• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Modus Baru Pencurian HP Dengan Berpura-pura Melamar Kerja Sebagai Karyawan Konter

ebipoAvatar border
TS
ebipo 
Modus Baru Pencurian HP Dengan Berpura-pura Melamar Kerja Sebagai Karyawan Konter


Penggunaan gadget seperti smartphone sudah menjadi suatu keharusan bahkan wajib dibawa kemanapun dan dimanapun. Entah itu sedang melakukan perjalanan jauh atau lagi merenung didalam toilet menghilangkan suatu rasa menahan untuk dikeluarkan agar melegakan. Tentu hal ini membuat produsen smartphone berlomba-lomba memberikan gawai gadget yang mumpuni, harus bisa ini itu sesuai dengan keinginan pasar konsumen.

Banyak banget yang sudah ditawarkan mulai dari cash back beberapa persen setiap pembelian, ditambah bonus aksesoris pelengkap penggunaannya. Namun siap sangka dengan banyaknya gawai gadget yang ditawarkan, juga banyak yang diincar oleh pencuri. Apalagi jika penggunaan yang ceroboh seperti naik motor pakai hp langsung diambil, main tinggal secara sembarangan. Pencuri bukan hanya ahli tapi setiap ada kesempatan dimanapun itu pasti mereka langsung sigap dengan lihat mengambilnya.

Kalau mencuri secara terang-terangan ditempat terbuka sudah menjadi resiko, nah sekarang mereka itu lebih pinter dalam istilahnya menggunakan otaknya sebagai taktik dalam merencanakan aksinya. Emang ada maling yang menggunakan otaknya? ada kok nih contohnya kejadian yang terjadi di Jakarta.

Hmm... kalau ditanya tepatnya dimana ane juga belum tahu, dikarenakan dalam video rekaman cctv tidak menyebut pasti tempat kejadian perkara. Mereka hanya menyebutkan di Jakarta dan pelaku masih disana. Tapi yang ane bahas disini bukan tempat perkara maupun pelaku pencurian, melainkan untuk memberitahu hati-hati kalau menerima karyawan yang bekerja dikonter hp.

Namanya setiap kesempatan pasti ada kapanpun tapi kalau sudah direncanakan sebelumnya ya tambah lihai dalam memuluskan aksinya. Kyu lah ayo simak video berikut dibawah ini.


Nah bisa dilihat lagi video yang ane embed dari instagram diatas, bagaimana dengan mudahnya ia masuk ke dalam konter. Uniknya nih pas mau ambil hp itu milih-milih mana yang mahal atau sudah diincar sebelumnya, lumayan bukan hp dengan logo buah apel banyak didapat. Untuk memuluskan aksinya, pria ini sebelumnya melamar kerja jadi karyawan penjaga konter.

Namun alih-alih tanggung jawabnya penuh eh lah ternyata ada niat busuk yang terselubung sebelumnya. Nah loh tambah cerdik bukan maling sekarang, lah daripada aksi terang-terangan yang bisa diamuk massa kan lebih enak seperti ini mulus tanpa ada saksi kecuali rekaman cctv dan biodata diri yang sudah diketahui oleh pemilik konter.



Kalau mau berpendapat, walaupun ini aksi sudah direncanakan sebelum jadi karyawan tapi termasuk berani loh. Kenapa berani? lah kalau melamar kerja pasti kasih data pribadi untuk syarat. Kalau sudah begini bisa dengan mudah dicari, iya kalau sesuai dengan ktp. Nah jika orangnya kabur duluan, atau justru biodatanya sudah dipalsukan. Ane berharap cepat ketangkep deh ya, nih seperti biasa ane kasih ilustrasinya biar lebih greget sebagai berikut.

Quote:

Gimana gan pendapatnya? siapa yang tahu coba isi hati seseorang, eh niat baik sudah diterima kerja tapi begini balasannya. Sekali lagi ini buat catatan bagi siapa pun, sebaik-baiknya orang pasti ada busuknya. Maksudnya nih jangan langsung percaya begitu saja, apalagi yang belum dikenal, orang yang sudah kenal lama bahkan sahabat bisa juga berkhianat. Kuy lah ini buat catatan untuk semuanya termasuk ane juga, intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih gan.





--------------------------------------

Penulis : ebipo

Referensi: Disini

Ilustrasi: Dimari

Cahayahalimah
dhinyzfrn
123lalalolo
123lalalolo dan 16 lainnya memberi reputasi
17
8.7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.