dtctv.bruduAvatar border
TS
dtctv.brudu
Amien Rais Bicara Rekonsiliasi: Kalau Platform Disepakati, Ayo Bagi 55-45


Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bicara mengenai syarat rekonsiliasi. Selain harus menyamakan pandangan program Indonesia ke depan, Amien berbicara soal pembagian porsi 55-45.

"Saya bilang kalau mau rekonsiliasi tentukan dulu platformnya (programnya), mau diapakan Indonesia ini? Prabowo sudah bicara di mana-mana pentingnya kedaulatan pangan, energi, tanah, air, dan lain-lain. Kalau itu disepakati, misalnya disepakati, ayo bagi 55-45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati berarti rezim ini balik kanan, sudah jalan akalnya," kata Amien Rais dalam sambutan acara 'Muhasabah dan Munajat untuk Negeri' di gedung Dakwah, Jl Kramat Raya, Jakpus, Sabtu (20/7/2019).

"Tapi ini kan nggak mungkin. Kalau mungkin alhamdulillah, negeri ini bisa kokoh sekali karena ide Prabowo akan dilaksanakan," imbuhnya.

Amien Rais menceritakan isi pertemuannya dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Amien menyebut pertemuan Jokowi dengan Prabowo menunjukkan ketidakyakinan pihak Jokowi soal kemenangan Pilpres 2019.

"Saya sekarang mengatakan Pak Prabowo ketemu Jokowi. Sekarang saya kasih tahu ya, yang ngajak rekonsiliasi, yang ngoyak kubu Prabowo itu kubu mana? Mereka toh. Katanya menang? Katanya nggak ada kecurangan, menang telak, ngapain ngajak-ngajak. Saya kira itu menunjukkan mereka tidak yakin, menang urik, urik itu curang. Kalau mereka itu menang ya sudah pesta pora di mana-mana, tapi ini ketemu," paparnya.

Bila opsi rekonsiliasi dengan syarat platform pandangan Indonesia ke depan dan pembagian porsi 55-45 tak terealisasi, menurut Amien Rais, oposisi menjadi pilihan tepat.

"Tapi kalau tidak mau, ya sudah kita di luar, oposisi. Sungguh aib kalau ada partai pendukung 02, tiba-tiba menyeberang hanya karena satu kursi ecek-ecek, kemudian dosanya dua. Kalau hanya embel-embel berarti si menteri embel-embel berkolaborasi dengan rezim yang selama ini kita kritik karena terlalu mementingkan orang berada. Doanya dipikul bareng oleh menteri ecek-ecek," ujar Amien.

Namun Amien menyatakan keyakinannya soal masa depan Indonesia yang baik. Amien juga menegaskan pentingnya bertindak sesuai dengan konstitusi.

"Insyaallah negeri ini masih punya masa depan yang bagus. Kalau lihat pergi ke dunia Islam, jarang yang kayak kita Islam-nya ini. Jadi kita termasuk orang Islam yang taat walau agak bodoh, tapi taat kepada Allah, memang kita kurang cerdas," katanya.

"Jadi kita terus saja kita konstitusional, kita demokrasi, kita nggak usah bentrok, karena bentrok kalah juga. Nggak usah pakai itu, Allah menyayangi kita, yang penting kita berdoa terus," tutur Amien Rais.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4632...Popular_list 

===========================================

Contoh nyata dari pepatah "dikasih hati minta jantung"


Diubah oleh dtctv.brudu 20-07-2019 12:33
Mindhaze
rizaradri
ryzkey2187
ryzkey2187 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
7.4K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.