alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3533bec0cad70a5105e289/fahira-hinaan-ke-anies-seperti-sebuah-operasi
Lapor Hansip
22-07-2019 10:55
Fahira: Hinaan ke Anies Seperti Sebuah Operasi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai sejumlah kritikan dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya terkait dengan pembongkaran seni bambu yang dianggap pemborosan.

Ketua Umum Organisasj Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris mengatakan hinaan ke Anies seperti sebuah ‘operasi’. Gelombang cacian dan fitnah terhadap Anies bercorak dan beritme sama yaitu mendegradasi berbagai capaian Jakarta dan berbagai program pembangunan yang mulai dirasakan warga ibu kota.

Bang Japar, kata Fahira, menilai fenomena serangan terhadap Anies meningkat di saat-saat Gubernur membuat terobosan baru atau saat Pemprov mendapat prestasi atau capaian.

“Amatan saya, semakin sering Pemprov DKI membuat terobosan atau mendapat apresiasi, serangan akan semakin intensif," kata Fahira kepada wartawan, Senin (22/7).

Fahira yang juga Anggota DPD RI asal Jakarta menganggap jika isu yang jadi tema kritikan atau ajang cacian kepada Anies substanstif, maka tidak masalah. Namun, sering sekali yang jadi ‘peluru’ hal-hal tidak penting.

"Sudah tidak penting dilebarkan kemana-mana yang mengarah kepada serangan personal dan pembunuhan karakter serta dikait-kaitkan dengan isu SARA,” tegas Fahira.

Ia memberi contoh soal instalasi bambu Getah Getih di Bundaran HI yang dipajang guna kepentingan Asian Games 2018 dan memang diperuntukkan untuk enam bulan saja. Seni bambu ini menjadi ‘peluru’ untuk menyerang Anies saat memang waktunya harus dibongkar.

Anies pun menjawab dengan membandingkan dengan impor baja asal China bila membuat kesenian dari besi. “Kita kebanjiran baja impor asal Tiongkok itu fakta. Kenapa tidak terima dan malah membelokkan fakta ini menjadi sentimen ras. Kalau terminologi Tiongkok saja mereka tidak paham bagaimana mau menjadi pengkritik yang cerdas,” papar Fahira.

Di negara demokrasi, lanjut Fahira, konsekuensi menjadi seorang pemimpin adalah harus siap dikritik, dihujat, dicaci, bahkan difitnah.

Rentetan prestasi tidak akan menjamin seorang pemimpin mendapat pujian apalagi pengakuan, malah mungkin semakin berprestasi, serangan akan semakin menjadi. Ini karena, di era kemajuan teknologi informasi saat ini sangat mudah membalikkan fakta.

https://m.republika.co.id/berita/pv0...sebuah-operasi

Nongol juga akhirnya ni kerbau...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
22-07-2019 11:18
Fahira: Hinaan ke Anies Seperti Sebuah Operasi


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
8
22-07-2019 11:19
ngaca dulu dah
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
22-07-2019 11:21
cie bela belain
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
22-07-2019 11:21

Kaum muna abis nih..... emoticon-Betty


Fahira: Hinaan ke Anies Seperti Sebuah Operasi


Fahira: Hinaan ke Anies Seperti Sebuah Operasi


Fahira: Hinaan ke Anies Seperti Sebuah Operasi


Fahira: Hinaan ke Anies Seperti Sebuah Operasi
Diubah oleh qavir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5
22-07-2019 11:23
Gw harus bangga punya Gubernur yg masang waring buat nutupin kali kotor gituemoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-07-2019 11:24
mending dijelasin sekarang kemampuan wan abud ini seberapa...biar nanti terlanjur jadi 2024 wan abud for president...soalnya kalau nggak sekarang dijelain kemampuan wan abud...bisa2 Indonesia jadi macam Jakarta, yg kayak beli kucing dalam karung, terlanjur menemukan ayat2 baru dan dalil agama baru
Diubah oleh gesit.79
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
4
22-07-2019 11:26
ya sudah, operasi aja memuji2 program anies...

Sampai skrg ga ada yg bisa keluarkan pujian kok.....
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
22-07-2019 11:26
Hmmm kulitas betina kubu wan abudemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
22-07-2019 11:32
fahita idris yg punya saham Bir kah?
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1
22-07-2019 11:33
dulu jg soal sahur on the road ni cewek goblok hina2 ahok emoticon-Big Grin
dan bot buzzerny hina2 secara struktur sistematis dan masif
skrg anies diserang dia blg "operasi"
berarti dia ud ga bs ngeles lg defend alasanny kenapa jd langkah dia cuma ngatain yg nyerang personal
persis kyk nasbung2 kampret di sini saking sampahnya figur yg dijual kebijakanny ga bs dibela bisany cuma nyerang "jokowi, gubernur sebelumnya, stafnya dan faktor eksternal lain"


klo gw pikir2 kampret itu bnyk yg punya kondisi psikologis "projection bias"
dia yg hoax nuduh org hoax yg ketangkap bnykan kampreter
dia yg curang nuduh org curang tp ga bs buktiin
dia yg nyerang/zolimi org tp play victim

jd orgny curigaan dicurangi/dihoax/dizolimi karena dia sendiri suka zolimi,bikin hoax ama curang
emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 6 lainnya memberi reputasi
7
22-07-2019 11:38
Ko ane gak pernah dnger si ibu ini bela program wan abud ya
Malu bela program abal??? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan n4z1.v8 memberi reputasi
2
22-07-2019 11:43
Operasi kelamin ya? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan n4z1.v8 memberi reputasi
2
22-07-2019 11:44
Ketua Umum Organisasj Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris mengatakan hinaan ke Anies seperti sebuah ‘operasi’.

Justru kekonyolan yg dilakukan Anies lah yg seperti operasi, tgupp 73 orang tapi remeh banget, resmiin gardu listrik, resmiin charger station, resmiin ok oce ikan cupang, pasang waring untuk lawan bau, antisipasi banjir dgn sosialisasi dan simulasi, dll emoticon-Ngakak





"Sudah tidak penting dilebarkan kemana-mana yang mengarah kepada serangan personal dan pembunuhan karakter serta dikait-kaitkan dengan isu SARA,” tegas Fahira.

Gak kebalik tuh, yg SARA kan dia, siapa yg ungkit2 kata pribumi yg udah dilarang sejak jaman Habibie ? Kenapa dia bilang besi harus impor China sedangkan pasar lokal ada ? Apa cuma China yg punya besi ? Dan yg udah sangat jelas, dia terpilih karena ayat dan mayat bukan program, ibaratnya Ahok vs sendal pun yg menang sendal

Di negara demokrasi, lanjut Fahira, konsekuensi menjadi seorang pemimpin adalah harus siap dikritik, dihujat, dicaci, bahkan difitnah.
Siap tapi kok nyocot. Bungkamlah lawanmu dengan segudang karya jangan pake agama

Rentetan prestasi tidak akan menjamin seorang pemimpin mendapat pujian apalagi pengakuan, malah mungkin semakin berprestasi, serangan akan semakin menjadi. Ini karena, di era kemajuan teknologi informasi saat ini sangat mudah membalikkan fakta.

Bisa juga karena memang tidak berprestasi, mendingan introspeksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
4
22-07-2019 11:51
emang di tl ane juga rame banget. heran pada ngincernya malah tiongkoknya padahal yang dipermasalahkan duit 550 jeti buat bambu mirip kotoran.

si gaberner dengan sukses mengalihkan perhatian dari duit ke sara. dan pancingannya dilahap para buzzer.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-07-2019 11:54
ane bukan warga jakarta
tapi, mungkin maksud mereka adalah
geth getih cma untuk 6 bulan aja, dan duit nya 500jta

seharus nya kan bsa d manfaatkan ke yang lain, yg lebih berguna untuk kepentingan orng banyak

menurut ane ntu anggaran paling boros
6 bulan = 500 juta
ntu klo d belik-in kerak telor dapet berapa banyak ntu.....?

oy, ane perhatiin kebijakan anis ini, adalh kebijakan jangka pendek
seperti waring, terus yg marka jalan d cet,

padahal TGUPP anggotanya banyak
apa dari sekian banyak ntu, kagak ada yg memberikan ide
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-07-2019 11:55
operasi sesar buemoticon-Bingung
0
22-07-2019 11:55
gak ada hub sama tiongkok bu, ini masalahnya penggunaan anggaran negara, harus ada pertanggungjawaban nya, misal kalo hilang kenapa bisa hilang, kalo habis kenapa bisa habis, atau misal kalo rusak dimana bangkainya, ini praktek umum dalam system keuangan negara

misal wan abud beli mobil 500 juta, terus tiba2 dia bilang "dah gak ada tuh mobilnya" masa kayak gitu?

kalo BPK masing wtp juga ya kebangetan emoticon-Big Grin
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
22-07-2019 11:59
Pastinya. Namanya juga politik.
0
22-07-2019 12:03
“Amatan saya, semakin sering Pemprov DKI membuat terobosan atau mendapat apresiasi, serangan akan semakin intensif," kata Fahira kepada wartawan, Senin (22/7).

TEROBOSAN DAN APRESIASI APA KAKAK?? KOK KZL YAK emoticon-Wakaka
0
22-07-2019 12:12
buat dia mah mau jakarta ancur berantakan yg penting gabener ngarab seimin ... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

dan warga nya setuju kan nyatanya terpilih jadi DPR lagi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh nekoyashikki
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.