alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d353bd9e83c726bc220956e/anies--tidak-boleh-kita-merasa-orang-asing-di-tanah-kita-sendiri
Lapor Hansip
22-07-2019 11:30
Anies : Tidak Boleh Kita Merasa Orang Asing di Tanah Kita Sendiri
Anies : Tidak Boleh Kita Merasa Orang Asing di Tanah Kita Sendiri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan | Dok. Pemprov DKI Jakarta

AKURAT.CO, Lebaran Betawi digelar di Monas, Jakarta Pusat. Pemilihan lokasi di ikon ibu kota bukan tanpa sebab, padahal Pemprov DKI Jakarta biasa menggelar acara tersebut di Setu Babakan, Jakarta Selatan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan, lokasi yang dipilih saat ini sarat akan nilai sejarah dan perjuangan masyarakat Betawi. Lapangan Monas disebut pria berkacamata ini sebagai tempat berkumpulnya masyarakat sesaat proklamasi dikumandangkan.

“Kalau kita ingat lapangan ini adalah tempat dimana masyarakat Betawi berkumpul yang kita kenal dengan pertemuan IKADA, pada saat itu kemerdekaan sudah diproklamasikan. Tetapi masih dianggap bahwa itu (proklamasi) adalah keputusan sekelompok orang kecil, sekelompok masyarakat yang sedikit jumlahnya,” katanya di Monas, Minggu (21/7/2019).

“Kaum elit bilang kemerdekaan itu bukan kemauan rakyat dan apa yang terjadi, masyarakat Betawi berbondong-bondong datang di lapangan ini ingin menunjukkan kepada dunia,  bahwa kemerdekaan bukan kemauan kelompok kecil. Kemerdekaan adalah kemauan seluruh rakyat, dan siapa itu? Masyarakat Betawi yang melakukan di tempat ini,” ucap Anies disambut tepuk tangan meriah.
Ia juga menekankan pentingnya tema yang diusung yang mengedepankan persatuan. Menurutnya masyarakat Betawi telah menjadi tuan rumah yang luar biasa. Masyarakat Betawi disebutnya telah simpul penyatu persatuan, dimana cita cita menjadi bangsa Indonesia dikumandangkan.
“Pada waktu itu 28 Oktober 1928, dimana di Jakarta,” ucapnya.
Terakhir ia juga mengingkan setiap warga Jakarta bisa menikmati kebebasan dan kemerdekaan laiknya tuan rumah di rumah mereka sendiri. Ia tidak ingin warganya hanya bisa menonton padahal mereka tinggal di tanah kelahiran sendiri.
“Kita ingin bapak ibu sekalian, Jakarta jadi kota dimana kita tuan rumah di kota kita sendiri.  Jangan sampai kita kaya penonton di kota kita sendiri, betul? Tidak boleh kita seperti merasa orang asing di tanah kita sendiri, ini tanah kita ini air kita dan ini adalah tanah air kita,” tegasnya.[]




Sumber

profile-picture
profile-picture
senator.chandra dan cellato memberi reputasi
-2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
22-07-2019 11:57
gubernurnya orang betawi asli ? LOL
0
22-07-2019 11:57
ya udah, mentok bisanya cuma gini aja kok gaberner ini, cuma pintar mengolah kata, narasinya berputar2 terus kesitu2 juga, gak bisa lebih lagi emoticon-Smilie
0
22-07-2019 11:59
Kita ingin bapak ibu sekalian, Jakarta jadi kota dimana kita tuan rumah di kota kita sendiri
Gak ngerti maksud kalimat ini...
Pake kata2 diplomasi tingkat dewa nih, biar didenger hebat.
Terlalu oon nih orang ngerangkai kata...
Coba ganti profesi jadi perangkai bungaemoticon-Ngakak

NB: Setelah ane baca berulang kali baru dikit ngerti maksudnya...

Diubah oleh bimo77
0
22-07-2019 12:00
ketika ane liat ahok kepilih jadi wakilnya jokowi di pilgub jakarta 2012, ane merasa bahwa indonesia udh makin toleran, krna ahok yg warga minoritas dan ga terkenal bisa menduduki posisi penting sbg wagub. tapi semua itu berubah drastis sedrastis2nya pas 2017 ketika gerandrong n sapi menghantam lawan pake isu agama. dan hal itu kebawa sampe skrng. trima kasih sapi dan gerandrong anda membantu menyuburkan benih2 radikalisme di indonesia
profile-picture
anjing tanah memberi reputasi
1
22-07-2019 12:03
tidak boleh merasa asing di tanah sendiri .... cuma kalo lagi hot ditinggal kabur aja ...emoticon-Gila

seperti itu ya wan abud emoticon-Nohope
0
22-07-2019 12:03
Quote:Original Posted By bimo77
Kita ingin bapak ibu sekalian, Jakarta jadi kota dimana kita tuan rumah di kota kita sendiri
Gak ngerti maksud kalimat ini...
Pake kata2 diplomasi tingkat dewa nih, biar didenger hebat.
Terlalu oon nih orang ngerangkai kata...
Coba ganti profesi jadi perangkai bungaemoticon-Ngakak


Itu mksdnya ingin gan, belum kecapai skrng dikuasi ngarab bukan betawj, skrng jakarta tuanya a.k.a gabener wanabud.. Narasi kok gitu2 mulu, macam dijajah gak kesudahan
0
22-07-2019 12:04
Masang waring di kali jelas bukan budaya betawi
0
22-07-2019 12:04
wah saiya berasa di ngarab sekarang ini
0
22-07-2019 12:08
Pribumi ngarob
0
22-07-2019 12:11
Lah ente kan arab nus...
berasa pribuminya?
0
22-07-2019 12:17
Lho, binatang gurun kan bukan hewan asli sini.
Malah hewan asing tuh
0
22-07-2019 12:19
Cocoknya emang jadi dosen Anies ini
0
22-07-2019 12:26
udah pulang pelesiran nih? kapan pelesiran lagi?
0
22-07-2019 12:30
yaman aja pakai ngomongin asing.


Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
ganha memberi reputasi
1
22-07-2019 12:32
Itu reklamasi teknologi dan bisnis lokal gan, ga ada asing2nya , hape wan abud dan familynya juga lokal gan, ga ada asing2nya hahaha
0
22-07-2019 12:35
Quote:Original Posted By Hans.Landa
tanah sndiri? bukanny tanahnya asliny dr Yaman?
betawi asli tu Fauzi Bowo

absurd bgt ngarab main sentimen pribumi emg bakal jalan?
cepat atau lambat bakal berbalik ke dia kcuali sobat gurun nasbung bego yg msh dukung dia


Selama sodaranya masih di kpk bakal aman si anisemoticon-Leh Uga
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
22-07-2019 12:40
Bacotnya osang asing,pribumi,tiongkok

Gitu trs smp smp warga jkt 58 terbius omongannya wan abudemoticon-Najis
0
22-07-2019 12:50
yg ngomong orang asing emoticon-Leh Uga
0
22-07-2019 12:50
Bisa fasis kek gini si Anies....


Padahal dulu dia itu termasuk idola ane...bangkee
0
22-07-2019 12:51
daya juang bertawi kalah ama jawa klo di jakartaemoticon-Traveller
Diubah oleh goahraesa
profile-picture
bangtjah memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.