News
Batal
KATEGORI
link has been copied
221
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d31f692c82084127525fad2/seniman-getah-getih-sebut-biaya-rp-300-juta-anies-setahu-saya-rp-550-juta
Seniman pembuat instalasi bambu Getih Getah—yang baru dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta setelah dipajang 11 bulan—menyebut biaya produksi patung tersebut tidak sampai Rp 300 juta. Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan harga keseluruhannya Rp 550 juta.
Lapor Hansip
19-07-2019 23:57

Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta

Past Hot Thread
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta

Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta

Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta

Suara.com - Seniman pembuat instalasi bambu Getih Getah—yang baru dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta setelah dipajang 11 bulan—menyebut biaya produksi patung tersebut tidak sampai Rp 300 juta. Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan harga keseluruhannya Rp 550 juta.

Anies mengatakan, akan memeriksa lagi biaya lainnya yang membuat total harga menjadi Rp 550 juta. Namun menurutnya harganya sesuai dengan yang sudah ia sampaikan pada saat peresmian instalasi Getah Getah.

"Nanti dicek lagi. Tapi setahu saya harganya sama segitu," ujar Anies di Balai Kota, Jumat (19/7/2019).


Sebelumnya, kreator getih getah Joko Avianto mengatkaan biaya produksi untuk karya seninya itu tidak mencapai Rp 300 juta.

Menurut Joko, kisaran jumlah yang ia ketahui hanya sekadar biaya produksinya. Ia tidak tahu rincian pengeluaran seluruhnya mencapai Rp 550 juta sesuai yang disebutkan Anies atau tidak.

"Saya lupa, yang jelas enggak sampai Rp 300 (juta) itu enggak sampai. Ya enggak sampai," ujar Joko saat dihubungi, Kamis (19/7/2019).

Menurutnya, masih ada biaya lainnya selain biaya produksi selama pembuatan hingga pembongkaran patung yang berumur 11 bulan itu. Di antaranya seperti pemasangan tanaman, perawatan patung, hingga biaya pekerja.

"Semalam misalnya bongkar ada alat berat, ada mobil angkut itu masak enggak dihitung sih. Ada juga biaya pasang, juga perawatan," kata Joko.
sumber

===========

Ayo ayo... Kerjasama saling menutupi.
Sejak awal peresmian, Anies sesuai pengakuannya bilang biaya Patung Bambu Orang Bikin Anak Posisi Miring itu biayanya 550 juta. Jadi kalau Senimannya bilang, yang dia tahu biayanya dibawah 300 juta, lalu membuat pembenaran, mungkin ada biaya perawatan, pembongkaran dan lain-lain, itu biaya setelah Patung Cabul berdiri. Jadi pastinya total biaya untuk membuat Patung Gak Berguna itu sampai dihancurin lagi bukan cuma 550 juta dong.

Lagipula, biaya perawatan apa? Ada dokumentasinya? Ada bukti-bukti perawatan selama Patung Wik-Wik itu berdiri memperburuk wajah Jakarta?

Anies, Gubernur DKI Jakarta yang menang karena didukung kelompok yang menjual ayat dan mengancam mayat pada akhirnya memperlihatkan ketidakbergunaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mungkin JP Coen lebih berguna sebagai Gubernur Jenderal Batavia dibandingkan Anies Baswedan.

Narasi pembelaan dia mengenai Patung Bambu Orang Wik-Wik Posisi Miring, sangat memprihatinkan. Disaat dia membela diri dengan mengatakan kalau patung terbuat dari besi lantas besinya dari Tiongkok, memang berapa ton besi yang dibutuhkan untuk membuat patung seperti itu? Harus impor? Tak ada pabrik besi disini? Itu Krakatau Steel apa udah pindah ke Tiongkok, Nies?

Gubernur DKI Jakarta ini seolah tak bisa keluar dari habitatnya, menjauh dari isu identitas yang pernah dimainkan para pendukungnya. Menurutnya mungkin kalau dia menyebut nama Tiongkok, maka masyarakat Jakarta, atau mungkin rakyat Indonesia akan mendukungnya sebagai bekal buat maju Pilpres 2024.

Lantas kemarin itu Pemprov DKI Jakarta impor Bawang Putih itu dari mana Nies? Arab??????? Yaman???????? Bukan! Itu dari Tiongkok!!!! Lantas apa yang didapat dari petani bawang putih lokal? Sama tidak pembelaannya buat patung bambu itu?

Coba kalkulasi, berapa Milyard uang APBD yang telah terbuang percuma selama Anies menjabat. Cat untuk separator, Pohon plastik, Waring, Patung Bambu. Mungkin masih banyak lagi yang tercatat, termasuk mungkin untuk menggaji TGUPP yang katanya berisi para ahli yang nyatanya unfaedah.

Jika ada narasi-narasi ketidakpuasan terhadap Anies Baswedan, catat ini wahai para pendukungnya. Coba didebat, apa yang sudah Anies Baswedan hasilkan bagi DKI Jakarta? Jangan dibuat opini karena benci maka apapun yang diperbuat Anies tak akan mau dilihat. Yang jadi masalah, apa yang mau dilihat?

Kemarin, saat Anies pergi berhari-hari dari Jakarta, apa ada perubahan? Tidak ada. Saat Anies dan Sekretaris Daerah pergi juga dari Jakarta, apakah ada yang berubah? Tidak ada. Artinya DKI Jakarta memang auto pilot. Ada atau tidak ada seorang Anies Baswedan, DKI Jakarta tak ada perubahan.

Jadi, kalau memang sadar diri, lambaikan tangan saja Nies ke kamera. Bilang ,"Saya tidak sanggup."
Lalu berkacalah dikamar, coba lihat, kalau memimpin Jakarta saja tidak sanggup, apalagi bermimpi mau memimpin Indonesia?

Cukup Jakarta saja yang terkena bencana olah kata, jangan Indonesia. Ampun deh. Jangan. Dan masih banyak orang-orang yang pantas memimpin Indonesia nanti tahun 2024.

Kepada Bapak Prabowo.
Kalau mau ikutan Pilpres lagi tahun 2024, silakan Pak. Tapi jangan berkongsi dengan para pemuja Khilafah ya. Berkongsilah dengan mereka yang mencintai NKRI. Pasti saya akan memilih Bapak.

Bukan karena saya ini pendukung Bapak. Alasan saya cuma satu : Asal jangan Anies.

Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 85 lainnya memberi reputasi
82
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 11
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 14:44
DKI Jakarta Auto Pilot 🤣🤣🤣🤣
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 14:58
Quote:Original Posted By Werewolfvez


Jangan pamer kecerdasan disini dude emoticon-Leh Uga
Mau bikin rumah? emoticon-Big Grin


Gw geli sama netijen2 goblok yg mudah kali digiring opininya oleh berita2 viral receh.

Macam lo lah.

Itu patung bambu dari awalnya emang cuma direncanain jadi hiasan untuk asian games.
Gak lebih.
Anggarannya juga gak terlalu wah.

Kalau gw tanyain juga salahnya dimana bikin hiasan macam gitu untuk kota seperti jakarta juga gak akan ada yg mampu jawab dimana salahnya.

Berkali2 gw sampaikan anggaran pembukaan acara asian games habis 600 milyar.

Toh gak ada yg bilang itu pemborosan.

0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 15:28
Si anus embat bbrp ratus juta doang kok bukan milyaran emoticon-Ngakak
Entah buat apa bbrp ratus jt itu (mgkn buat biayain si babi berijik)
Tgg eps selanjutnya mgkn bs embat milyaran emoticon-Ngakak
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 15:44
Quote:Original Posted By maskerider
Hayoloh.

Buka-bukaan dan transparan aje soal penggunaan dana 550 juta itu sampai sedetail-detailnya biar kaga menimbulkan fitnah emoticon-Big Grin

Kira2 masuk akal kaga tuh laporannye emoticon-Big Grin


Moga bapak ibu KPK ngaskus

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 16:03
yang penting KANTONGnya tebal emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 16:11
JKT 58 paok, mau aja dikibulin, tapi aneh nya tetep bangga lagi, udah fatal dungu lo pret, gua tabok juga pala lo pake eek kuda emoticon-Smilie
Diubah oleh jokerandbane
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 16:12
Saya yang Menghabiskan, Kenapa kamu yg sewot????

~Wan Abud~


emoticon-Ngakak
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 16:33
Nyimak aja deh daripada nanti jalan sendiri gaada yg nganterin
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 16:38
Kardus kurma seiman emoticon-Ngakak
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 16:55
Quote:Original Posted By boroboro
markup dijajaran pemerintah mah udah biasa laaah.....
dari vendor cuma goceng sampe ke laporan pemimpin harga bisa jadi 100rb.

proyek2 macem pengadaan, infrastruktur, event kepemerintahan di pemda sampe ke pusat mah udah biasa harga jadi melonjak tinggi.
Anies, Ahox, Jokowi, Esbeye, dll semua pasti pernah kena tipu anggaran sama anak buah nya..... emoticon-Big Grin

klw vendor-vendor atau EO yg udah pada maen ke pemerintahan mah udah paham dah... harga goceng jadi seceng udah hal biasa dari siapapun pemimpin nya. emoticon-Big Grin


Zaman skrg komunikasi uda canggih.
Kan pejabatnya bisa cari tau harga sebenarnya berapa.
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 17:06
Quote:Original Posted By sutanoloan
Zaman skrg komunikasi uda canggih.
Kan pejabatnya bisa cari tau harga sebenarnya berapa.


Mo secanggih2nya zaman.... kagak ngaruh klw dimari.
udh makanan sehari2 mark-up kiri kanan di pemerintahan/BUMN...big boss tinggal trima laporan.
Lagian masa sekelas camat, walikota, gub smpe presiden turun langsung cek2 mslh harga pasar. nggak lah...emoticon-Big Grin
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 17:11
Ada Bambu Pethuk nya kali
makanya mhal emoticon-Leh Uga
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 17:19
lah makin rame aja
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 17:31
anggap aja yg 150jt buat beli bunga sama rumput2 di sekeliling getah getihemoticon-Traveller
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 17:31
Quote:Original Posted By dnaltalf
jangan gitu lah sama anies, kali aja dia kena kibul anak buahnya. di pemprov kan bajingannya banyak


Makany gubernurnya harus yg memang pemberani.
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 17:52
seru nih, gue ikutan komen ah

programnya Bapak Anies yang sukses menurut saya pribadi adalah angkutan umum yang ada labelnya OK O Trip, supirnya digaji bulanan (jadi gak perlu nguber setoran dan berenti seenak jidat nyusahin pengguna kendaraan yang lain)

which is buat ane itu sangat membantu, karena ane jadi budak korporat yang kantornya ada di jalan protokol. tinggal tap kartu, beres naek angkot - transjakarta - MRT

sisanya? belom keliatan sih

semangat terus ye pak Anies, kalo gak kuat ya ikutin kata TS aja

dadah dadah ke kamera
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 18:07
Quote:Original Posted By monkeyspaw
mungkin diberi cairan dari lemak selakangan Naga yang mahal harganya biar awet,jadi wajar lah. Cebong laknat!!!


Selangkangan naga itu bijimane sih
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 18:19
nah,klo seniman bner,brrti yg dibwh pak anis yg mark up harga
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 18:21
Quote:Original Posted By Atthika
Bukan mata² lagu Coeg itu sub category media besar kan ada d BP Kaskus emoticon-Ngakak (S)

Ayo kejarrr biar ga ada proyek siluman lagi emoticon-Ngakak (S)


Yang pasti jadi SR. Sapa tau dapet inspirasi.
emoticon-Wakaka
profile-picture
Atthika memberi reputasi
1 0
1
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 18:24
ane penasaran , tuh seniman bikin patung wikwik gitu inspirasinya darimana yah?
0 0
0
Halaman 9 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia