matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Warganet Ajak Ribuan Orang Serbu Parangtritis Pakai Baju Hijau, Tantang Nyi RoroKidul
Viral! Warganet Ajak Ribuan Orang Serbu Parangtritis Pakai Baju Hijau, Tantang Nyi Roro Kidul?

 July 19, 2019 11:40 am GMT+0700 rizki ramadhan



Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan munculnya ajakan ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta dengan mengenakan baju hijau pada 23 November 2019 mendatang. Seolah menantang sosok Nyi Roro Kidul, ajakan ke Pantai Parangtritis ini sudah diikuti oleh lebih dari lima ribu orang. Wah, berani banget!

Jika di Amerika Serikat netizen ingin menyerbu Area 51 untuk mencari alien, event serupa muncul di Indonesia, tapi sasarannya adalah pantai Parangritis di Yogyakarta.

Ajakan berjudul ”Ayo ribuan orang serbu Parangtritis pakai baju hijau” ini rencananya akan dilakukan pada 23 November 2019 pukul 10.00 WIB.

Sama seperti penyerbuan area 51, undangan untuk menyerang pantai Parangtritis juga menggunakan media Facebook. ‘Ayo ribuan orang Serbu Parangtritis pakai baju hijau’ demikian undangan viral di Facebook itu yang telah ditanggapi oleh ribuan netizen.


(tribunnews.com)
Undangan tersebut dibuat oleh salah satu warganet pengguna Facebook bernama Alfi Syafir. dalam ajakannya ia menuliskan caption berikut:

“Karena Area 51 terlalu jauh, kita pilih spot lain yang sama menantangnya.. Kita sebut saja Area +62 . Katanya kalau pakai baju hijau ke pantai parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan orang nyerbu masa iya ilang masal. She cant drown us all.. :’v” Demikian penjelasan undangan tersebut.



(detik.com)
Kenapa memakai baju hijau? Dalam kepercayaan, orang disarankan tidak memakai baju warna tersebut saat berkunjung ke Pantai Selatan untuk menghindari marabahaya.

Dilansir dari Wikipedia, banyak mitos menyebutkan bahwa siapa saja yang memakai baju hijau dan datang ke Pantai Parangtritis akan terseret ombak dan dibawa oleh Nyi Roro Kidul untuk dijadikan pengikutnya.

(mnc.com)


Dalam detail ajakan tersebut Alfi Syahr menjelaskan mengenai mitos yang selama ini beredar di Pantai Parangtritis. Sudah sejak lama warna hijau dianggap sebagai warna sakral yang merupakan warna favorit Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.

(facebook.com)
pada kolom diskusi undangan, kebanyakan netizen menanggapinya dengan lelucon. Mulai dari bagaimana strategi penyerbuan hingga beragam meme kocak.

Selain di Facebook, penggerudukan Pantai Selatan ini sempat jadi trending topik di Twitter. Sudah ribuan cuitan-cuitan kocak merespon ajakan tersebut. Berikut beberapa tanggapan lucu netizen:

(facebook.com)

‘Pake seragam grab sekalian orderan’
‘Para ojek online hadirilah event akbar ini, Htm: gratis’

‘w ng ad baju ijo ad nya toskaemoticon-Frown
‘Mantap nie, liburan ke bikini bootom ya’
Tags: #pantaiparangtritis , 1 , Area 51, Pantai Parang Tritis

http://beritao.com/?p=150377
abau.
rizaradri
apollion
apollion dan 4 lainnya memberi reputasi
5
10.2K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.