alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
221
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d31f692c82084127525fad2/seniman-getah-getih-sebut-biaya-rp-300-juta-anies-setahu-saya-rp-550-juta
Seniman pembuat instalasi bambu Getih Getah—yang baru dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta setelah dipajang 11 bulan—menyebut biaya produksi patung tersebut tidak sampai Rp 300 juta. Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan harga keseluruhannya Rp 550 juta.
Lapor Hansip
19-07-2019 23:57

Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta

Past Hot Thread
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta

Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta

Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta

Suara.com - Seniman pembuat instalasi bambu Getih Getah—yang baru dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta setelah dipajang 11 bulan—menyebut biaya produksi patung tersebut tidak sampai Rp 300 juta. Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan harga keseluruhannya Rp 550 juta.

Anies mengatakan, akan memeriksa lagi biaya lainnya yang membuat total harga menjadi Rp 550 juta. Namun menurutnya harganya sesuai dengan yang sudah ia sampaikan pada saat peresmian instalasi Getah Getah.

"Nanti dicek lagi. Tapi setahu saya harganya sama segitu," ujar Anies di Balai Kota, Jumat (19/7/2019).


Sebelumnya, kreator getih getah Joko Avianto mengatkaan biaya produksi untuk karya seninya itu tidak mencapai Rp 300 juta.

Menurut Joko, kisaran jumlah yang ia ketahui hanya sekadar biaya produksinya. Ia tidak tahu rincian pengeluaran seluruhnya mencapai Rp 550 juta sesuai yang disebutkan Anies atau tidak.

"Saya lupa, yang jelas enggak sampai Rp 300 (juta) itu enggak sampai. Ya enggak sampai," ujar Joko saat dihubungi, Kamis (19/7/2019).

Menurutnya, masih ada biaya lainnya selain biaya produksi selama pembuatan hingga pembongkaran patung yang berumur 11 bulan itu. Di antaranya seperti pemasangan tanaman, perawatan patung, hingga biaya pekerja.

"Semalam misalnya bongkar ada alat berat, ada mobil angkut itu masak enggak dihitung sih. Ada juga biaya pasang, juga perawatan," kata Joko.
sumber

===========

Ayo ayo... Kerjasama saling menutupi.
Sejak awal peresmian, Anies sesuai pengakuannya bilang biaya Patung Bambu Orang Bikin Anak Posisi Miring itu biayanya 550 juta. Jadi kalau Senimannya bilang, yang dia tahu biayanya dibawah 300 juta, lalu membuat pembenaran, mungkin ada biaya perawatan, pembongkaran dan lain-lain, itu biaya setelah Patung Cabul berdiri. Jadi pastinya total biaya untuk membuat Patung Gak Berguna itu sampai dihancurin lagi bukan cuma 550 juta dong.

Lagipula, biaya perawatan apa? Ada dokumentasinya? Ada bukti-bukti perawatan selama Patung Wik-Wik itu berdiri memperburuk wajah Jakarta?

Anies, Gubernur DKI Jakarta yang menang karena didukung kelompok yang menjual ayat dan mengancam mayat pada akhirnya memperlihatkan ketidakbergunaannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mungkin JP Coen lebih berguna sebagai Gubernur Jenderal Batavia dibandingkan Anies Baswedan.

Narasi pembelaan dia mengenai Patung Bambu Orang Wik-Wik Posisi Miring, sangat memprihatinkan. Disaat dia membela diri dengan mengatakan kalau patung terbuat dari besi lantas besinya dari Tiongkok, memang berapa ton besi yang dibutuhkan untuk membuat patung seperti itu? Harus impor? Tak ada pabrik besi disini? Itu Krakatau Steel apa udah pindah ke Tiongkok, Nies?

Gubernur DKI Jakarta ini seolah tak bisa keluar dari habitatnya, menjauh dari isu identitas yang pernah dimainkan para pendukungnya. Menurutnya mungkin kalau dia menyebut nama Tiongkok, maka masyarakat Jakarta, atau mungkin rakyat Indonesia akan mendukungnya sebagai bekal buat maju Pilpres 2024.

Lantas kemarin itu Pemprov DKI Jakarta impor Bawang Putih itu dari mana Nies? Arab??????? Yaman???????? Bukan! Itu dari Tiongkok!!!! Lantas apa yang didapat dari petani bawang putih lokal? Sama tidak pembelaannya buat patung bambu itu?

Coba kalkulasi, berapa Milyard uang APBD yang telah terbuang percuma selama Anies menjabat. Cat untuk separator, Pohon plastik, Waring, Patung Bambu. Mungkin masih banyak lagi yang tercatat, termasuk mungkin untuk menggaji TGUPP yang katanya berisi para ahli yang nyatanya unfaedah.

Jika ada narasi-narasi ketidakpuasan terhadap Anies Baswedan, catat ini wahai para pendukungnya. Coba didebat, apa yang sudah Anies Baswedan hasilkan bagi DKI Jakarta? Jangan dibuat opini karena benci maka apapun yang diperbuat Anies tak akan mau dilihat. Yang jadi masalah, apa yang mau dilihat?

Kemarin, saat Anies pergi berhari-hari dari Jakarta, apa ada perubahan? Tidak ada. Saat Anies dan Sekretaris Daerah pergi juga dari Jakarta, apakah ada yang berubah? Tidak ada. Artinya DKI Jakarta memang auto pilot. Ada atau tidak ada seorang Anies Baswedan, DKI Jakarta tak ada perubahan.

Jadi, kalau memang sadar diri, lambaikan tangan saja Nies ke kamera. Bilang ,"Saya tidak sanggup."
Lalu berkacalah dikamar, coba lihat, kalau memimpin Jakarta saja tidak sanggup, apalagi bermimpi mau memimpin Indonesia?

Cukup Jakarta saja yang terkena bencana olah kata, jangan Indonesia. Ampun deh. Jangan. Dan masih banyak orang-orang yang pantas memimpin Indonesia nanti tahun 2024.

Kepada Bapak Prabowo.
Kalau mau ikutan Pilpres lagi tahun 2024, silakan Pak. Tapi jangan berkongsi dengan para pemuja Khilafah ya. Berkongsilah dengan mereka yang mencintai NKRI. Pasti saya akan memilih Bapak.

Bukan karena saya ini pendukung Bapak. Alasan saya cuma satu : Asal jangan Anies.

Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 85 lainnya memberi reputasi
82
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 12
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:00
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:05
FIX...2024 ASAL BUKAN WAN JEMBUD
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:07
Kata penciptanya: harganya Rp 300 juta
Kata Wan Abud: harganya Rp 500 juta

Jadi mana yang benar? Kalo harga yang seharusnya 300 juta lantas kemana yang 200 juta? Apa masuk ke dompetnya Wan Abud? Hahaha semoga cepat tervlbongkar.
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:09
lumayan dpet 250
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
Lapor Hansip
20-07-2019 11:13
Balasan post sunny.wijaya
@sunny.wijaya loh CSR memang buat formalitas dan pencitraan tapi yang berguna lah, bukan yang kaya gini..

https://economy.okezone.com/read/2018/09/03/320/1945259/sri-mulyani-blakblakan-soal-aliran-dana-asian-games-2018?page=2
malak BUMN pun, BUMN kan punya pemerintah.

Upsss, sory ternyata lw orang proyek ginian makannya sensi.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:16
wanjembot baik
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:31
seru kali bacanya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:34
Oh ini yang punya gelar Phd, keliatan pinternya karena lulusan dari luar bagi mereka pendukungnya.
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:37
Kek tokai raksasa jatoh dari langit, kena gesekan atmospir sebagian kebakar, tapi nyisain bagian tengah yg jadi kering dan mengeras
profile-picture
longneversee memberi reputasi
1 0
1
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 11:46
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Padahal jelas2 di berita pakai dana csr.
Masih juga dibilang menghambur2kan anggaran.

Kan goblok banget.


Masih lingkaran TGUPPnya anies ya? Atau dilingkarn BUMNnya? Atau masih di social ringnya Pandji.

CSR dipake buat bantu yg bermanfaat bagi masyarakat didaerah penerima dana, lo bilang beli bambu bisa bikin manfaat ke masyarakat? Tanya senimannye beli bambu dimane tong, gw yakin bukan di jkt, paling ga di jateng ato di jabar.

emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 12:16
Ayo HUJAT TERUS ANIES, NIRPRESTASI, YG BERPRESTASI CUMA AHOKKKKKKKKKK HOK HOK HOK
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
0 1
-1
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
Lapor Hansip
20-07-2019 12:17
Balasan post longneversee
Ayo HUJAT TERUS ANIES, NIRPRESTASI, YG BERPRESTASI CUMA AHOKKKKKKKKKK HOK HOK
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
Lapor Hansip
20-07-2019 12:18

Semoga

Balasan post 37sanchi
Quote:Original Posted By 37sanchi




Sepandai pandainya tupai melompat sekali waktu jatuh juga bree...

emoticon-Malu


Semoga jatuhnya sebelum jakarta atau mungkin indonesia tersungkur duluan.....
Takutnya dia udh dapat semuanya sampe ampas2 nya baru dia jatuh kan brabe jugaaa
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 12:36
setau saya penhies itu tololnya supeeerb emoticon-Big Grin
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 12:37
hmmm... sia sia hasil pajak warga. gimana mau taat bayar pajak, lah duitnya dipake sembarangan...
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 12:48
Mungkin JP Coen lebih berguna sebagai Gubernur Jenderal Batavia dibandingkan Anies Baswedan..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 13:10
Goblok murni yg milih si wan abud emoticon-Ngakak
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 13:14
Quote:Original Posted By perang.kutang
kalo mau dari besi harus impor dari tiongkok?? ini astagaaa,,, mantan menteri pendidikan tapi kayak ngga sekolah. apa dia ngga tau di jakarta ada pabrik besi?
rasanya gue pengin salto belakang sambil boker emoticon-Ngamuk


Cilahkan om
emoticon-Baby Boy
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 13:29
njiiiiiir masuuuuk pak abud
0 0
0
Seniman Getah Getih Sebut Biaya Rp 300 Juta, Anies: Setahu Saya Rp 550 Juta
20-07-2019 13:29
Kamu ketahuan...
0 0
0
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.