• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Pria Ini Borong 99 Koleksi Sneakers Langka Seharga Rp 11,8 Miliar!

ciciteguAvatar border
TS
cicitegu
Pria Ini Borong 99 Koleksi Sneakers Langka Seharga Rp 11,8 Miliar!

Beberapa waktu lalu di kalangan sneakerhead sedang ramai nih tentang kabar jika rumah lelang Sotheby akan melelang 100 sneakers paling langka di dunia. Tentunya para pecinta sepatu di penjuru dunia nggak ada yang mau ketinggalan dengan momen ini dong, kapan lagi sih bisa mendapatkan sepatu-sepatu yang paling diincar oleh umat manusia?



Sepatu-sepatu yang dilelang tersebut berjumlah 100 pasang Gan, mulai dari sampel asli dari Nike 1972 Nike Waffle Trainer “Moon Shoes”, Air Mag “Back To The Future” yang rilis 2011 dan 2016, hingga Air Jordan 4 x Travis Scott yang dibuat khusus friends and family dan lain sebagainya. Dalam laman Hypebeast pun menyebutkan jika rumah lelang ini juga akan menjual koleksi terbatas lainnya dari adidas, Yeezy, Nike dan Jordan, semuanya siap masuk dalam bursa lelang yang bekerjasama dengan Stadium Goods.



Pelelangan sepatu yang bertajuk “ultimate sneakers”Sotheby dan Stadium Goods ini sudah berlangsung Gan yaitu mulai dari 11 Juli 2019 lalu dan rencananya akan berakhir pada 23 Juli 2019 mendatang.  

Tapi belum kelar acaranya, 100 pasang sneakers yang dilelang tersebut sudah ludes terjual dan hanya menyisakan satu pasang sepatu aja! Yang menarik nih Gan, sepatu-sepatu tersebut bukan dibeli oleh beberapa orang dari penjuru dunia, melainkan diborong oleh seorang pengusaha asal Kanada bernama Miles Nadal.



Pria tersebut menghabiskan uang sebanyak 850.000 dolar AS atau kurang lebih setara Rp 11,8 miliar untuk bisa membawa pulang 99 pasang sepatu tersebut. Gokil sih! Hal ini secara nggak langsung membuktikan jika saat ini sneakers sudah menjadi barang berharga untuk dikoleksi. 

Semua sneakers yang didapatkan oleh Nadal terbilang masih layak pakai dan satu dari 99 sepatu yang nggak dibeli oleh pria ini adalah Nike Waffle Racing Flat “Moon Shoe” tahun 1972. Meskipun demikian, sneakers yang diborong oleh pria berusia 61 tahun ini nggak akan dia pakai sendiri untuk menginjak jalanan dan pamer kesana-kemari Gan.


Pengusaha ini berencana untuk menampilkan sneakers yang baru dibelinya tersebut dalam sebuah museum bernama Dare to Dream Automobile, di Toronto, Kanada. Selain sepatu, pria ini juga menyimpan koleksi lainnya yaitu sejumlah 142 mobil dan 40 sepeda motor dalam museum tersebut. Salah satu koleksinya adalah mobil pertama dari The Karl Benz Motorwagen, 1955 Mercedes Benz 300 SL Gullwing, dan masih banyak lagi. Nadal sendiri berencana akan membuka museum ini untuk teman, kerabat, dan tamu undangan lainnya. Namun kabarnya, siapa aja yang pengen melihat koleksinya bisa request juga sih Gan.

Selain tentunya adalah seorang pengusaha, Nadal sendiri mengaku jika dirinya adalah seorang penggemar dan penikmat seni juga koleksi unik yang mewakili desain inovatif, juga tren baru yang menarik dalam pop culture. Tapi memang mantul banget ya Gan bisa memiliki koleksi sebanyak, sekeren, dan semahal itu semua. 

Gokil!!!

emoticon-Wow



yenyoktafia
y4mira
nona212
nona212 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
13.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.