FarizRezaHabib
TS
FarizRezaHabib
Tempat Wisata "Agak Mahal" di Situ Gunung, Sukabumi !
Kalo dengar tempat wisata daerah sukabumi palingan saya tau cuma ujung genteng, geopark cileuteh dan pelabuhan ratu. tapi 2 tahun belakangan ini nama Situ Gunung lagi sering dikunjungin banyak orang. Dengan spot yang paling bagus adalah jembatan gantung terpanjang se asia tenggara yang memiliki panjang 243 Meter di ketinggian 161 Meter. kebayang kalo cuaca lagi gak bagus angin nya cukup berbahaya buat pengunjung, tapi fasilitas disana cukup bagus dengan dikasih tali pengaman kalo terjadi hal yang gak diinginkan.

pengunjung yang ingin melewati jembatan tersebut mungkin cuma dibatasi hanya 40-50 orang untuk menjaga keselamatan pengunjung. bahan kayu untuk buat jembatan tersebut terbuat dari kayu ulin, papua yang terkenal bagus. untuk spot foto nya sih bagus banget (kalo gak banyak pengunjung) hehehe

sebelum ke jembatan kita disediakan welcome drink berupa teh, kopi dan pisang rebus yang bisa disediakan secara gratis dan bisa diambil sepuasnya sampe kenyang. Harga tiket masuk kawasan wisata  ini adalah sebesar Rp 68.000. cukup mahal buat saya. tapi sesuai dengan fasilitas yang disediakan

setelah melewati jembatan tersebut treking selama 15 menit. kita bisa ke curug sawer. curugnya asik dan banyak orang yang jual makanan disana. curug sawer gak bisa dibuat untuk main air disana karena arusnya lumayan deras di sekitar curugnya. untuk spot foto sih cukup bagus.

situ gunung terletak di kawasan taman nasional gunung gede pangrango. 
kalo dari jakarta naik mobil bisa lewat tol jagorawi dan tol baru ke sukabumi tapi cuma sampai parung kuda saja. tips kesini mending berangkat tengah malam atau subuh deh untuk menghindari macet disana. agak ngeselin juga sih kena macet di daerah sana. kalo dari jakarta memakan waktu 3 jam saja kalo gak macet. 

disana juga bisa camping dan glamping yang cukup oke. mending kalo kesana bawa peralatan sendiri dari rumah biar biaya yang dikeluarkan tidak banyak. cuaca disana juga dingin jadi mending bawa jaket yang tebal supaya gak kedinginan disana. 





















Diubah oleh FarizRezaHabib 11-04-2019 06:19
azid12353heatbl4sttata604
tata604 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
7.3K
24
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik
icon
2.1KThread2.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.