alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d35320388b3cb788348ff2d/pesan-tengku-buat-260000-pengikut-kritiklah-hal-substansial-jangan-serang-orangnya
Lapor Hansip
22-07-2019 10:48
Pesan Tengku Buat 260.000 Pengikut: Kritiklah Hal Substansial, Jangan Serang Orangnya
Pesan Tengku Buat 260.000 Pengikut: Kritiklah Hal Substansial, Jangan Serang Orangnya
Foto KH Tengku Zulkarnain | Twitter/ustadtengkuzul

AKURAT.CO Hari ini, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain bersyukur karena akun Twitter @ustadtengkuzul sudah diikuti 260 ribu pengikut. Dia siap menerima masukan maupun kritik, tetapi diharapkan isinya yang membangun.
"Alhamdulillah sudah 260.000 followers. Terimakasih atas dukungan, kritik, dan saran," kata Tengku Zulkarnain

Tengku Zulkarnain mengatakan kalau masih ada netizen yang melontarkan ucapan tidak beradap, dia tak akan segan-segan memblokir akun.

"Pesan kamu kritiklah pada hal yang substansial. Hujjah isi tulisan, jangan serang orangnya. Apalagi melontar kata-kata kurang beradab, dan menjelekkan pihak lain yang tidak berkenaan. Terpaksa kami blokir..." kata Tengku Zulkarnain.
Dalam sesi wawancara khusus jurnalis AKURAT.CO dengan Tengku Zulkarnain beberapa bulan yang lalu, dia mengatakan dibully netizen merupakan resiko bermedsos. 
"Kalau itu saya nggak apa-apa, itu biasa, dibully biasa. Kadang-kadang saya di FB buat tulisan bagus dibully juga. Di IG ada tulis-tulis dibully, itu resiko. Ngga boleh stres. Prinsipnya kalau salah ya minta maaf," kata Tengku Zulkarnain.
Bahkan, tak jarang dia dihina netizen secara pribadi. Tetapi Tengku Zulkarnain mengatakan tak terpancing dengan hal semacam itu.
"Aada menghina pribadi saya, saya nggak marah. Ambil sisi baiknya aja, karena kalau saya nggak mau dibully ya nggak usah main medsos. Saya kalau baca ketawa-tawa aja, mereka tulis itu bagus introspeksi diri saya berarti. Namanya media sosial. Buzzer bayaran juga tidak dipungkiri, apa aja yang kita tulis dimaki-maki," kata Tengku Zulkarnain.
"Ada ceramah saya yang bagus, nasionalis dan agamis, tetap aja dimaki-maki. Barangkali tidak senang. Saya juga di Youtube baca Alquran, dengan gaya murottal jadi imam, baca surah Al-Baqarah, juz 30, tiba-tiba saya lihat ada yang nggak suka. Mambaca Alquran aja masih dimaki-maki kita," Tengku Zulkarnain menambahkan. []







Sumber
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
22-07-2019 11:57
Dia suka liat semut pake ini keknya. emoticon-Big Grin
Pesan Tengku Buat 260.000 Pengikut: Kritiklah Hal Substansial, Jangan Serang Orangnya


Pesan Tengku Buat 260.000 Pengikut: Kritiklah Hal Substansial, Jangan Serang Orangnya
0
Lapor Hansip
22-07-2019 12:05
Balasan post afo.mikami
Coba dijabarkan disini kyk apa cara dia dapat foto tersebut
0
Lapor Hansip
22-07-2019 12:06
Balasan post afo.mikami
@Zreel tanya ke orangnya lah
0
22-07-2019 12:25
Pesan yang baik
0
22-07-2019 12:25
Menggetarkan emosi
0
22-07-2019 12:26
lahh,baru tau gw ini orang mui,sumpah ga terima gw orang begini ada di mui
0
22-07-2019 13:01
Mata ayah naen ketutupan taik !


Pesan Tengku Buat 260.000 Pengikut: Kritiklah Hal Substansial, Jangan Serang Orangnya
0
22-07-2019 13:31
Ayah coba cek deh mungkin 50% followersnya itu yg cumq pengen ngakak doang tiap hari
0
22-07-2019 14:51
Quote:Original Posted By loebis.caem
Gemes deh lihat tingkah ayah naen...jd pengen cubit pipinya yg chubby itu pake tang emoticon-Embarrassment


emoticon-Leh Uga
0
22-07-2019 15:41
260rb follower matanya ketutupan TAIK... emoticon-Ngakak
0
22-07-2019 16:55
asu tenan setiap buka bp soal ayah naen pasti ngakak emoticon-Leh Uga
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.