alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3507c4c0cad7249805205e/puja-puji-gerindra-untuk-falsafah-jawa-jokowi-kangmas-sudah-menjalankan-ketiganya
Lapor Hansip
22-07-2019 07:48
Puja-puji Gerindra untuk Falsafah Jawa Jokowi: Kangmas Sudah Menjalankan Ketiganya
Puja-puji Gerindra untuk Falsafah Jawa Jokowi: Kangmas Sudah Menjalankan Ketiganya

Joko Widodo (Jokowi) mendapat pujian dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Pujian itu dilontarkan terkait tiga falsafah Jawa yang disampaikan Jokowi dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Presiden Terpilih Pilpres 2019 itu menyebut: lamun siro sekti ojo mateni, lamun siro banter ojo ndhisiki, dan lamun siro pinter ojo minteri.

Anak buah Prabowo Subianto itu menjelaskan, ketiga falsafah tersebut merupakan pegangan hidup dalam bermasyarakat.

Akan tetapi, sekaligus menjadi pesan moral yang sangat penting bagi para elite politik dan para pemimpin negeri.

Arief lantas membeberkan satu per satu makna dari falsafah Jawa yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lamun siro sekti ojo mateni artinya meskipun kamu sakti atau kuat jangan suka menjatuhkan.

Maknanya, jika seseorang memiliki sebuah kepandaian dan pengetahuan maka harus didedikasikan penggunaannya pada ajaran Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Bukan untuk saling menjatuhkan dengan sesama kita,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (21/7/2019).

Lamun siro banter ojo ndhisiki berarti jika kamu cepat, maka jangan mendahului.

Makna dari falsafah ini adalah agar manusia selalu ingat kepada sang pencipta dan selalu waspasa.

Sekalipun bisa lebih dahulu mengetahui sesuatu, jangan sampai mendahului kehendak Tuhan.

“Kita juga jangan mendahului keinginan-keinginan pribadi sebagai pemimpin, tetapi lebih mendahulukan hasrat dan keinginan masyarakat lebih dulu,” tegasnya.

Lamun siro pinter, ojo minteri memiliki arti bahwa meski kamu pandai, jangan sok pintar.

Maknanya, lanjutnya, jangan sampai sebuah kepandaian dan pengetahuan dijadikan untuk menipu rakyat.

“Apalagi menjebak rakyat. Tetapi kepandaian dan pengetahuan harus dgunakan untuk kebaikan sesama,” jelasnya.

Meski terlihat sederhana, Arief menyebut bahwa falsafah Jawa yang disampaikan Jokowi bermakna tinggi dan sulit untuk dijalani.

“Dan menurut saya, Kangmas Joko Widodo ini sudah menjalankan ketiga falsafah Jawa ini, dalam kepemimpinan dan kehidupan yang dijalankan selama ini,” pungkasnya.



SUMBER
profile-picture
mimicat memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
22-07-2019 07:50
Ano urang neng walike rempeyek artinya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
22-07-2019 07:51
Asli harus muka tebel banget kalo mw nimbrung di dunia politik emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gh20 dan mimicat memberi reputasi
2
22-07-2019 07:55
wah..... ngakak ane... kampret tumben jalannya bener
profile-picture
profile-picture
gh20 dan mimicat memberi reputasi
2
22-07-2019 07:59
(((((( K A N G M A S ))))))
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-07-2019 08:00
jilat terus ampe mengkilat
profile-picture
profile-picture
gh20 dan mimicat memberi reputasi
2
22-07-2019 08:01
Hahaha masih inget ni muka beton jelek2in jokowi di mata najwa


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 08:11
cuman PKS yg konsisten

gerindra klo ikut pemerintahan malah bs nyungsep 2024emoticon-Traveller
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 08:16
Kangmas mu gedhi...


Sesi jilat menjilat dimulai emoticon-Big Grin
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 08:17
Puja-puji Gerindra untuk Falsafah Jawa Jokowi: Kangmas Sudah Menjalankan Ketiganya
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 08:28
gerandong mulai menjilat sodara
profile-picture
profile-picture
gh20 dan daimond25 memberi reputasi
2
22-07-2019 08:32
Quote:Original Posted By daimond25
Seperti pernah di tulis di kaskus Angka "212 " mungkin adalah angka peruntungan yang sangat Istimewa bagi wowo, bila kita melihat sejarah kehidupan wowo; karena setiap kali angka ini keluar biasa nya terjadi suatu peristiwa cukup besar dalam hidup wowo.

Mungkinkah BERKAH PERUNTUNGAN ISTIMEWA dari tragedy 12 Mei , pertama terjadi adalah dengan turun nya Suharto yang merupakan mertua wowo pada saat tersebut pada tanggal 21 Mei karena sejak itu kita banyak menemui angka angka ini menghiasi kehidupan wowo!

Dua tanggal 21 Agustus yang tidak mengenakkan bagi Prabowo


Puja-puji Gerindra untuk Falsafah Jawa Jokowi: Kangmas Sudah Menjalankan Ketiganya

Yang terbaru pada Sidang Keputusan MK 2019, berakhir dan di putuskan pada jam 21:16 dan seperti kita ketahui pada Pilpres 2019 ini kubu wowo di terangi dan dinaungi oleh sebuah bintang peruntungan yang sangat Istimewa yang bersinar terang benderang yang mempunyai kesamaan nama dengan kapak Nagagenie "212" dari cerita silat "Wiro Sableng"





Tuhan maha tahu bahkan jauh jauh hari sebelum nya, sampai sembahyang di monas bukan di mesjid, pake doa mengancam tuhan segala lagi, sudah di kasih tahu dan di sebar di media media seperti detik (klik tulisan biru) cuma yaitu mengetahui, menyadari dan mengerti itu berbeda beda!

Kasihan deh loe!

Diubah oleh daimond25
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 08:37
ok... fase menjilat dimulai
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 08:43
mukanya ngeselin banget, bawaanya pengen nonjok emoticon-Nohope
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 08:45
Politikus yg ga punya idealisme ya harus punya muka tebal, kecuali dia yg teguh pada idealismenya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-07-2019 08:53
kalo gerindong jadi cebong 2024 bisa bisa peeska bisa menang pemilu ini emoticon-Marah
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 09:00
sikat kang puyuono emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 09:11
Tumben pro..biasa kontra ajaaa
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 09:17
setau gw si arif puyono ini dari dulu yang paling respek ama pak de kalo di gerindra, selalu manggilnya kangmas joko, ga pernah ngejelek2in jokowi, ga pernah nuduh jokowi curang. yang dijelekin pasti kubunya tapi ga pernah jokowi langsung. beda ama si dahnil ama andre rosiade....
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 09:22
Quote:Original Posted By tagnol88
setau gw si arif puyono ini dari dulu yang paling respek ama pak de kalo di gerindra, selalu manggilnya kangmas joko, ga pernah ngejelek2in jokowi, ga pernah nuduh jokowi curang. yang dijelekin pasti kubunya tapi ga pernah jokowi langsung. beda ama si dahnil ama andre rosiade....


Andre - dahnil mah udah ke DNA ga suka pakde

Andai di kick dari gerindra, sulit masuk partai manapun.
Reputasinya jelek
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1
22-07-2019 09:25
Karena sedang merapat
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.