alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d33ed1e82d49517217195ce/anies-baswedan-beberkan-3-fakta-bambu-getah-getih-lewat-media-sosial
Lapor Hansip
21-07-2019 11:42

Anies Baswedan Beberkan 3 Fakta Bambu Getah Getih Lewat Media Sosial

Past Hot Thread


Anies Baswedan Beberkan 3 Fakta Bambu Getah Getih Lewat Media Sosial

"Kini memang sudah waktunya untuk diturunkan. Tidak ada yang aneh, selesai acara ya diturunkan," terang Anies.

Suara.com - Pembongkaran instalasi Bambu Getah Getih pada Rabu (17/7/2019) masih menjadi perbincangan hangat. Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akhirnya buka suara terkait hal itu.

Sebelumnya diketahui, sejumlah pihak menyayangkan aksi pembongkaran itu. Terlebih, saat berhembus kabar bila proyek Bambu Getah Getih menghabiskan dana Rp 550 juta.

Seolah ingin meredam isu yang terlanjur memanas, Anies Baswedan akhirnya mengungkap tiga fakta Bambu Getah Getih lewat sebuah unggahan di media sosial pribadinya @aniesbaswedan pada Sabtu (20/7/2019).

Dalam caption disebutkan bila instalasi Bambu Getah Getih merupakan karya dari seniman Joko Avianto yang memiliki tiga fakta menarik menurut pemerintah provinsi Jakarta sebagai berikut.

Pertama, bagunan itu dibangun untuk menyambut acara Asian Games pada Agustus 2018. Sifatnya tidak permanen seperti atribut yang dipasang di sekitar Senayan dan berbagai wilayah Jakarta.

"Begitu juga dengan instalasi Bambu ini, tidak permanen. Saat itu diproyeksikan bisa bertahan 6 bulan. Ternyata malah bisa tahan lebih lama. Dan, kini memang sudah waktunya untuk diturunkan. Tidak ada yang aneh, selesai acara ya diturunkan," terang Anies Baswedan.

Kedua, Gubernur DKI Jakarta mengklaim bila biaya pemerintah untuk pembuatan Bambu Getah Getih berbeda dengan biaya pengeluaran perusahaan atau pribadi. Pengeluaran pemerintah bertujuan untuk menggerakkan perekonomian dan memberikan manfaat untuk orang banyak khususnya pekerja bambu.

"Apalagi, jika penerima manfaat itu adalah kelompok-kelompok masyarakat yang jarang menerimanya. Itu prinsip dasar ekonomi makro. Karena itu kita sengaja memilih instalasi dari bahan bambu agar dana itu menjangkau petani bambu, seniman bambu, dan tenaga kerja trampil di bidang bambu," terangnya.

Ketiga, suatu kebanggaan bagi Anies Baswedan bisa menyuguhkan karya seniman Indonesia sehingga bisa dinikmati banyak orang. Tak banyak yang tahu kalau proyek tersebut pernah unjuk gigi di sejumlah negara seperti Esplanade (Singapura), Yokohama (Jepang) dan Frankfurt (Belanda).

"Alhamdulillah, syukur tak terhingga banyaknya warga yg sudah menyaksikan, menikmati dan berswafoto di depan #GetihGetahitu. Seni bambu karya Joko Avianto itu bukan hanya jadi tamu mempesona di negeri orang, tapi juga tuan rumah di negeri sendiri," pungkas Anies Baswedan.
sumber
☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Bersilat lidah.

Jika tujuannya benar memang dimaksudkan untuk menyambut Asian Games, kenapa tidak sekalian membuat monumen atau tugu yang bagus untuk mengenang event Asian Games yang belum tentu 50 tahun lagi diadakan di Indonesia, khususnya Jakarta. Banyak seni patung kontemporer berbahan dasar alumunium yang jelas tahan cuaca. Buat desain yang menggambarkan semangat untuk menjadi pemenang. Jangan bawa-bawa Tiongkok bray. Kemampuan olah kata ente bisa jadi bahan tertawaan warga negara sana. Banyak pengerajin alumunium disini. Banyak pematung berbahan dasar besi, alumunium atau baja. Banyak industri besi dalam negeri. Gak perlu bawa-bawa negara lain demi pencitraan murahan!

Lagipula tema yang melatari pembuatan instalasi aneh itupun tak sesuai dengan event Asian Games. Terinspirasi dari prajurit Majapahit yang membawa bendera? Dilihat dari sudut mana pandangan senimannya? Atas? Mirip kecebong. Bawah? Mungkin, soalnya belum pernah ada yang memfoto. Samping atas depan? Mirip orang masturbasi pakai guling. Samping atas belakang? Mirip orang wik-wik. Dimana yang menggambarkan prajurit Majapahit dengan benderanya?

Mohon maaf. Bahkan jika orang gila membuat gambar abstrak dikanvas saja bisa dibilang seni yang berkelas oleh seorang kurator lukisan andai dia tak tahu siapa yang membuat lukisannya. Dan seseorang bisa saja melukis gambar tak berbentuk lalu mengatakan sebuah tema asal saja. Lalu entah karena goblok atau biar dibilang mempunyai cita rasa seni yang tinggi, seseorang yang menilai langsung bilang karya maha menakjubkan, padahal dia cuma tak ingin dianggap goblok. Andai seekor anjing atau monyet membuat coretan-coretan warnapun akan dianggap berkelas oleh orang ini.

Atribut Asian Games jelas tujuannya untuk menyemarakan event. Dan itu hukumnya wajib.Berhubungan erat. Lha patung aneh itu? Jangan mencari pembenaran yang koplak lah.

Bicara soal pemanfaatan dana CSR dari BUMD-BUMD itu, sekedar mengingatkan. Bukankah sampeyan pernah bilang kalau dana CSR itu rawan korupsi? Lha koq malah dipakai? Lalu besaran dana itu pertanggungjawabannya bagaimana? Koq bisa beda antara senimannya dengan yang sampeyan sebut? Kemana selisihnya? Dimakan belatung? Atau buat makan kampret? Lantas kalau pakai bahan dasar alumunium apa tidak memberdayakan pengrajin alumunium? Tidak memberdayakan industri lokal? Koq pola pikirnya pendek benar. Sayang-sayang gelar berderet! Jangan lantas karena tidak memakai APBD lalu seenaknya membuat pembelaan. Atau semua proyek sia-sia semacam Waring, Separator, Pohon plastik, itu juga pakai dana CSR, sehingga seenaknya saja pertanggungjawabannya?

Masalah sebuah karya, mau seniman itu pernah pameran di Arab keq, Yaman keq, Uni Emirat keq, atau Somalia sekalipun, kalau nyatanya itu buruk ya buruk. Barang keluaran pabrik yang jelas mutunya aja ada yang gagal produksi. Bahkan pendukung kubu 02 aja banyak yang menyebut itu patung kecebong koq. Padahal dibilang mirip tai onta juga bisa.

Soal banyak yang menyaksikan, lha itu dipajang ditengah jalan raya utama Jakarta, kelihatan jelas. Bagaimana mungkin gak ada yang menyaksikan? Kecuali patung itu dipajang didalam ruang Balai Kota, siapa yang mau melihat? Menikmati? Menikmati karya itu? Apa banyak warga yang swafoto didepan patung itu dan dipajang di sosmed? Ribuan? Jutaan?

Kerja bray! Jangan banyak omong!
Yang udah ada dan bagus aja gak lu piara, gimana lu mau bikin sesuatu yang bikin bangga warga Jakarta?

_____________

ADA YANG JELI MEMBACA :

Quote:Original Posted By bangsutankeren
Ketiga, suatu kebanggaan bagi Anies Baswedan bisa menyuguhkan karya seniman Indonesia sehingga bisa dinikmati banyak orang. Tak banyak yang tahu kalau proyek tersebut pernah unjuk gigi di sejumlah negara seperti Esplanade (Singapura), Yokohama (Jepang) dan Frankfurt (Belanda).


Frankfurt wes pindah nang Londo tah?
emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By whitepoint
Frankfurt (Belanda). emoticon-Ngakak


_______________

Angkut komen dari trit sebelah.
Akhirnya ketemu juga filosofinya!

Quote:Original Posted By a.dirnt
Klo getah getih, itu filosofis sekali berbentuk sprti sel sperma. Cikal bakal manusia sblum berkoalisi dengan sel telur yg punya spirit untuk maju tanpa menyerh menuju satu tujuan dlm menghadapi berbagai macam halangan dan rintangan, trus menyingkirkan lawan2 hingga jdilah sang pemenang... Makna kompetitif, sportif nya dapat. Klo dewi sri kan engga cocok buat icon AG emoticon-Blue Guy Bata (L)


Diubah oleh n4z1.v8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 63 lainnya memberi reputasi
60
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 11
21-07-2019 14:36
Quote:Original Posted By slanker.nasbung
Emang napa kalau ane klon dari tuh id...??? emoticon-fuck2


PRABOWO KALAH,,, juga gara2 pndukung TOLOL...! macam situ...!!! emoticon-fuck


Hajar kek jangan kasih ampun.
Si Cellengto ternyata nasbung, pantes agak gila orangnya wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lapor Hansip
21-07-2019 14:38
Balasan post lintanghaef
Quote:Original Posted By lintanghaef
Wkwkwkwkwk sering geleng geleng kepala sendiri ane kalo ngikutin ni gubernur DKI. hadeeh pak pak lagian dari awal dipikir bikin monumen dari bambu begitu, ditaro di outdoor. Gimana coba maksudnya? Bingung sendiri ane jadinya. Yaiyalah gaakan kuat ngadepin siang malem ujan deres panas terik hadeh emoticon-Frown


selanjutnya.. anies bakal diserang isu bus transjakarta.. lihat aja

mampuss loe anies emoticon-Ngakak


https://www.google.com/amp/www.metropolitan.id/2018/06/puluhan-bus-transjakarta-terdampar-di-dramaga-camat-geram/amp/

Puluhan Bus Transjakarta Terdampar di Dramaga, Camat Geram
Diubah oleh tukangkredit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
21-07-2019 14:50
gubernur tolol cuma bisa ngibul... yang di kibulin juga pada goblok semua orang gak jelas di pilih jadi gabener..
Diubah oleh chulix1979
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
21-07-2019 15:04
Quote:
Pengeluaran pemerintah bertujuan untuk menggerakkan perekonomian dan memberikan manfaat untuk orang banyak khususnya pekerja bambu.


Emang cuma pekerja bambu yang harus diutamakan? emoticon-Cape deeehh
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1 0
1
21-07-2019 15:07
Anies makin kelihatan belangnya setelah bermain politik identitas dengan menyebutkan dari besi Tiongkok, bukan tanpa alasan menyebut ini, dalam rangka meminta dukungan JKT 58 dengan harapan kinerjanya yg rendah tertutupi. Kita harus hati2 dengan tujuan ke depannya gubernur yg satu ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
21-07-2019 15:07
mulai sibuk dia gara-gara terusik ama yg negatif. kirain beneran anti pencitraan.
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
21-07-2019 15:09
Gubernur hasil Festifal Cosplay jadinya gtu,

Kebanyakan improvisasi,

Terk3san bnyk guayaa,

Ga ada bukti
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1 0
1
21-07-2019 15:13
bu risma....datang lah...datanglah...datanglah......
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan manbrotheking memberi reputasi
2 0
2
21-07-2019 15:27
Anies Baswedan Beberkan 3 Fakta Bambu Getah Getih Lewat Media Sosial


Aniesd goblog, karya seni dengkul mu emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
21-07-2019 15:35
Si anis pake pembelaan, kalo karyanya dari besi mungkin bakal import dari tiongkok,

Emangnya di dalam negeri kaga ada industri baja sendiri apa? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
21-07-2019 15:39
Onta kurang ajar ini berkilah pake bawa2 tiongkok, emang yg jual besi cm tiongkok, krakatau steel jg jualan. Berkilah sambil bawa2 sentimen publik. Emang dasar onta rasis
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1 0
1
21-07-2019 15:44
Quote:Original Posted By .lockdown.
Anies Baswedan Beberkan 3 Fakta Bambu Getah Getih Lewat Media Sosial


Aniesd goblog, karya seni dengkul mu emoticon-Blue Guy Bata (L)


Buseeert... beda jauh mah : hasil karya dan biayanya

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1 0
1
21-07-2019 15:44


Quote:Original Posted By tukangkredit
selanjutnya.. anies bakal diserang isu bus transjakarta.. lihat aja

mampuss loe anies emoticon-Ngakak


https://www.google.com/amp/www.metro...mat-geram/amp/

Puluhan Bus Transjakarta Terdampar di Dramaga, Camat Geram


Waduhhh kenapa tu gaaan? Ada ada aja dah perasaan. Kok kayanya ngga berenti berenti ni berita Gubernur DKI kita emoticon-Frown
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1 0
1
21-07-2019 15:46
bahagia warganya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
n4z1.v8 dan achmad526 memberi reputasi
1 1
0
21-07-2019 15:53
Frankfurt (Belanda)
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1 0
1
21-07-2019 16:14
Selama netijen masih menganggap wan abud salah.
Niscaya congor wan abud akan terus mengeluarkan teknik ngeles tingkat tinggi

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
n4z1.v8 memberi reputasi
1 0
1
21-07-2019 16:29
Quote:Original Posted By revolushit.29
Btw
Dprd di malang ditangkepin krn nerima fee sebesar 12,5jt-25jt
Sedangkan wan abud ngeluarin dana 550jt buat beli bambu ngentod kata petani cuma nerima 150jt total dibagi bagi ke pengerajin 300jt sisanya kemana?

Enak juga punya kenalan sodara di kapeka
emoticon-Wakaka


gw jg heran mujur bgt ini gabener gk ditangkap, pdhal aroma busuk udah dr mentri, tgupp okoc ngecat jalan waring buang2/modus garong duit semua itu, kpknya yg bloon/disuap apa gmn,
Diubah oleh kebodancox
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan n4z1.v8 memberi reputasi
2 0
2
21-07-2019 16:35
Duitnya bikin rumah dp 0 aje goblok
profile-picture
profile-picture
chulix1979 dan n4z1.v8 memberi reputasi
2 0
2
21-07-2019 16:43
TS yang sabar yak, banyak berdoa aja semoga ada keajaiban pakde pecat wan abud lagi. aaamiiinn
profile-picture
profile-picture
chulix1979 dan n4z1.v8 memberi reputasi
2 0
2
21-07-2019 16:55
Om Naz yg bikin trit, gak heran emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
slanker.nasbung dan n4z1.v8 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.