alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3542170577a94418062eae/nekat-bongkar-kuburan-ayah-ternyata-jasadnya-masih-utuh-kok-bisa-ya
Lapor Hansip
22-07-2019 11:56
Nekat Bongkar Kuburan Ayah. Ternyata Jasadnya Masih Utuh. Kok Bisa ya?
Kabar ini bikin heboh warganet dan jadi viral usai seorang netizen membagikannya ke sosial media. Dalam video itu tampak seorang anak sedang membongkar makam. Bukan makam orang lain, melainkan makam ayahnya sendiri.
Dilansir dari news.detik.com (22 Juli 2019), anak yang nekat bongkar makam ayahnya itu bernama Wiharna dari Cianjur. Banyak yang kaget dengan aksi nekat dan tak lazim itu. Pihak keluarga bahkan sudah membawa Wiharna ke Panti Rehabilitas Kejiwaan untuk melakukan pemeriksaan kewarasan dan penanganan lebih lanjut. Sebab diduga Wiharna mengalami gangguan kejiwaan.

Yang aneh bin unik dari kejadian ini adalah ternyata kondisi jasad ayah Wiharna masih utuh. Padahal sudah di dalam kubur cukup lama, mencapai sekitar satu tahun. Harusnya jasad itu sudah tersisa tulang benulang.Nekat Bongkar Kuburan Ayah. Ternyata Jasadnya Masih Utuh. Kok Bisa ya?

Aneka pendapat pun bermunculan. Ada yang mengaitkan dengan hal-hal mistis atas kejadian tak bisa dinalar ini. Namun adik Wiharna bernama Hendra memberikan keterangan dan meminta agar tidak mengaitkan kondisisi jasad ayahnya dengan hal macam-macam dan miring. "Kehidupan ayah saya biasa-biasa saja, meskipun begitu mungkin di mata Allah berbeda, kan hanya Allah yang tahu." Ujar Hendra memberikan keterangan.

=-=-=-=-=

Begitulah ketika Yang Maha Kuasa sudah berkehendak. Terlepas apapun sebab jasad itu masih utuh. Hendaknya kita ambil pelajaran dan petik hikmah dari peristiwa ini. Lihatlah jasad itu kawan. Suatu saat kita pun akan menjadi jasad. Terbujur kaku. Tinggallah semua harta, tahta, orang-orang yang disayangi dan semua hal yang mungkin kerap kita bangga-banggakan. Kita sendirian di dalam liang lahat yang sempit. Tak ada yang mampu menolong kita kecuali amal-amal kebaikan di dunia dan amal jariyah. 

Maka sungguh tak pantas kita menyia-nyiakan kehidupan sesaat ini dan menyombongkan diri. Tak ada yang pantas kita sombongkan atas sesuatu yang bukan milik kita. Semua adalah titipan dari Tuhan gan.Bahkan nyawa ini pun bukan milik kita.

Duh diri ini selalu merinding dan pengen nangis ketika bicara tentang kematian. Benarlah adanya kalau ada nasihat yang mengatakan bahwa sebaik-baik nasihat adalah menyadari datangnya kematian.


0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
22-07-2019 11:59
Kalo menurut pilm2 yang saya tonton, ini pasti karena pas masi idup dia sering melakukan hal2 yang dilarang agama
profile-picture
profile-picture
jf00112 dan devi.jon memberi reputasi
0
22-07-2019 12:00
Kalo mau lebih utuh lagi bungkus pake plastik emoticon-Big Grin
0
22-07-2019 12:03
banyak mengkonsumsi formalin kah??
profile-picture
lickmyballs memberi reputasi
1
22-07-2019 12:07
Jadi mumi emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
13460 dan osiris.nayote memberi reputasi
2
22-07-2019 12:08
Sedih
0
22-07-2019 12:16
Lha itu mumi2 kafir mesir masih pada utuh.
di toraja, juga mayatnya banyak yg masih utuh.
profile-picture
Osenk2Bantal memberi reputasi
1
22-07-2019 12:17
menurutku itu juga gak Ada esensinya. May masih utuh atau sudah hancur toh ya sudah mati. Kecuali Kita Tau si mayat di dalam kubur itu disiksa atau gidak
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
1
22-07-2019 12:25
mungkin punya ilmu batara karang gan, jadi, jasadnya gak diterima bumi emoticon-Hammer
0
22-07-2019 12:26
"Yang aneh bin unik dari kejadian ini adalah ternyata kondisi jasad ayah Wiharna masih utuh. Padahal sudah di dalam kubur cukup lama, mencapai sekitar satu tahun. Harusnya jasad itu sudah tersisa tulang benulang"

Ternyata pengertian "utuh" itu beda2
profile-picture
Osenk2Bantal memberi reputasi
1
22-07-2019 12:38
Coba bongkar kuburan cebong yang mampos, sapa tau masih utuh....cebong kan rata rata sholeh

emoticon-Matabelo
0
22-07-2019 12:46
Berita g pnting bgt jing!
0
22-07-2019 12:46
Quote:Original Posted By drs.obama
Coba bongkar kuburan cebong yang mampos, sapa tau masih utuh....cebong kan rata rata sholeh

emoticon-Matabelo


Kuburan kampret ga disebutemoticon-Frown
Nekat Bongkar Kuburan Ayah. Ternyata Jasadnya Masih Utuh. Kok Bisa ya?
profile-picture
profile-picture
Koncong dan sweetjulia memberi reputasi
2
22-07-2019 12:57
Jangan lupa kelembaban tanah di sebut juga
Semua bisa di jelaskan dengan science





Kecuali santet emoticon-shakehand
0
22-07-2019 13:05
tulisannya utuh, tp di foto jauh dr utuh emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan Osenk2Bantal memberi reputasi
2
22-07-2019 13:09
mau ngasih kesannya kayak utuh masih fresh padahal taunya cuma termumifikasi emoticon-Ngacir

0
22-07-2019 13:15
majalah hidayah dan indosiar
monggo digarap tuh
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pembela.tuhan
0
22-07-2019 13:56
Jadi bahan horor begitu kok masih dibilang 'utuh' emoticon-EEK!
0
22-07-2019 14:09
Bentuknya aja kayak gitu. Kirain utuh masi ganteng emoticon-Cape d...

Maap ekspektasi gw ketinggian emoticon-Ngakak
0
22-07-2019 14:23
Padahal kalau menurut film azab, Itu artinya jasad si bapak ditolak tanah.. Kok merasa di spesial kan...
0
22-07-2019 15:20
Quote:Original Posted By drs.obama
Coba bongkar kuburan cebong yang mampos, sapa tau masih utuh....cebong kan rata rata sholeh

emoticon-Matabelo


ada kampret gurun nongol sebijiq emoticon-Leh Uga
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.