alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d270c716df23174217dab4f/ternyata-perempuan-milenial-lebih-memilih-menjadi-ibu-rumah-tangga-lho-kenapa-ya
Lapor Hansip
11-07-2019 17:16
Ternyata Perempuan Milenial Lebih Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga, Lho! Kenapa Ya?
Past Hot Thread
Ternyata Perempuan Milenial Lebih Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga, Lho! Kenapa Ya?

Sista!

Sebagai seorang ibu, Sista berhak kok untuk menentukan pilihan yang menurutmu adalah yang terbaik untuk Sista. Menjadi perempuan karier, ibu yang tetap bekerja, atau ibu rumah tangga, masing-masing pilihan tersebut memiliki kelebihannya masing-masing, Sis. Saat ini, mungkin pilihan itu menimpa kalian, Sista-sista milenials. Sista dihadapkan pada tantangan-tantangan tersendiri dalam mengambil sebuah pilihan.

Perempuan milenial yang sudah menikah dan punya anak juga banyak yang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. Sepenuhnya mendedikasikan waktu dan energinya untuk anak-anak, suami, dan keluarga. Alasannya pun beragam, tapi secara umum hal-hal inilah yang membuat seorang perempuan milenial memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga.



Quote:Perubahan Prioritas

Ternyata Perempuan Milenial Lebih Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga, Lho! Kenapa Ya?

Tak n=bisa dipungkiri kalau setiap orang bisa mengalami perubahan prioritas dalam hidupnya. Misalnya saja Sista sebagai seorang perempuan, mungkin awalnya Sista sangat berdedikasi pada karier, tapi seiring berjalannya waktu, Sista mengalami perubahan hidup yang cukup besar ketika menjadi seorang ibu. Sehingga, ketika sang buah hati lahir, prioritasmu bisa saja berubah. Awalnya sebagai wanita karier, kini Sista lebih memilih untuk menerima tantangan-tantangan menjadi seorang ibu. Menjadi ibu rumah tangga pun jadi cara terbaiknya untuk menikmati tantangan-tantangan tersebut, Sis.



Quote:Kesulitan Menyeimbangkan Urusan Pekerjaan dan Mengasuh Anak

Ternyata Perempuan Milenial Lebih Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga, Lho! Kenapa Ya?

Saat awal-awal memiliki buah hati mungkin Sista berpikir bahwa Sista dapat menyeimbangkan antara urusan pekerjaan dan juga mengasuh anak. Tapi ketika realita datang, bisa saja Sista malah kewalahan menjalani peran sebagai perempuan karier sekaligus menjadi seorang ibu. Kalau sudah seperti ini, Sista malah mengalami konflik batin, Sis. Ada dorongan untuk memilih salah satu dan membuat keputusan terbaik. Hingga pada suatu titik dengan semua pertimbangan matang yang sudah dipikirkan baik-baik, keputusan untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya pun akhirnya Sista ambil. Tentunya semua keputusan sudah dipikirkan secara matang untuk kebaikan bersama.



Quote:Tidak Bisa Menyerahkan Pengasuhan Anak pada Orang Lain

Ternyata Perempuan Milenial Lebih Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga, Lho! Kenapa Ya?

Tidak sedikit yang merasa ketidaknyamanan untuk menyerahkan buah hatinya di tempat penitipan anak. Tidak bisa menemukan pengasuh bayi yang sesuai keinginanmu. Tak bisa mengandalkan mertua atau saudara untuk merawat si kecil saat Sista sedang sibuk. Mungkin Sista salah satunya. Jika semua hal terjadi seperti itu, dan Sista lebih merasa aman dan nyaman untuk turun tangan untuk mengasuh dan mendidik buah hatimu, maka keputusan untuk menjadi ibu rumah tangga pun kamu ambil, Sis.



Quote:Merasa Lebih Nyaman Menjadi Ibu Rumah Tangga

Ternyata Perempuan Milenial Lebih Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga, Lho! Kenapa Ya?

Sista sadar ga sih, kalau ternyata setiap pilihan yang hadir biasanya tidak terlepas dari kenyamanan yang diinginkan? Saat Sista merasa nyaman menjadi ibu rumah tangga, maka pilihan itu lah yang terbaik untuk Sista. Tapi yang harus Sista tekankan adalah Sista harus siap dengan segala konsekuensi dari pilihan yang kamu pilih ya Sis. Karena setiap pilihan pasti memiliki konsekuensi dan tantangannya masing-masing.




Jadi, Sista sebagai perempuan milenials memilih apa nih?
Ibu rumah tangga atau wanita karir?
Semua keputusan ada di tangan Sista!

Pastinya, berikan yang terbaik di manapun kamu berada Sis!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aisyahhaps dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
20-07-2019 20:41
Quote:Original Posted By ceasilnika


Wkwkwkwwk....
Dasar bus... Ehh hahaaa

Ngomongin bus, ane kagak pernah mau sis... Sumprit...
Mending naik motor atau di rumah aja deh...
Hahahaa


Wkwkwkwk... Ceritamu syahdu sis...
Ceritanya LDR an ya.. hehee
Diempet sis...
Emang susah sih. Kalau ud pgn kluar tuh linang susah nahan.. hahaaa...
Apalagi kalau diajak ngomong ... Njawabnya sesenggukan ga cantik lah hahaa


jaman dulu,ldr an nya sist. Gak enak euy.
Hahaha
0
20-07-2019 21:03
Quote:Original Posted By anxiousyads
😅 pokok e sik selamet


Puji Syukur pada Tuhan...
Masih selamat jiwa dan raga sampai detik ini gan...
Semoga ibunya juga sehat selalu ya gan...
0
20-07-2019 21:12
Quote:Original Posted By anilatifa
jaman dulu,ldr an nya sist. Gak enak euy.
Hahaha


Heheheee .. antara mana dan mana sis???
Hehee... Ada asyiknya ada sebelnya sih sis kalau LDR-an itu..

Kalo jodo kagak bakal lari kemana sih sis... Ya nggak?
0
20-07-2019 21:35

Quote:Original Posted By epaepa11
Siap gasiap harus siap braayy hahahaha klo udah ngambil keputusan mah yaudah mau gamau kan harus dijalanii

Iya gan, ya kalau gitu berarti itungannya udh siap dong gan... Kan udah ngambil keputusan hehe
0
20-07-2019 22:25
Quote:Original Posted By ceasilnika


Heheheee .. antara mana dan mana sis???
Hehee... Ada asyiknya ada sebelnya sih sis kalau LDR-an itu..

Kalo jodo kagak bakal lari kemana sih sis... Ya nggak?

lupa sist,ga inget antara mana ama mana. . . Udah kekubur,trus longsor,kebanjiran jd ilang duech kuburan nya. Hehehe
asyiknya kalo selingkuh kaga ketauan,ga enaknya pulzanya jeblog. Jaman dulu mah blm ada pake kuota. Pakenya hp item puTih layarnya 5x3cm.
Iya,tp alhamdulillah engak jodoh. :-D
0
20-07-2019 22:26
emoticon-Kiss
Diubah oleh anilatifa
0
21-07-2019 02:35
Quote:Original Posted By anilatifa
lupa sist,ga inget antara mana ama mana. . . Udah kekubur,trus longsor,kebanjiran jd ilang duech kuburan nya. Hehehe
asyiknya kalo selingkuh kaga ketauan,ga enaknya pulzanya jeblog. Jaman dulu mah blm ada pake kuota. Pakenya hp item puTih layarnya 5x3cm.
Iya,tp alhamdulillah engak jodoh. :-D


Hahahaaa.... Kisah yang tragis sis...
Selalu ada hikmahnya yang terbaik sis untuk masa depan yang lebih cerah ...


Hahahaha
Bener sis... Bener banget...
Susah sinyal pulaa
Pulsanya duh jebollllll
Kayak atm kebobolan dah...

Syukurlaahh... Ada yang lain yang lebih baik ya sis
..
0
21-07-2019 11:35
Quote:Original Posted By ceasilnika


Hahahaaa.... Kisah yang tragis sis...
Selalu ada hikmahnya yang terbaik sis untuk masa depan yang lebih cerah ...


Hahahaha
Bener sis... Bener banget...
Susah sinyal pulaa
Pulsanya duh jebollllll
Kayak atm kebobolan dah...

Syukurlaahh... Ada yang lain yang lebih baik ya sis
..


pulsa abis,ganti pake telf rumah. Tambh njeblog. Akhrnya engak dibyr,3bln kemudian dicaBuT due. Hohoho. . .

Iya alhamdulillah sist,aamiin2...
;-)
0
21-07-2019 20:45
Quote:Original Posted By ceasilnika
Setujuuuuuuuuuuuuuuhhhh sedelapan sesembilan sesepuluh pula sis....

Jangan sampelahya anak kita kehilangan sosok orang tua yang sebenarnya secara fisik ada...tapi tak ada.
Duhh..

Inget aja sih... Besok kalau udin tuiiir.. yang akan gantian momong orang tua ya anak sis...
Jadi, ane bisa bilang sih sis... Bangunlah simbiosis mutualisme..
Biar ketika tua kagak ada tuh dibuang di jalan, suruh jual koran ,nnt dijmpt lagi.. atau ditinggal pergi d rumah tanpa penghasilan.. duh...


Iya ya jangan sampe ketika udah punya anak nanti kita lupa sama prioritas anak dan malah asik dengan diri sendiri.

Nah itu dia tuh gan, mudah-mudahan kasih sayang yang diberikan ke anak cukup supaya mereka ga lupa ketika orang tuanya udah nanti juga butuh diperhatikan sebagaimana mereka kecil dulu. Taapiii ada aja loh gan yang tetep menelantarkan orang tuanya ketika tua padahal pas kecil ya diperhatiin dan disayang bener-bener emoticon-Frownemoticon-Berduka (S)
0
23-07-2019 13:37
Quote:Original Posted By anilatifa
pulsa abis,ganti pake telf rumah. Tambh njeblog. Akhrnya engak dibyr,3bln kemudian dicaBuT due. Hohoho. . .

Iya alhamdulillah sist,aamiin2...
;-)


Hooh sis...
Mana kalau LDR yang susah sinyal, doi kudu manjet pohon nek g nyari bebatuan terus nangkring di sonohh...
Hahha
Lucu plus kaseean sebenernyee...
Tapi doi juga bukan jodoh kite ye biarin ajelahya.. buat kenangan sajoo. Hehehe
0
23-07-2019 13:40
Quote:Original Posted By fira262
Iya ya jangan sampe ketika udah punya anak nanti kita lupa sama prioritas anak dan malah asik dengan diri sendiri.

Nah itu dia tuh gan, mudah-mudahan kasih sayang yang diberikan ke anak cukup supaya mereka ga lupa ketika orang tuanya udah nanti juga butuh diperhatikan sebagaimana mereka kecil dulu. Taapiii ada aja loh gan yang tetep menelantarkan orang tuanya ketika tua padahal pas kecil ya diperhatiin dan disayang bener-bener emoticon-Frownemoticon-Berduka (S)


Haruss gan... Harus terus berusahaa agar seimbang gan...
Kewajiban kita bisa final dan hak kita juga final.... Kudu saling...
Saling apapun...

Iya gan... Miris deh...
Kenapa ya...
Apakah ada sakit hati??
Tapi kalau dia sakit hati pasti ada ulah orang tua yang buat dia seperti itu
Tapi kalau orang tua dah sangat baik? Lalu, apakah yang menyebabkan anak menelantarkan orang tuanya?
0
23-07-2019 16:23
Quote:Original Posted By ceasilnika


Hooh sis...
Mana kalau LDR yang susah sinyal, doi kudu manjet pohon nek g nyari bebatuan terus nangkring di sonohh...
Hahha
Lucu plus kaseean sebenernyee...
Tapi doi juga bukan jodoh kite ye biarin ajelahya.. buat kenangan sajoo. Hehehe


hahaha,udah gt ngoMongnya harus kenceng2..semua org denger duech.
iya buat kenangan,buat pelajaran jugak.
Btw sista org jogja tah?
0
23-07-2019 18:41
Quote:Original Posted By scoria07
Iya gan, ya kalau gitu berarti itungannya udh siap dong gan... Kan udah ngambil keputusan hehe


Yaapp betul sekali, kalo udah ngambil keputusan yaa jalani ajaa daripada malah ngilang atau melarikan diri kan kacau
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1
23-07-2019 21:00
Quote:Original Posted By ceasilnika
Haruss gan... Harus terus berusahaa agar seimbang gan...
Kewajiban kita bisa final dan hak kita juga final.... Kudu saling...
Saling apapun...

Iya gan... Miris deh...
Kenapa ya...
Apakah ada sakit hati??
Tapi kalau dia sakit hati pasti ada ulah orang tua yang buat dia seperti itu
Tapi kalau orang tua dah sangat baik? Lalu, apakah yang menyebabkan anak menelantarkan orang tuanya?


Iya gan semoga kita bisa menyeimbangkan hidup kita ya emoticon-shakehandemoticon-shakehand

Nah bisa jadi tuh gan..
Ane pernah baca di twitter ada anak yang mau masukin orang tuanya ke panti jompo dengan alasan anaknya sibuk banyak kerjaan dan ga mau orang tuanya di rumah kesepian, jadi lebih baik dibawa ke panti jompo supaya ada temen. Kalo kayak gitu termasuk menelantarkan ga ya gan?
0
23-07-2019 22:51
Quote:Original Posted By anilatifa
hahaha,udah gt ngoMongnya harus kenceng2..semua org denger duech.
iya buat kenangan,buat pelajaran jugak.
Btw sista org jogja tah?


Ahahayy.... Iya tuh...
Memalukan...
Dikiranya baru mbentak-mbentak orang yang mungkin sedang tak berkenan di hati... Hahaha...

Iya sista.. gimana sis...
0
23-07-2019 22:57
Quote:Original Posted By fira262
Iya gan semoga kita bisa menyeimbangkan hidup kita ya emoticon-shakehandemoticon-shakehand

Nah bisa jadi tuh gan..
Ane pernah baca di twitter ada anak yang mau masukin orang tuanya ke panti jompo dengan alasan anaknya sibuk banyak kerjaan dan ga mau orang tuanya di rumah kesepian, jadi lebih baik dibawa ke panti jompo supaya ada temen. Kalo kayak gitu termasuk menelantarkan ga ya gan?


Ujian dalam menyeimbangkan itu juga menjadi suatu tantangan besar gann..
Pinter-pinter kita buat atur itu... Hehehe

Nah itu laah gan... Mirisnya pake buanget...
Padahal dengan ditempatkan di panti jombo, orang tua itu merasa tidak diperhatikan..

Dilema memang gan...
Kehidupan semakin berat...
Apa-apa mahal...
Harus banting tulang...
Tapi ya nggak sampe segitunya sih gan kalau menurut ane...
Apa kagak bisa gitu minta tolong sodara untuk sekadar menunggukan saat masih kerja..

Tapi ya... Harus gimana itu pribadi lagi e gan yang menentukan...
0
24-07-2019 01:02
Quote:Original Posted By ceasilnika


Ahahayy.... Iya tuh...
Memalukan...
Dikiranya baru mbentak-mbentak orang yang mungkin sedang tak berkenan di hati... Hahaha...

Iya sista.. gimana sis...


iyo,dikira lg marahin org,pdhl lg mesRa2 an. **

Owh,brarti bener.gpp cm nanya aja,logatnya ky org jogja.
0
24-07-2019 05:33
Quote:Original Posted By anilatifa
iyo,dikira lg marahin org,pdhl lg mesRa2 an. **

Owh,brarti bener.gpp cm nanya aja,logatnya ky org jogja.


Ahahaahahaa... Ngakak so hard sistah...
Ksbb yang nggak mungkin terjadi lagi di era sekarang... Hahaha

Apalagi sama tuh orang... Eaaa

Hehehee...
Duh keliatan dari mananya sis???
Hahaha... Medoknya kah??
0
24-07-2019 18:04


Quote:Original Posted By epaepa11
Yaapp betul sekali, kalo udah ngambil keputusan yaa jalani ajaa daripada malah ngilang atau melarikan diri kan kacau

Iya lah bener.. Harus tanggung jawab menyelesaikan apa yg kita mulai, jangan kabur tengah jalan dong.
0
24-07-2019 18:15
Quote:Original Posted By ceasilnika
Ujian dalam menyeimbangkan itu juga menjadi suatu tantangan besar gann..
Pinter-pinter kita buat atur itu... Hehehe

Nah itu laah gan... Mirisnya pake buanget...
Padahal dengan ditempatkan di panti jombo, orang tua itu merasa tidak diperhatikan..

Dilema memang gan...
Kehidupan semakin berat...
Apa-apa mahal...
Harus banting tulang...
Tapi ya nggak sampe segitunya sih gan kalau menurut ane...
Apa kagak bisa gitu minta tolong sodara untuk sekadar menunggukan saat masih kerja..

Tapi ya... Harus gimana itu pribadi lagi e gan yang menentukan...


Iya gan, dikembalikan kepada pribadinya. Semoga orang orang yang penuh dilema ini cepat menemukan jalan keluar terbaik hihi
0
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.