan, melecehkan apalagi menyamarakatakn seisi pulau kami sebagai sarang pelacur. Dan berlaku juga untuk pulau dan daerah yang lain. Ketjup sayang," tulis @niluhdjelantik.
sumber

============

Akibat lambatnya respon hati membendung kecepatan otak untuk memerintahkan jempol tangan bergerak merangkai sebuah kata, akhirnya terjadi lagi. Berulang dan berulang kali.

Hati, hanya seonggok bagian dari tubuh manusia. Tetapi dia mewakili seseorang lebih dari sekedar bagian tubuh. Dari hati, segala keinginan diteruskan kepada otak. Dari otak, segala perintah diteruskan kepada bagian tubuh. Dan ketika seseorang berkeinginan, entah berucap, menulis, bergerak, hati meminta kepada otak agar apa yang dimaunya bisa dilaksanakan. Tetapi ketika perintah itu ingin dieksekusi, maka otak bertanya lagi kepada hati, benarkah perintah ini? Jika hati membenarkan, maka eksekusi dilaksanakan. Dan otak tak mau bertanggungjawab atas segala ekses yang timbul setelahnya. Itulah sebabnya, pada dasarnya segala perbuatan manusia itu bermula dari hati. Bermula dari sebuah niat. Kalau hati kotor, kotorlah yang diperintah. Kalau hati bersih, maka bersih pula yang keluar.

Bagi manusia yang suka menghina agama dan kepercayaan ummat lain, yang suka menghina kekurangan orang lain, yang suka memfitnah atau membuat hoax, pada dasarnya memang dilandasi dari hatinya yang kotor. Karena sudah didasari oleh niat. Jadi alangkah naifnya jika setelah semuanya terjadi, mereka beralasan karena khilaf. Karena typo. Karena emosi. Karena dendam. Padahal hanya satu masalahnya : Mereka memang mengasah hatinya untuk menyebar kedengkian dan kekotoran.

Ada pepatah purba yang didengungkan oleh para pendengki yang selalu berselimut jubah agama kala itu : Meminta maaf adalah bentuk dari pengakuan bersalah!

Banyak contoh manusia bertopeng pakaian agamis yang terjerumus dalam kisah yang sama : Menyebar kebencian.

Dimana salahnya? Padahal agama ada untuk mengatur manusia agar lebih beradab, lebih mengenal hak dan kewajiban, lebih mempunyai rasa hormat pada sesama. Bagaimana mungkin sebuah agama dipakai untuk menghina budaya yang tak merugikan agama tersebut. Tak menyerang agama tersebut. Tapi pemeluknya selalu merasa tinggi hati, diliputi kesombongan dan keakuan bahwa aku bebas berbuat apa saja, mengatakan apa saja.

Dalam kasus LM ini, kembali kita disuguhkan drama kebodohan yang sayangnya, ternyata dia juga pendukung kubu 02. Ini jadi seperti sebuah pembenaran bahwa pendukung kubu 02 memang harus bodoh! Kalau tidak bodoh, jangan harap bisa jadi pendukung militan 02. Pilpres sudah selesai memang, tapi jejak digitalnya tak mudah terhapus begitu saja.

Dalam susunan keyboard, huruf K dan M itu ada diatas dan dibawah. Sementara huruf K dan L berada bersebelahan. Mau KM atau KL, niatnya cuma 1 : Sombong! Merasa suci dan bersih!

Andai LM ini dimaafkan lalu kasus selesai, alangkah indahnya sebuah kata maaf. Tapi kata maaf saat ini sangat mahal harganya, karena terlalu banyak yang bermain-main dengan hukum. Terlalu banyak yang menyepelekan hukum. Seolah tak ada hukum dunia, padahal itu nyata didepan mata.

Seperti yang sering TS bilang, dunia maya bukanlah dunia tak bertepi. Jangan berpikir bahwa dunia maya adalah dunia yang maha luas, sehingga seseorang bisa berbuat apa saja, bebas melakukan apa saja. Dan ketika dia tersadar, dia telah tergelincir akibat kecerobohannya.

Maka, menangis adalah hal yang sia-sia!
Diubah oleh n4z1.v8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 53 lainnya memberi reputasi
52
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 12
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 13:55
sa'in luemoticon-Wakaka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 13:56
K A R M A
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:01
kan lagi si KHILAF yang jadi korban. kasihan sekali si KHILAF ini
udah lahir sebagai baik sekarang malah jadi KORBAN


CONGOR DAN OTAK ITU DIPAKE

jari ga BISA ngetik SENDIRI
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:06
Quote:Original Posted By a12s
klo kayak gini berasa klo karma datang nya terlalu cepat ya.... emoticon-Belgia emoticon-Leh Uga


2 tahun kok sejak dia nulis itu emoticon-Leh Uga emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:07
Komennya sadis2 bgt dah...
biarkan hukum yg berbicara (kalo emang bener dilaporin).
kita gak usah ikut2an mengutuk, menghina, mencaci-maki, nyinyir dan segala kejelekan lainnya...

kenal nggak tapi dosa nambah emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:12
misalnya ngetik "jam berapa?" jadi "jan berapa?", atau "lu di mana?" jadi "ku dimana?" nah itu typo. typo saudara ko sampe satu kalimat panjang emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:13
Typonya panjang betul emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:19
Typo kok panjang bener.. emoticon-Malu



Alasan klasik, khilaf emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:20
Quote:Original Posted By n4z1.v8


Yup.
Ini yang bener.
Tapi si LM ini berkelit KM itu Kamu, KL itu Kalian.

Padahal kalau dilihat dari susunan kalimatnya, KL itu emang mewakili KALAU.

Seandainya bener typo pun jadi "km=Kamu", maka kalimat pertama itu tetep saja penghinaan meski masuknya jadi personal.
Lah masalahnya di kalimat kedua itu ada penegasan jadi tetep saja masuknya generalisasi.

profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:21
Typo kok satu paragraf
emoticon-Cape deeehh

3 kata yang identik buat umat monaslimin,
Keserakahan, kebencian, kebodohan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:23
Penjarakan.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:25
Semoga proses di penjaranya bisa berlangsung cepat...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:27
wah akhirnya... sudah bermaaf-maafan... tinggal jalan proses hukumnya emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:44
yang ane heran, gak pernah ada yang belajar dari kasus kasus terdahulu. kayaknya memang harus ada mata pelajaran mengenai etika di dunia maya dah. biar agak beretika gituuu... nggak sembarangan posting. aneh aja kalo ngaku hijrah tapi kelakuan masih seperti ini. karena setau ane, kalo makin tau ilmu agama, bakal semakin takut sama yang namanya dosa. kalo makin tau ilmu agama, bakal semakin hati hati dalam berucap (dalam hal ini berposting lah... wkwkwkwk).
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:52
Kalau modelnya hijrah begini rata2 jadi eneg ane lihatnya...
Tapi klo seksi bolehlah ane cb ssi.. kali aja dapet kan


emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:56
selamat menempati rumah baru
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 14:57
Quote:Original Posted By mendadakranger
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai

Itu KM atau KL mau typo atau tidak unsur penghinaannya tetap masuk.


Mampus, kena lagi 1 itu kampret dongok.

Goblog typonya.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 15:01
Quote:Original Posted By cuerkut
mengapa rata2 wanita yg sudah berhijrah, hatinya pasti jadi penuh kebencian dan kedengkian ? emoticon-Bingung


Bukan kebencian

Tapi terlalu sok tauemoticon-Big Grin

Merasa dapat pembenaran, serasa benar sendiri.

Jadi berhak nyalahin orangemoticon-Big Grin

Menurut ilmu engkong darwin speses ini di beri sandi +62 origin : wkwkwkwk landemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 15:04
jilbab tapi goblok...
harusnya lgs masukan penjara dg penistaan agama..
bawa sara...
persis gabener..
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Kirim Pesan Permohonan Maaf, Lisa Marlina Berdalih Typo dan Ajak Damai
22-07-2019 15:08
Sangat amat menunggu kelanjutan kasusnya..

emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia